10 Alasan Kenapa Brand Kalian Butuh Domain Sendiri

0
3258

Hi Exabytes Friend! Kalian tau gak sih? Kenapa brand kamu butuh domain sendiri? Yaps nama domain sangat dibutuhkan oleh brand untuk menjadi indentitas sebuah brand agar mudah diketahui oleh para pengunjung sebuah situs. Tak hanya sampai situ, berikut Exabytes akan mengulik 10 Alasan kenapa brand kamu butuh domain sendiri. Yuk simak bersama!

1. Mudah dikenali, maupun diingat

Dengan memiliki domain sendiri, artinya brand kamu memiliki identitas yang mudah dikenali oleh pengunjung, sehingga dalam proses pencarian di internet maupun platform social media maka dapat dengan mudah menemukan brand kamu. Dan pengunjung akan mudah mengingat brand kamu untuk melakukan pembelian terhadap produk maupun jasa brand kamu. Juga akan lebih mudah untuk melakukan penyebaran melalui mulut ke mulut karena pengunjung akan mengingat nama domain kamu dan memberikannya kepada teman-teman.

2. Brand kamu akan terlihat lebih profesional

Dengan menggunakan nama domain yang memakai nama brand kamu sendiri maka akan mencerminkan bahwa brand kamu memiliki keprofesionalan dalam hal berkomunikasi maupun dalam hal melayani para pengunjung sebuah situs. juga akan menaikkan reputasi brand kamu.  

Baca juga: Apa Itu Domain Validated Certificate?

3. Dapat membangun kepercayaan pengunjung

Salah satu hambatan dari sebuah brand adalah sulitnya mendapatkan perhatian. Oleh karena itu sebuah brand harus dapat berkomunikasi dengan baik salah satunya menggunakan nama domain dari brand milik sendiri untuk mendapatkan perhatian dan membangun kepercayaan bagi para pengunjung walaupun tidak dapat bertatap muka secara langsung. Nama domain juga dapat membangun image dan awarness brand kamu.

4. Dapat memberikan keleluasan pada situs brand kamu

Penggunaan nama domain untuk sebuah brand dapat memberikan keleluasan kamu selaku pemilik untuk dapat menggambarkan ciri khas yang dimiliki oleh brand kamu dan juga menggunakan nama domain yang bagus dapat menghasilkan traffic ke situs Web kamu dan pada saatnya akan menghasilkan lebih banyak pelanggan dan penjualan yang lebih baik.

5. Situs brand kamu menjadi aman karena nama domain sendiri

Banyaknya masalah seperti penghapusan spam, pelanggaran T.O.S ataupun terlalu agresif dalam melakukan SEO membuat kamu harus mulai untuk memikirkan menggunakan nama domain sendiri untuk brand yang kamu buat, untuk menghindari dari adanya penghapusan maupun klaim dari pihak lain.

6. Mengurangi adanya persaingan penggunaan nama domain yang sama

Dengan menggunakan nama domain sendiri dari sebuah brand artinya memberikan kamu kesempatan lebih besar untuk menggunakan nama domain yang mengidentikkan apa yang kamu jual dari brand kamu sebelum didahului pihak lain yang akan memakai nama domain yang sama.

7. Nama Domain tidak akan kedaluwarsa

Tidak adanya batas waktu kadaluwarsa nama domain, apabila kamu tetap memperpanjang biaya sewanya memudahkan kamu  untuk terus menggunakannya seumur hidup namun kamu juga harus selalu melakukan pengawasan agar website kamu tetap mengikuti zaman.

8. Untuk kebutuhan autoforwarding

Apabila brand kamu telah berada disitus dagang. maka kamu dapat memperkenalkan nama domain dengan brand kamu sendiri ke para pengunjung dan kemudian kamu dapat mengarahkan para pengunjung untuk datang ke situs dengan nama domain dari brand kamu sendiri

9. Untuk Investasi

Nama domain brand kamu dapat dijadikan investasi, dengan cara cukup dikelola dan dijaga dengan baik maka apabila suatu hari ada seseorang yang berminat membeli nama domain kamu. maka nama domain kamu akan dihargai dengan tinggi yang artinya dapat menjadi investasi kamu dimasa yang akan datang.

10. Meningkatkan peringkat di mesin pencarian

Dengan menggunakan nama domain artinya dapat meningkatkan peringkat brand kamu dimesin pencarian seperti google. Ketika kamu membangun sebuah brand dan mengembangkan situs web dari brand tersebut, akan memberikan kesempatan lebih untuk menarik lebih banyak pelanggan ke arah brand kamu.

Nah exabytes friend itulah penjelasan mengenai 10 alasan kenapa brand harus memiliki nama domain sendiri. banyak sekali ya manfaatnya? Ayo segera buat nama domainmu di exabytes indonesia, nikmati promo domain mulai dari Rp10.000!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments