Apakah Kamu Salah Satu Faktor Penyebab Pesatnya Pertumbuhan Internet di Indonesia?

0
4547

Bukan rahasia lagi kalau pertumbuhan internet di Indonesia dan berbagai negara di belahan dunia lainnya secara terus menerus bertumbuh dengan cepat.
Tapi apakah kamu tahu seberapa besarnya pertumbuhan internet di Indonesia? Simak infografik dibawah ini:

pertumbuhan internet di Indonesia

Pastinya angka-angka ini akan terus bertumbuh seiring dengan berkembangnya berbagai teknologi, telepon genggam, serta aplikasi-aplikasi baru yang bermunculan yang memicu masyarakat untuk menggunakan internet.

Dari 132,7 juta pengguna aktif internet di Indonesia pada tahun 2016, 65% diantaranya atau sekitar 86,3 juta berasal dari pulau Jawa.
Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), berikut adalah 5 kota di pulau Jawa dengan pengguna internet terbanyak:

5 kota di Pulau Jawa dengan pengguna Internet terbanyak

Dari jumlah pengguna aktif tersebut, 50,7% diantaranya mengakses internet menggunakan telepon genggam dan komputer/laptop mereka. Sedangkan 47,6% mengakses internet melalui telepon genggamnya. Hanya sebagian kecil sekitar 1,7% yang mengakses internet hanya dari komputer/laptop.

pengguna indonesia mengakses dengan handphone & PC

Nah, jika kamu mengecek media sosial setiap harinya, mengirimkan email, atau menonton video online maka kamu sudah pasti menjadi bagian dari pesatnya pertumbuhan internet di Indonesia.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments