7 Tema WordPress Gratis Yang Multiguna di Tahun 2020

0
3380

Hal yang paling diingat pertama kali oleh setiap orang adalah penampilan. Termasuk juga dengan tampilan blog WordPress milikmu. Sudah tahun 2020 tapi tampilan blog WordPress milikmu masih itu-itu saja? Lebih baik ganti sekarang yuk. Kalau visualisasinya menarik, pembaca jadinya betah untuk lebih lama melihat kontenmu atau mudah diingat oleh pembaca nantinya.

Di WordPress sudah disediakan banyak sekali tema atau template yang bisa digunakan untuk mempercantik penampilan blogmu. Kamu bisa memilihnya, mau yang gratis atau yang premium yang tentu saja harus merogoh kocek.

7 Tema WordPress Gratis Yang Multiguna di Tahun 2020 - 2024

Meskipun gratis tetapi jangan diragukan lho. Banyak blogger yang menggunakan tema gratis karena fiturnya lebih ringkas apalagi untuk pemula dibandingkan tema premium yang lebih kompleks. Yang terpenting dari memilih tema adalah fitur dan fungsinya yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

Ngomong-ngomong soal kebutuhan, kamu bisa mengecek ini terlebih dahulu untuk keperluan di WordPress milikmu. 

Buat kamu yang ingin menggunakan tema WordPress yang gratis tetapi tetap bisa menarik perhatian, kamu bisa baca nih beberapa rekomendasi tema WordPress gratis yang multiguna berikut ini :

Astra

Sesuai dengan slogannya yang Fast, Lightweight & Customizable WordPress Theme for Any Website, Astra menyajikan tema-tema yang kompatibel yang cepat, ringan dan mudah dikustomisasi. Tema dari Astra diklaim berukuran kurang dari 50 kb dibandingkan dengan tema WordPress lainnya yang biasanya sekitar 300 kb. Kita juga dengan mudah untuk mengedit layout, gaya tulisan, warna dan lainnya agar tampilan menjadi menarik. 

7 Tema WordPress Gratis Yang Multiguna di Tahun 2020 - 2024

Zakra

Selanjutnya ada Zakra yang yang menyediakan tema WordPress gratis yang serbaguna. Tema yang ada disini mudah digunakan, kompatibel dan fleksibel. Tak hanya itu saja, temanya juga SEO friendly dan mobile friendly. dan Beragam tema yang bisa digunakan seperti untuk konten personal, bisnis, edukasi, food hingga e-commerce lho. 

7 Tema WordPress Gratis Yang Multiguna di Tahun 2020 - 2024

Neve

Neve merupakan salah satu tema WordPress terbaik yang dikembangkan oleh ThemeIsle, pengembang tema dan plugin WordPress terkenal. Beberapa tema Neve memang ada yang premium tapi tenang saja, yang free juga tetap bagus kok. Neve menawarkan tema yang ringan yang cocok banget untuk pemula dengan berbagai fitur lengkap. Fiturnya antara lain responsive design, SEO friendly, mobile friendly dan translation ready.

7 Tema WordPress Gratis Yang Multiguna di Tahun 2020 - 2024

Hestia

Hampir sama dengan Neve, Hestia juga dirancang oleh tim ThemeIsle. Tema yang ada di Hestia ini responsive multipurpose yang bisa digunakan baik itu personal hingga untuk perusahaan atau e-commerce karena ada fitur WooCommerce ready. Tampilan tema Hestia ini minimalis dan profesional cocok untuk portfolio juga. Selain itu mereka juga memiliki fitur mega menus dan SEO friendly juga.

7 Tema WordPress Gratis Yang Multiguna di Tahun 2020 - 2024

Olsen Light

Konten blog kamu tentang fashion atau lifestyle? Sepertinya Olsen Light bakalan cocok untukmu karena Olsen merupakan salah satu yang menyediakan tema terbaik untuk para blogger. Banyak layout yang cantik dan minimalis yang lebih fashionable buat isi konten yang ringan. Apalagi tema disini lebih responsif digunakan baik itu di handphone lho jadi mobile friendly banget. Tak ketinggalan, tema Olsen bisa diatur, menambahkan widget, bisa menerjemahkan dan terintegrasi ke Instagram.

7 Tema WordPress Gratis Yang Multiguna di Tahun 2020 - 2024

Sydney

Next, ada Sydney yang merupakan penyedia tema WordPress gratis yang tampilannya lebih profesional yang cukup terkenal di repository WordPress. Tema dari Sydney dapat disesuaikan dengan kebutuhan karena banyak opsi yang ditawarkan. Salah satunya adanya kita bisa mengakses Google Fonts dan mengontrol layout dan warna. Cocok banget digunakan untuk freelancer atau yang ingin membuat perusahaan bisnis.

7 Tema WordPress Gratis Yang Multiguna di Tahun 2020 - 2024

OceanWP

Terakhir ada tema serbaguna dari OceanWP. OceanWP ini gampang dikustomisasi, lightweight dan fleksibel. Beragam tema bisa digunakan mulai dari blog pribadi, portofolio hingga bisnis e-commerce. Banyak pemilik toko e-commerce memilih OceanWP karena tema yang disediakan memiliki tampilan toko WooCommerce yang bagus.

7 Tema WordPress Gratis Yang Multiguna di Tahun 2020 - 2024

Itulah beberapa rekomendasi tema WordPress yang multiguna yang bisa digunakan untuk kamu. Semoga cocok untukmu ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments