Exabytes Perkenalkan Solusi Mobilitas bagi Enterprise

0
3063

Pada 9 November 2017 yang lalu  Exabytes Indonesia mengadakan E-Biz Mail PRO Media Launch, untuk memperkenalkan E-Biz Mail PRO untuk meningkatkan mobilitas perusahaan dan UKM (enterprise) yang juga menawarkan keunggulan lain seperti reabilitas, flexibilitas dan keamanan untuk memastikan email perusahaan dapat diakses dari mana saja, kapan saja dan dengan menggunakan device apa saja secara aman. Diluncurkannya EBiz Mail PRO sebagai solusi mobilitas untuk perusahaan ini juga menunjukkan keseriusan Exabytes Indonesia dalam menggarap segmen enterprise (perusahaan dan UKM) setelah sebelumnya serius menggarap segmen UMKM.

Tren perusahaan mengadopsi perangkat mobile (enterprise mobility) bertujuan untuk meningkatkan performa bisnis perusahaan, dan sebagai sarana untuk mengkomunikasikan informasi yang akurat dan real-time. Kabar baiknya, implementasi enterprise mobility pada perusahaan di Asia Pasifik juga sudah memasuki kategori mature (berpengalaman) dengan bergesernya peranan teknologi mobile dari perangkat sentris (device centric) menjadi perangkat penggerak bisnis perusahaan (business driver).

“Melihat besarnya peranan mobilitas bagi perkembangan bisnis perusahaan, Exabytes berkomitmen untuk menghadirkan teknologi untuk membantu meningkatkan produktifitas bisnis perusahaan dengan E-Biz Mail PRO, yang dapat menjadi alternatif dari Exchange dan Office 365”, ujar Anggoro Aninditho, Business Development Manager Exabytes Indonesia.

Exabytes juga terinspirasi dengan tren perusahaan mengadopsi perangkat mobile, dimana  teknologi kini mampu menjadi penggerak perekonomian. Exabytes berharap EBiz Mail PRO dapat diterima oleh banyak enterprise dan membawa dampak yang besar bagi perkembangan bisnis perusahaan.

“Ada dua fitur dalam EBiz Mail PRO yang diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan mobilitas bisnis perusahaan seperti remote wiping of mobile devices yang memungkinkan pengguna untuk menghapus data email pada perangkat yang telah tersinkronisasi dengan cepat dan mudah dengan menggunakan fitur ActiveSync, dan Over-the-air synchronization for smartphone yang mendukung sinkronisasi untuk kalendar, tugas, catatan ataupun kontak email pengguna.” Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia menjelaskan dua fitur unggulan dari EBiz Mail PRO sebagai inovasi solusi mobilitas dari Exabytes bagi perusahaan.

Anggoro Aninditho, Business Development Manager Exabytes Indonesia juga menambahkan, “Selain isu mobilitas & keamanan, beberapa entitas bisnis, client Exabytes juga mengakui peranan penting email bisnis untuk branding perusahaan karena  alamat email perusahaan mewakili identitas bisnis di ranah online. Dimana, bisnis akan terlihat lebih profesional dan terpercaya jika menggunakan email dengan nama domain perusahaan, apalagi, belakangan ini banyak terjadi penipuan melalui email dan phishing.”

Melihat perkembangan mobilitas perusahaan di Indonesia, Exabytes juga sepenuhnya sadar bahwa ancaman kebocoran data dan keamanan akan semakin besar, untuk itu, solusi ini juga dilengkapi oleh proteksi berlapis termasuk IDS (Instrusion Detection) untuk memenuhi kebutuhan enterprise akan keamanan digital di era mobilitas.

Berikut fitur yang ditawarkan dalam EBiz Mail PRO sebagai email solusi enterprise mobility

  • Remote wiping of mobile devices

Remote wiping memungkinkan pengguna untuk menghapus data email pada perangkat yang telah tersinkronisasi dengan cepat dan mudah menggunakan fitur ActiveSync. Fitur ini berguna untuk memastikan keamanan data perusahaan jika ada salah satu handset staff yang hilang atau dicuri.

  • Extra Layers of Protection

Selain itu, EBiz Mail PRO juga memberikan proteksi berlapis termasuk IDS (Instrusion Detection), integrasi Active Directory dan lainnya. Dimana, dengan fitur ini pengguna Ebiz Mail PRO akan mendapatkan keamanan standar enterprise dengan harga yang terjangkau.

  • Over-the-air synchronization for smartphone

EBiz Mail PRO mendukung sinkronisasi untuk kalendar, tugas, catatan ataupun kontak email. Fitur ini memungkinkan pegawai perusahaan untuk bekerja dimana saja dengan device apa saja, yang akan mendorong produktifitas.

  • Message prioritization and throttling

Pengguna Ebiz Mail PRO juga bisa mengatur jumlah email atau bandwidth yang digunakan setiap jamnya untuk setiap pengiriman email.

  • Two-way synchronization for Microsoft Outlook

EBiz Mail PRO terintegrasi dengan Microsoft Outlook, dimana pengguna bisa tetap menggunakan microsoft outlook walaupun tidak menggunakan produk microsoft.

Terima kasih kepada rekan-rekan Jurnalis yang telah hadir dan menuliskan liputannya:
Printed Media

  1. Koran Kompas, halaman 26, “Solusi Mobilitas Untuk Perusahaan” pada 15 November 2017
  2. Koran Investor Daily, halaman 5, “Exabytes Perkenalkan Solusi Mobilitas”, pada 14 November 2017

Online Media
3. SWA,https://swa.co.id/swa/trends/technology/agar-email-bisa-diakses-aman-dari-mana-saja
4. Kontan.co.id,http://industri.kontan.co.id/news/exabytes-indonesia-incar-segmen-korporat.
5. Dailysocial.idhttps://dailysocial.id/post/exabytes-indonesia-luncurkan-layanan-email-bisnis-untuk-perusahaan
6. Wartaekonomi.co.id, https://www.wartaekonomi.co.id/read160609/sukses-beri-umkm-5000-domain-gratis-exabytes-luncurkan-produk-baru.html
7.Koran Jakarta, http://www.koran-jakarta.com/fitur-lengkap-domain-e-mail-berbayar/
8. Youngster.id, https://youngster.id/featured/exabytes-indonesia-luncurkan-solusi-bisnis-bagi-ukm
9. Neraca.co.id, http://www.neraca.co.id/article/92827/exabytes-indonesia-perkenalkan-solusi-mobilitas-baru-bagi-enterprise-melalui-ebiz-mail-pro-media-launch
10. Inspiratorfreak.com, https://inspiratorfreak.com/exabytes-indonesia-perkenalkan-solusi-mobilitas-baru-bagi-enterprise-melalui-ebiz-mail-pro-media-launch/
11. RimTV, https://rim-tv.com/2017/11/exabytes-indonesia-perkenalkan-solusi-mobilitas-baru-bagi-enterprise-melalui-ebiz-mail-pro-media-launch/
12. Jurnalapps, http://jurnalapps.co.id/article/12609
13. Kumparan.com, https://kumparan.com/swaonline/agar-email-bisa-diakses-aman-dari-mana-saja
14. Bisablog, http://bisablog.com/fakta-unik-nama-domain/ (edited)
15. Investing.com, https://id.investing.com/news/economy-news/sukses-beri-umkm-5000-domain-gratis-exabytes-luncurkan-produk-baru-369623
16. Harianamanah.com, http://www.harianamanah.com/berita-exabytes-luncurkan-layanan-e-biz-mail-pro
17. Shortir.com, https://shortir.com/exabytes-indonesia-luncurkan-layanan-email-bisnis-untuk-perusahaan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments