Domain ID dan Pengaruhnya Terhadap Perkembangan Bisnis Online

0
3729

Di era digitalisasi ini segala sesuatu semuanya serba online, tidak heran jika perkembangan bisnis online kian meroket.

Website menjadi tempat atau pasar yang kian ramai dikunjungi oleh masyarakat. Dapat kita lihat bersama bagaimana tiap brand berlomba-lomba membuat website yang baik dan nyaman dikunjungi pelanggan.

Selain tampilan dan performa website, tahukah kamu jika nama domain berperan penting dalam perkembangan bisnis online kamu?

Bagi kamu yang baru merintis bisnis online, website tentu menjadi salah satu modal penting yang harus dipersiapkan.

Karena website menjadi tempat dimana para pelanggan berkunjung untuk memilih dan membeli produk yang kamu tawarkan.

Namun sebelum membahas mengenai website, hal pertama yang kamu lakukan tentulah memilih nama domain yang sesuai dan unik untuk nama brand kamu.

Yang sudah kita ketahui bahwa pilihan domain sangatlah beragam mulai dari .com, .net, .org, .id, .xyz dan lain-lain.

Setiap domain memiliki keunggulan masing-masing, namun Domain ID menjadi salah satu  domain yang menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin memulai bisnis online khususnya kamu yang berdomisili di Indonesia.

Domain ID menawarkan berbagai benefit yang menguntungkan untuk perkembangan bisnis online kamu. Apa saja itu?

Identitas yang Jelas

Ekstensi domain id, .com dan lainnya memberikan identitas yang melekat di dalamnya. Jika kamu menggunakan Domain ID, perusahaan atau brand kamu memiliki identitas yang jelas.

Penggunaan nama .id pada alamat website kamu menjelaskan secara tidak langsung bahwa brand kamu merupakan brand asal Indonesia.

Sebagai warga negara Indonesia tentunya kamu harus bangga menggunakan domain id karena dengan menggunakan domain id kamu juga sudah ikut serta mendukung indonesia dalam bidang infrastruktur.

Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Menggunakan Domain ID dapat meningkatkan kredibilitas brand kamu. Mengapa? Karena penggunaan Domain ID telah terverifikasi.

Dengan begitu dapat meningkatkan rasa percaya dari pelanggan maupun calon pelanggan kamu.

Baca juga: Pentingnya Menggunakan Domain.ID

Speed Cepat, Pelanggan Puas

Hal yang terjadi dalam berbisnis online adalah perang speed website. Loading lama berdampak buruk terhadap kepuasan pelanggan kamu.

Faktanya lebih dari 2 detik saja halaman website tidak muncul, orang langsung melakukan back dan hal tersebut akan membuat bouncing yang begitu tinggi.

Semakin tinggi bouncing, lama kelamaan performa situs kamu akan turun dan jatuh di mesin pencari, tentu saja hal ini akan berdampak buruk terhadap penjualan.

Menggunakan Domain ID dapat membantu website kamu lebih cepat ketika diakses apalagi jika target market kamu kebanyakan berlokasi di Indonesia.

Mengapa bisa terjadi demikian? Domain ID memiliki server yang berlokasi di Indonesia, itu sebabnya situs kamu akan lebih cepat diakses jika dibandingkan dengan menggunakan ekstensi domain lainnya.

Gunakan Domain ID kecepatannya yang lebih di atas dari ekstensi domain lainnya dapat menciptakan kepuasan pelanggan.

Mengenai speed, hosting yang kamu gunakan juga memiliki pengaruh dalam hal kecepatan saat di akses.

Jika kamu sedang mencari web hosting terbaik kamu juga bisa melihat berbagai penawaran web hosting murah di Exabytes.

Ingat buruknya speed website kamu akan menciptakan kerugian dan berdampak buruk bagi bisnis online kamu.

Jadi, masih ragu untuk menggunakan Domain ID?

Baca juga: 5 Fakta Menarik Domain ID Yang Harus Kamu Ketahui

Domain ID Lebih Mudah Dikenal Google

Domain.ID memang memiliki benefit yang sayang sekali jika tidak kamu gunakan untuk kepentingan perkembangan bisnis online kamu.

Bagaimana tidak, penggunaan Domain ID lebih mudah ter-indeks oleh mesin pencari Google, tentunya hal ini berpengaruh terhadap SEO.

Dengan benefitnya yang membantu dalam hal SEO, tentu saja sedikit banyaknya berpengaruh dalam perkembangan bisnis online kamu.

Ketika orang mencari produk melalui mesin pencari Google, brand dengan menggunakan Domain ID akan lebih diutamakan.

Dengan begitu apabila kamu menggunakan Domain ID dapat meningkatkan awareness dan kemungkinan muncul di peringkat Google lebih baik.

Semakin baik peringkat website kamu di Google, tentu kesempatan memiliki pengunjung lebih banyak jauh lebih besar dan tentu saja berdampak pada penjualan.

Nah beberapa benefit dari Domain.ID memiliki pengaruh terhadap perkembangan bisnis online kamu.

Beli Domain.ID Sekarang Tanpa Pikir Panjang

Buat kamu yang masih berpikir dan merencanakan untuk membangun website, lebih baik pilih Domain.ID.

Lalu bagaimana dengan mereka yang sudah menggunakan jenis domain lainnya? Tidak masalah, kamu tetap bisa menggunakan Domain.ID untuk memperkuat brand kamu di pasar Indonesia.

Yang masalah adalah kamu sudah tahu benefit dari Domain.ID tapi kamu tetap berdiam diri dan tidak beralih.

Apalagi kini Exabytes sedang ada PROMO Domain .ID hanya Rp. 110k saja / tahun. Promo hanya berlaku sampai akhir bulan ini lho.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo Grow your business online bersama Domain.ID dengan melakukan pembelian di Exabytes yang selalu berbaik hati menawarkan promo-promo menarik.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments