Wow! Google Chrome Akan Tandai Situs-Situs Lamban

0
2980

Google saat ini berencana akan menandai website yang lamban ketika memuat halaman dan rencana tersebut akan di aplikasikan ke browser Google Chrome. Rencana tersebut disebarkan oleh Google lewat situs resminya. Mereka sebenarnya belum memastikan bagaimana mekanisme penandaan situs tersebut bakal diterapkan ke pengguna umum secara spesifik dan waktu rilisnya. Tapi lewat situs resminya Google menjelaskan bahwa, ada beberapa aspek penandaan yang tengah mereka telusuri untuk kepentingan uji coba.

Aspek – aspek tersebut diantaranya akan ditandai melalui loading screen atau layar putih yang muncul ketika Google Chrome sedang memuat halaman dan juga warna yang berbeda pada progress bar di bawah address bar.

Google akan menandai warna hijau pada progress bar ketika situs web tersebut memuat halaman dengan cepat sedangkan untuk situs web yang memuat halaman yang lamban, Google akan memberi tanda biru pada progress bar serta membuat tampilan dengan tulisan pada layar “usually loads slow” seperti gambar dibawah ini

Dalam hal Ini Google mungkin mengambil sejumlah survey dan berencana untuk bereksperimen dengan opsi yang berbeda, untuk menentukan mana yang memberikan dampak lebih baik kepada pengguna kami. Rencana untuk mengidentifikasi situs yang cepat atau lambat akan berlangsung secara bertahap, dengan kriteria yang semakin ketat menurut Google. 

Meski rencana ini dijelaskan secara rinci melalui situs resmi Google Chrome, pihak Google belum mau memberitahu kapan penandaan situs ini akan diterapkan kepada pengguna umum karena masih dalam tahap uji coba.

Berita baiknya, jangan tunggu hingga rilis rencana tersebut untuk mengoptimalkan situs web Kamu. Segera tingkatkan kecepatan website Kamu secara instan dengan beralih ke layanan VPS Exabytes dengan kelebihan :

  • Processor performa tinggi Hexa Core Intel Xeon
  • Penyimpanan 100% SSD Super Cepat
  • Technical Support 24 jam melalui Email, Live Chat dan Remote Access
  • Jaminan 99,9% Network Uptime
  • 10 x Peningkatan Kecepatan

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 100.000/bln dengan diskon sebesar 50%! Untuk pembelian minimal 1 tahun. Wow! Segera hubungi Sales Exabytes 0822-1546-8046 ( Chat Only)

Sumber: https://www.theverge.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments