Dengan reputasi keandalan kami yang telah tersertifikasi ISO 27001, kami ingin memastikan pelanggan selalu senang dan puas. Garansi terjamin dalam waktu 30 hari jika Anda memutuskan bahwa Anda tidak sepenuhnya puas dengan produk dan layanan kami.
Exabytes setuju untuk menggunakan upaya terbaiknya untuk memastikan 99,9% Jaringan Uptime dan 99,5% Server Uptime kepada para pelanggan. Downtime merujuk kepada server atau perlengkapan jaringan kami sedang menurun dan tidak dapat di-ping. Downtime tidak termasuk dalam jadwal pemeliharaan / maintenance yang mengharuskan kami memberikan pemberitahuan sebelumnya melalui email kepada klien. Berikut ini beberapa garansi umum dalam industri saat ini dan jumlah aktual downtime per bulan yang diakibatkan:
Pelanggan tidak akan menerima pengembalian dalam Garansi 99,9% Jaringan Uptime dan 99,5% Server Uptime dalam kaitannya dengan adanya kegagalan atau kekurangan dari Ketersediaan Situs Web yang disebabkan oleh atau yang berkaitan dengan:
Dalam hal Downtime Server atau Downtime Jaringan yaitu (i) karena masalah dalam Exabytes Network dan (ii) jika total Downtime Server atau Downtime Jaringan melebihi jumlah jam tertentu secara berturut-turut (sebagaimana ditentukan dalam Tabel 1 di bawah ini) dalam bulan kalender, pelanggan dapat meng-klaim untuk Kredit Peristiwa Penghentian (Outage Event Credit) (OEC).
Tanpa mengurangi hal-hal di atas, jumlah maksimum OEC yang dapat diklaim tidak akan melebihi 50% dari total Fee Bulanan untuk Jasa Layanan yang diberikan, dan hal ini dibatasi sekali dalam frekuensi bulan kalender.
Pelanggan berhak atas Kredit Peristiwa Penghentian (Outage Event Credit) berikut ini dalam bentuk kredit terhadap tagihan jumlah yang wajib dibayar di kemudian hari oleh pelanggan atas penyediaan jasa layanan:
Jaringan Uptime | Server Uptime | Kredit Peristiwa Penghentian (OEC) |
---|---|---|
99.0% – 99.9% | 99.0% – 99.5% | 1 day charges for service |
98.0% – 98.9% | 98.0% – 98.9% | 2 days charges for service |
97.0% – 97.9% | 97.0% – 97.9% | 3 days charges for service |
96.0% – 96.9% | 96.0% – 96.9% | 4 days charges for service |
95.0% – 95.9% | 95.0% – 95.9% | 5 days charges for service |
94.0% – 94.9% | 94.0% – 94.9% | 6 days charges for service |
93.0% – 93.9% | 93.0% – 93.9% | 7 days charges for service |
92.0% – 92.9% | 92.0% – 92.9% | 8 days charges for service |
91.0% – 91.9% | 91.0% – 91.9% | 9 days charges for service |
90.0% – 90.9% | 90.0% – 90.9% | 10 days charges for service |
Below 90% | Below 90% | 15 days charges for service |
Kami telah terlibat dalam industri hosting sejak tahun 2001 dan telah melihat banyak kompetitor kami datang dan pergi. Banyak perusahaan web hosting gagal karena mereka tidak berkomitmen untuk menjaga pelanggan mereka. Apabila web host tidak memiliki kerugian apapun pada saat situs Anda berhenti, maka komitmen dan kecepatan mereka dalam merestorasi situs Anda mungkin bukan yang terbaik.
Dalam kenyataan, suatu garansi uptime hanya dapat berarti suatu pengembalian dana kecil atau kredit akun untuk anda, tetapi jika web host anda mengembalikan dana atau mengkreditkan setiap klien pada server mereka karena tidak memenuhi uptime yang digaransi, hal ini dapat diartikan sebagai kerugian yang signifikan untuk mereka. Sebagai contoh, kami memiliki server dengan jumlah maksimum tidak lebih dari 300 akun dengan harga Rp600.000/tahun. Jika server terhenti dan hal itu membuat kami membutuhkan 48 jam untuk merestorasi jasa layanan, yang berarti kami hanya mampu mencapai 93,34% dari uptime, yang akan menyebabkan kerugian sebesar Rp3.452.400 sebulan pada server itu sendiri. Jelaslah hal ini juga adalah kepentingan terbaik kami untuk menyelesaikan permasalahan server kami dan menjalankannya secepat mungkin.
Total Hari dalam Satu Bulan | 30 |
---|---|
Total Jam downtime dalam Bulan | 48 |
Uptime % | 100% – (48 / (30 x 24)) = 100% – 6.66% = 93.34% |
Fee Hosting (Tahunan) | Rp. 600.000/tahun |
Fee Hosting (Harian) | Rp. 600.000/365 = Rp. 1644 |
93.34% dari uptime memberikan hak kepada Anda kredit OEC atas biaya 7 hari untuk jasa layanan | Rp. 1644 x 7 = Rp. 11.508 |
Mengeluarkan Kredit OEC untuk 300 klien | Rp. 11.508 x 300 = Rp. 3.452.400 |
Pelanggan dapat mengirimkan seluruh klaim untuk OEC melalui email kepada [email protected] dalam waktu tiga (3) hari kerja setelah server/network Exabytes tersedia kembali setelah downtime server atau jaringan yang dimaksud. Dalam hal pelanggan gagal untuk /mengirimkan klaim dalam waktu tiga (3) hari kerja tersebut, Exabytes berhak untuk menolak klaim tanpa alasan apapun.
Klaim yang diserahkan oleh para pelanggan harus memuat rincian informasi berikut ini:
Nama Para Pelanggan
ID Klien
Nama Domain
Tanggal dan perkiraan periode penghentian
Informasi yang tidak tersedia
Setiap klaim yang diserahkan tanpa rincian informasi tertulis di atas akan diperlakukan sebagai klaim yang tidak lengkap dan Exabytes berhak untuk menolak klaim tersebut.
Para pelanggan akan diberikan pengakuan atas penerimaan semua klaim dalam waktu satu (1) hari kerja dan Exabytes akan meninjau seluruh klaim tersebut dalam waktu tujuh (7) hari kerja daripadanya. Atas tinjauan dan temuan tersebut, Exabytes akan menginformasikan para pelanggan melalui e-mail apakah klaim yang tepat akan diterima atau ditolak. Jika klaim diperkenankan, OEC tidak akan tercermin dalam tagihan saat ini, tetapi akan tercermin dalam tagihan berikutnya.
Kami berada dalam bisnis web hosting, bukan bisnis asuransi. Garansi Uptime Server dan Jaringan kami dalam hal apapun tidak ditafsirkan sebagai suatu produk asuransi. Karena jumlah maksimum pengembalian yang dapat digunakan pada akun web hosting apapun adalah jumlah aktual yang dibayarkan oleh pelanggan setiap bulan, kuartal atau tahun maka jelaslah hal ini tidak cukup untuk “mencakup” ganti rugi apapun yang disebabkan oleh setiap penghentian server atau jaringan. Kami mengakui bahwa situs-situs web membutuhkan biaya untuk berkembang, memelihara dan situs e-commerce dapat mengalami kerugian penjualan dan pendapatan pada saat penghentian terjadi. Namun demikian, kami tidak menawarkan kompensasi apapun untuk jenis kerugian ini sebagaimana dinyatakan dalam Ketentuan Jasa Layanan kami. Sementara kami melakukan backup harian pada seluruh server, adalah tanggung jawab pelanggan untuk memelihara backup situs mereka sendiri pada komputer lokal mereka pada setiap saat dan jika dianggap perlu, memperoleh produk asuransi dari para penyedia asuransi terkemuka untuk mencakup setiap kerugian usaha atau penjualan.
Seperti dijelaskan, kami melakukan backup harian pada seluruh server. Namun, backup terhadap data atau informasi pelanggan pada server kami hanya terbatas pada yang dapat kami akses seperti produk shared hosting. Kami tidak bertanggung jawab atas data atau informasi atau untuk melakukan backup terhadap data atau informasi yang dikelola atau disimpan sendiri oleh pelanggan yang tidak dapat diakses oleh kami atau terenkripsi. Karenanya adalah tanggung jawab pelanggan untuk memelihara backup situs mereka sendiri pada komputer lokal mereka pada setiap saat.
Exabytes berhak untuk membuat modifikasi, amandemen, revisi atau perubahan apapun atas Garansi Uptime Server dan Uptime Jaringan pada setiap saat. Pelanggan akan diberitahukan sebelum adanya perubahan atau variasi terhadap Garansi Uptime Server dan Uptime Jaringan.
Garansi ini semula dibuat dalam bahasa Inggris dan terjemahan bahasa Indonesia ini diberikan untuk kepatuhan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika terdapat perbedaan antara versi bahasa Inggris dan terjemahan bahasa Indonesia, maka yang berlaku adalah versi bahasa Inggris.
Penyedia solusi All-in-one Bisnis, Cloud, Digital, dan eCommerce terlengkap untuk Anda.
Dikenal dan diakui sebagai penyedia solusi web hosting, cloud, eCommerce, dan digital terkemuka di Asia Tenggara. Dipercaya oleh lebih dari 160.000 pelanggan di seluruh dunia.
Kami adalah tempat terlengkap untuk semua yang Anda butuhkan dalam menghadirkan dan menumbuhkan bisnis Anda ke tingkat yang lebih tinggi secara online.
Kami dilengkapi dengan solusi digital terbaru setiap saat dan paling sesuai untuk kebutuhan dan kinerja bisnis Anda.
Produk dan layanan yang kami tawarkan telah terpercaya dan berhasil mencapai kepuasan pelanggan