Dear Exabytes Friends,
Tidak bisa dipungkiri bahwa pemasaran produk bisnis online sangatlah mengandalkan mesin pencari, Google. Jika website/ blogmu memasuki peringkat tertinggi di Google dengan kata kunci yang kamu gunakan dapat dipastikan bahwa websitemu akan segera kebanjiran pengunjung dan tidak menutup kemungkinan penjualan bisnis online mu juga akan meningkat pesat.

Untuk membantu website/ blog kamu masuk dalam 10 besar hasil pencarian Google, berikut Tips & Trick nya dari Exabytes
Update Konten Blog Secara Rutin
Setelah memiliki Blog, pastikan Kamu mengupdate konten blog mu dengan artikel-artikel yang up-to-date dan menarik secara rutin. Tambahkan juga komponen visual agar artikel di blog kamu lebih menarik. Selain itu, pastikan topik artikel yang kamu pilih sesuai dengan target pembaca mu ya. Sebagai contoh, blog Exabytes Indonesia selalu memuat artikel mengenai tips and trick berbisnis online untuk mengedukasi para praktisi UKM yang merupakan salah satu target pembaca blog Exabytes.

Riset keyword
Selain memilih topik artikel yang sesuai, Kamu juga harus menggunakan kata-kata yang disesuaikan dengan target pembacamu ya. Nah, penting juga ni buat kamu untuk melakukan riset kata kunci/ keywords yang efektif dan banyak digunakan sesuai dengan produk yang kamu jual, misalnya “jualan online” untuk website ecommerce untuk membantu meningkatkan SEO websitemu.

Baca Juga  Pernah Ngalamin 5 Hal Kocak Ini Pas Belanja Online?

Membangun Backlink
Algoritma search engine akan selalu berubah dari waktu ke waktu, namun hal penting yang tidak akan pernah berubah dalam SEO adalah backlinks. Maka, penting buat kamu untuk membangun backlinks yang berkualitas secara bertahap dan konsisten.

Manfaatkan Platform Media Sosial
Menurut faktor peringkat Google yang terbaru, media sosial tidak memiliki pengaruh besar terhadap rangking website Kamu. Namun, media sosial akan membantu kamu untuk mendatangkan traffic ke website Kamu.

Selain itu, Kamu juga bisa men-share artikel kamu di media sosial, karena semakin banyak artikel yang kamu post, pembaca akan semakin mempercayai artikel yang kamu tulis. Pembaca juga akan men-share postingan artikel kamu di akun sosial media pribadi mereka. Jadi, jangan meremehkan kekuatan sosial media ya!

Perhatikan Judul, URL, dan Meta Blog
Pilihlah URL yang sederhana dan relevan dengan tema dari blogmu, jangan lupa juga untuk menggunakan juga kata kunci. Selain URL, pastikan juga judul dan deskripsi meta blog mu lebih menarik untuk meningkatkan rasio klik-tayang dari hasil penelusuran.

Pastikan Tidak Ada Broken Link
Periksa setiap link yang ada di website Kamu, karena broken link dapat berdamapak buruk terhadap SEO website kamu. Jika website kamu menggunakan WordPress, kamu dapat menggunakan plugin Broken Link Checker untuk mendeteksi broken link pada website kamu.
Untuk menambah page view, Kamu dapat menambahkan backlink yang relevan dalam artikel atau postingan di website Kamu

Baca Juga  Langkah Mudah Memulai E-Mail Bisnis Kamu

Analisa Kompetitor Anda
Pastikan kamu melakukan riset untuk mencari tau mengenai kata kunci dan konten populer yang paling banyak mendatangkan traffic website. Lakukan juga riset mengenai data backlink dari artikel kompetitor kamu sehingga kamu juga dapat menjangkau target market yang sama untuk mempromosikan konten serupa.
Meluangkan sedikit waktu setiap hari untuk meneliti pesaing Anda akan memberi ide dan peluang baru untuk mempromosikan konten Anda.

Masuki Blog dan Website Besar di Niche Anda
Cari Website/Blog dengan traffic yang besar dan niche dengan blog/website anda, dan tinggalkan komentar beserta link disana, ini bisa membantu membuka peluang untuk meningkatkan traffic yang masuk ke website Kamu.

Sekian tips dan trick untuk membuat website/blogmu memasuki halaman pertama di mesin pencarian Google. Nah, jika website kamu sudah nongol dipage 1 google, Kamu bisa lho ikutan program affiliate supaya dapat penghasilan tambahan setiap bulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here