Apa Itu Google Gravity dan Bagaimana Cara Bermainnya?

0
1068

Selamat datang dalam artikel ini! Di sini, kamu akan menemukan seluruh informasi yang berkaitan dengan Google Gravity, sebuah fitur yang unik dan menghibur yang disuguhkan oleh mesin pencarian paling populer di dunia.

Apa itu Google Gravity? Bagaimana cara menggunakannya? Dan apa manfaatnya bagi para pengguna? Ayo, mari kita menjelajah bersama-sama!

Apa Itu Google Gravity?

apa itu google gravity

Google Gravity adalah sebuah hiburan yang menarik dan penuh kesenangan yang dapat kamu eksplorasi pada mesin pencarian Google. Ketika kamu membuka Google Gravity, antarmuka Google akan turun ke bawah layar seolah-olah sedang tunduk pada gaya gravitasi.

Ketika kamu memasukkan kata-kata ke dalam kolom pencarian, hasil pencarian juga akan jatuh dari atas. Kamu memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan cara melemparkan tombol-tombol dan kotak-kotak yang ditampilkan di layar ke berbagai arah.

Trik yang mengagumkan ini diciptakan oleh seorang perancang web yang dikenal dengan nama Mr. Trik. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hiburan ini ditujukan khusus bagi mereka yang memiliki waktu luang atau yang ingin menjajal hal-hal yang unik. Sayangnya, hiburan ini tidak memiliki manfaat praktis.

Sejarah Singkat dari Google Gravity

Google Gravity diperkenalkan pada tahun 2009 oleh seorang web designer bernama Mr. Dobbins. Ini adalah trik yang menyenangkan dan interaktif pada mesin pencarian Google. Beberapa permainan terkenal seperti Beach Balls, 3D Waveform, GLSL Sandbox, Voxels, dan lainnya juga diciptakan oleh Mr. Dobbins.

Jika Anda ingin membuka halaman Google Gravity, Anda dapat mengklik tautan yang diberikan dan melihat beranda Google jatuh ke komputer atau laptop Anda melalui trik Google Gravity.

Cara Memainkan Google Gravity

Google Gravity, sesuai namanya, adalah suatu trik yang mengakibatkan tampilan Google kehilangan keseimbangan atau gravitasi, sehingga terjatuh ke dasar halaman.

Fenomena tampilan yang unik ini bukan disebabkan oleh serangan virus atau gangguan pada perangkat lunak, melainkan merupakan hasil dari penambahan skrip khusus yang disediakan oleh Google untuk menghadirkan tampilan yang tampak kehilangan keseimbangan statis.

Proses membuat Google Gravity pun sangat sederhana. Anda tidak perlu khawatir, karena ini tidak bersifat permanen. Berikut adalah langkah-langkah untuk mencobanya:

  1. Kunjungi situs Google.
  2. Ketikkan kata “Google Gravity” pada kolom pencarian, lalu klik opsi “I’m Feeling Lucky.”
  3. Klik pada hasil pencarian teratas yang merujuk ke Mr.doob.
  4. Dengan begitu, tampilan Google Anda akan berubah, kehilangan gravitasi, dan tumpah ke dasar peramban.
  5. Anda dapat bermain-main atau mengatur komponen tampilan ini dengan mengklik atau melemparkannya.

Trik ini menambahkan elemen hiburan yang unik saat berinteraksi dengan mesin pencarian yang paling populer di dunia.

Jadi, Google Gravity adalah …

Google Gravity adalah sebuah fitur yang unik dan menghibur yang disajikan oleh Google. Walaupun tidak memberikan manfaat langsung dalam hal pencarian informasi, namun fitur ini mampu memberikan hiburan dan kebahagiaan kepada para penggunanya.

Selain itu, terdapat alternatif lain yang bisa kamu eksplorasi untuk mencari hiburan dalam dunia maya. Maka dari itu, tunggu apalagi? Segera kunjungi laman Google Gravity dan rasakan pengalaman interaktif yang menyenangkan!

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu agar mereka juga bisa menikmati kesenangan Google Gravity. Terima kasih telah membaca!