Apa Itu Linktree dan Bagaimana Cara Membuat Linktree?

0
358

Pernahkah Exabytes friends melihat kalimat “link in bio” dalam posting media sosial akun bisnis tertentu? Tautan yang dimaksud seringkali terkait dengan penggunaan Linktree, lho!

Bagi Anda yang ingin memahami apa itu Linktree, bagaimana cara membuat Linktree, dan manfaatnya bagi bisnis, Exabytes akan menjelaskannya dalam artikel ini. Jadi pastikan Anda membaca artikel ini hingga selesai dan menggulir ke bawah, ya!

Penggunaan Linktree pada akun media sosial yang terkait dengan bisnis dianggap sangat memudahkan calon pembeli. Dari satu tautan Linktree, calon pembeli dapat mengakses semua tautan yang dimiliki oleh pebisnis.

Penggunaan Linktree dalam bisnis telah menjadi hal yang umum dan sangat bermanfaat. Tidak jarang, keberadaan kumpulan tautan ini menjadi pintu gerbang bagi calon pembeli untuk lebih mudah mengakses halaman produk yang ditawarkan oleh bisnis tertentu.

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang Linktree yang perlu Anda ketahui.

Apa Itu Linktree?

apa itu linktree dan cara membuat linktree

Linktree adalah sebuah platform yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi satu tautan tunggal yang berisi daftar tautan ke berbagai profil dan sumber daya online yang mereka miliki.

Platform ini dirancang khusus untuk membantu pengguna yang memiliki banyak akun media sosial atau sumber daya online. Dengan Linktree, semua tautan tersebut dapat dihimpun dalam satu halaman landing yang mudah diakses.

Dengan Linktree, daftar tautan seperti profil media sosial, situs web, blog, toko online, video, dan podcast dapat ditampilkan dalam satu halaman yang berasal dari satu tautan tunggal. Ini menjadi solusi yang sangat berguna ketika karakter yang dapat digunakan dalam bio media sosial terbatas, tetapi banyak informasi tautan yang ingin dibagikan oleh pemilik bisnis.

Manfaat Penggunaan Linktree

Penggunaan Linktree bagi UMKM memiliki berbagai manfaat. Setidaknya ada tiga manfaat yang dapat dirasakan, yaitu efisiensi, kemudahan akses, dan akselerasi.

Dari segi efisiensi, UMKM dapat menggabungkan semua tautan dari toko online mereka menjadi satu tautan tunggal. Hal ini membantu dalam memberikan kemudahan akses bagi calon pembeli yang ingin membeli produk mereka.

Dengan memanfaatkan Linktree, UMKM dapat mempercepat pertumbuhan bisnis mereka dalam waktu singkat dengan biaya yang terjangkau, mengingat bahwa Linktree dapat digunakan secara gratis.

Cara Membuat Linktree

Bagi yang ingin mencoba Linktree untuk keperluan bisnis, berikut cara mudah membuat Linktree:

  1. Buka halaman situs www.linktr.ee.
  2. Klik tombol ‘Get Started for Free’ jika Anda belum pernah membuat Linktree sebelumnya.
  3. Isi nama pengguna, alamat email, dan kata sandi.
  4. Beri centang pada kotak ‘Terms and Conditions’.
  5. Klik ‘Sign up with email’.
  6. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi informasi akun seperti nama lengkap dan kategori yang menggambarkan Linktree Anda. Klik ‘Continue’ untuk melanjutkan.
  7. Pilih rencana penggunaan versi gratis dan klik tombol ‘Sign up for free $0’.
  8. Lakukan verifikasi email dan login kembali ke akun Linktree Anda.
  9. Halaman dashboard akan muncul dengan menu ‘Links’.
  10. Pilih tombol ‘Add New Link’ untuk mendaftarkan tautan yang ingin Anda tampilkan di Linktree.
  11. Isi detail informasi seperti nama link dan URL link.
  12. Aktifkan tombol switch untuk menampilkan link di halaman Linktree.
  13. Klik ‘Add Link’ untuk menambahkan tautan lainnya, lakukan hal yang sama dengan mengisi detail informasi dan mengaktifkan tombol switch hingga semua tautan terdaftar.
  14. Anda dapat menyesuaikan tampilan halaman Linktree Anda dalam menu ‘Appearance’.
  15. Setelah daftar tautan selesai, klik ‘Copy URL’ dalam menu ‘Links’.
  16. Tempel tautan tersebut ke kolom bio di media sosial Anda.

Apakah Anda siap untuk menggunakan Linktree untuk bisnis online Anda?

Linktree adalah layanan yang sangat efektif untuk menyebarkan informasi tentang bisnis online Anda. Di artikel ini, kami telah memberikan panduan tentang cara membuat Linktree secara gratis dengan mudah.

Meskipun gratis, Linktree memiliki banyak manfaat yang dapat mendukung kemajuan bisnis online Anda, terlepas dari channel yang Anda gunakan. Namun, penggunaan website toko online sangat direkomendasikan.

Asalnya, Linktree mampu menghasilkan lalu lintas yang tinggi, dan dengan dukungan layanan hosting terbaik yang dapat diandalkan seperti Exabytes, Anda dapat mengelola lalu lintas tersebut dengan baik.

Dengan layanan WooCommerce Hosting dari Exabytes, server dapat menampung hingga 700.000 pengunjung per bulan. Teknologi Litespeed yang digunakan juga membuat website lebih mudah diakses.

Selain itu, garansi uptime hingga 99.99% menjamin bahwa website Anda akan selalu online 24/7.

Yang menarik, Anda dapat menikmati layanan tersebut dengan harga mulai dari Rp169.900,- per bulan saja.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, berlangganan paket WordPress Hosting terbaik di Indonesia sekarang!