Promo WordPress Hosting
3 min read

Hi, Exabytes Friends.

Tak terasa kita sudah menjalani Ramadhan di minggu ke-2, mari kita manfaatkan momen #BaiknyaRamadhan dengan melakukan lebih banyak kegiatan bermanfaat sambil mengumpulkan tabungan untuk menyambut hari Raya.

Promo EEC Promo

Exabytes yakin udah banyak dari Kamu yang sudah ikut berjualan di musim Ramadhan ini. Yuk share di kolom komentar dibawah bisnis apa yang sudah Kamu lakukan di bulan Ramadhan kali ini! 🙂

Nah, sudah waktunya Kamu untuk mulai memikirkan peluang bisnis apa yang dapat Kamu lakukan selanjutnya dalam rangka menyambut Hari Raya Lebaran. Berikut beberapa produk yang akan laris manis menjelang hari raya lebaran:

  • Jual Baju Lebaran

“Baju Baru Alhamdulillah tuk dipakai di Hari Raya”, itu adalah sepenggal lirik lagu yang selalu terdengar pada saat ramadhan tiba. Membeli baju baru selalu menjadi ritual wajib untuk menyemarakan hari raya Lebaran. Maka dari itu, berjualan baju dapat menjadi salah satu ide paling menarik yang dapat Kamu coba. Kamu dapat mencoba menjual baju-baju bertema lebaran seperti baju kokoh, baju muslim anak dan kaftan.

  • Parcel Lebaran

Memberikan parcel lebaran sebagai buah tangan bagi sanak saudara, maupun orang yang lebih tua sudah menjadi ritual bagi beberapa orang. Tidak hanya individu, perusahaan pun banyak yang membagi-bagikan parcel kepada pelanggannya. Melihat besarnya peluang berjualan parcel di momen Lebaran ini, tidak ada salahnya loh kalo Kamu mau coba juga, Exabytes Friends.. Kamu dapat menjual parcel tersebut dengan menambahkan fitur pesan-antar dan tambahan kartu ucapan di dalamnya untuk menyenangkan pelangganmu.

  • Usaha Catering

Nah, mumpung bulan Ramadhan masih cukup lama, Kamu masih punya kesempatan untuk memulai usaha catering paket sahur dan buka puasa dengan berbagai macam menu makanan rumahan. Usaha catering sahur dan buka puasa tentunya akan sangat membantu bagi yang berpuasa karena biasanya orang akan merasa malas untuk beli makanan untuk sahur, dan cenderung bingung memilih makanan untuk buka puasa. Tak hanya di bulan Ramadhan saja, Kamu juga bisa menawarkan jasa catering ketupat dan lontong ketika Lebaran tiba. Ide yang bagus bukan, Exabytes Friends?

  • Jasa Asisten Rumah Tangga

Kebutuhan Asisten rumah tangga pada saat ramadhan bahkan hari raya melonjak naik dikarenakan banyak asisten yang biasa bekerja dirumah meminta pulang kampung. Ini merupakan peluang untuk menyediakan penyaluran asisten rumah tangga dengan bayaran yang tinggi. Biasanya bayaran jasa asisten rumah tangga ini melonjak hingga 2 kali lipat. Sungguh menggiurkan yaa, Exabytes Friends.

  • Jasa membersihkan rumah

Pada hari-hari menjelang hari raya Lebaran biasanya banyak sekali orang yang membutuhkan jasa untuk membantu membersihkan rumah hanya untuk satu hari proses membersihkan karena biasanya rumah tersebut akan dijadikan tempat berkumpulnya sanak saudara maupun kerabat. Kamu dapat memanfaatkan ini untuk menyediakan jasa membersihkan rumah.

  • Jasa Jual Tiket

Pada musim lebaran, jumlah permintaan tiket pesawat, kereta dan bus akan meningkat pesat dan akan ada banyak orang yang tidak kebagian tiket pulang kampung. Kamu dapat melihat peluang ini sebagai kesempatan yang bagus untuk memulai bisnis jualan tiket dengan membuka tiket pulang 3-4 minggu sebelum Lebaran. Kamu dijamin akan kebanjiran order! Pastikan harga tiket yang kamu jual gak mahal-mahal banget ya!

Nah, setelah Kamu tau mau berbisnis apa, jangan lupa juga untuk memikirkan strategi pemasaran-nya ya, Exabytes Friends. Kamu dapat mulai memasarkan produkmu di berbagai platform social media yang gratis saat ini seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan marketplace. Jika kamu ingin bisnis mu berkelanjutan dan dikenal lebih banyak orang lagi, Kamu juga bisa memulai toko online mu sendiri, hanya dengan Rp 480.000/ tahun. Dengan biaya tersebut, Kamu sudah mendapatkan nama domain mu sendiri (contoh: bajulebaran.com), hosting atau ruang penyimpanan sebesar 5GB, Fitur pembuat website (weebly), fitur pengamanan website (SSL), email professional, dan backup data harian.

Credit to: Salma Fairuzzia

Promo EEC Promo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here