Kompetisi Website Tahunan Yang Tidak Boleh kalian Lewatkan

47
2 min read

Hi Exabytes Friends,

Kalian punya website yang udah bertahun-tahun kalian maintain dengan sepenuh hati?

Jangan di diemin aja dong, Exabytes Friends! Yuk kasih tunjuk ke semua orang hasil karya kamu karena hasil kerja keras kamu patut untuk dihargai!

Exabytes dukung kalian semua yang punya website, ga perduli apapun background kalian, mau kalian blogger, web developer/designer, pebisnis online maupun pengusaha yang punya website perusahaan, Exabytes dukung kalian semua untuk semakin semangat membangun dan me-maintain website kalian.

Gimana sih caranya agar kerja keras Kamu dalam membangun website di hargai?

  1. Ikuti Kompetisi Website tahunan

Salah satu kompetisi website tahunan kelas nasional yang dapat kamu ikuti setiap tahunnya adalah Indonesia Website Awards (IWA), yang akan dilaksanakan untuk ke-dua kalinya tahun ini, dimana sebelumnya Exabytes telah mengadakan acara serupa selama 3 tahun berturut-turut di Malaysia & Singapura. Melalui Indonesia Website Awards (IWA) ini Exabytes memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pengembang dan perancang website dengan harapan dapat terus mendorong kreativitas, meningkatkan kualitas serta daya saing terutama di era digital sekarang ini.

Sebagai acara penghargaan website pertama di Indonesia, Exabytes Indonesia juga ingin mengajak dan merangkul lebih banyak pelaku UKM di Indonesia untuk mulai Go Digital, dimana website dan nama domain merupakan dua hal penting yang harus dimiliki UKM untuk dapat memperluas pemasaran produknya secara online, sekaligus merupakan identitas online mereka. UKM yang memiliki website sendiri dapat meningkatkan branding mereka di internet karena sebagian besar transaksi yang terjadi sudah secara online.

Baca Juga  EEC 2019 Tinggal 3 Minggu Lagi. Beli Tiketnya Sebelum Kehabisan!

Tips & Trick Memenangkan Kompetisi Website :

  1. Selain desain yg modern dan menarik perhatian, pastikan website kamu juga memilki kualitas visual yang baik dan relevan dengan konten website
  2. Pastikan website Kamu memiliki logo profesional, konsep, layout, warna, gambar, tipografi, dll yang sesuai dengan branding yang ingin kamu bangun
  3. Optimasi peringkat SEO website kamu seperti Page Title, Meta Tags, dan Index
  4. Website harus mudah diakses menggunakan perangkat apapun baik website maupun mobile
  5. Pastikan loading website kamu cepat
  6. Kamu harus memastikan semua konten yang ada di website kamu relevan dengan konsep dan objektif website kamu
  7. Selain konten, pastikan juga layout website kamu rapih dengan font yang mudah dibaca dan bebas dari broken link
  8. Jangan lupa, website yang banyak dikunjungi adalah website yang memuat konten positif dan informatif.

Sekian informasi dari Exabytes, Jangan lupa untuk segera mengikutsertakan website kamu di ajang penghargaan Indonesia Website Awards (IWA) 2019 yaa, perlombaan sudah dimulai loh! Kamu bisa langsung mendaftarkan website kamu di: https://www.iwa.id/2019/submit.

Nah, bagi kamu yang sudah mengikuti kompetisi IWA 2018, Kamu diundang untuk menghadiri Malam Penghargaan IWA 2018 pada 27 April 2019 mendatang! Pantau terus website dan akun social media Exabytes lainnya untuk mendapatkan update terbaru mengenai Malam Penghargaan IWA 2018  yaa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here