Prediksi Tren Design Website Kekinian

Dear Exabytes Friends,

Siapa ni dari kalian yang punya website toko online sendiri atau blogging?
Kalian suka galau ga si mikirin apakah design dan interface website kalian sudah cukup menarik apa belum?

Well, perlu kalian ketahui, elemen design pada website memerankan peran penting sekali dalam mendirect traffic website atau berapa banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi website kalian, yang kemudian akan mempengaruhi penjualan toko online kalian juga.

Nah, untuk menghapus segala kegalauan kalian tentang bagaimana caranya agar website kalian terlihat lebih kece, berikut Exabytes punya beberapa info mengenai Tren Design Website yang lagi hype di tahun ini.

1. Kotak / boxes
Berbicara mengenai tren desain website eCommerce pada tahun 2018, kotak tidak hanya akan terus menambah fungsionalitas ke situs web tetapi akan memainkan bagian besar dalam desain juga. Item kotak/boxes akan memberikan kesan artistik yang membuat desain sederhana terlihat lebih kompleks. Kotak/ Boxes juga biasanya digunakan untuk memberikan perintah (call to action) yang eye-catching, misalnya pada button “Beli Sekarang”.

2. Warna- Warna Cerah
Tahun 2018 akan menjadi tahun untuk warna-warna yang berani. Dimana sebelumnya, brand cenderung enggunakan warna yang aman, solid dan konsisten pada komputer atau browser apa pun, yang mampu menampilkan setidaknya 8-bit warna.
Penggunaan warna-warna cerah dalam website bertujuan untuk menarik perhatian pengguna. Hal ini banyak di lakukan oleh perusahaan-perusahaan Start-Up, yang juga menggunakan warna-warna cerah untuk keperluan branding mereka.

3. Ilustrasi
Ilustrasi merupakan tambahan elemen visual yang kreatif dan ramah yang dipercaya dapat membuat website terlihat lebih menarik. Elemen ilustrasi yang unik juga dapat menciptakan identitas suatu brand. Kamu boleh menambahkan ilustrasi pada image header.

4.Tren Video Mendominasi
Serupa dengan animasi, video juga merupakan marketing tool yang efektif untuk mendapatkan perhatian pelanggan. Video digunakan sebagai media untuk beriklan,becerita dan membangun engagement dengan customer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here