Rekap MarketingFest 2023

0
248

Exabytes Indonesia sukses mengadakan acara MarketingFest 2023 yang berlangsung pada Rabu, 29 November 2023 di Soehanna Hall, SCBD, Jakarta. Tema yang diusung pada gelaran kali ini yaitu “Unleash Future-Forward Marketing: Empowered by AI and Intelligent Content”.

Selain diadakan secara langsung di Soehanna Hall, SCBD, event ini juga tersedia secara online via Zoom dari pukul 10.00 – 17.00 WIB.

FYI, MarketingFest 2023 adalah gelaran acara konferensi dan diskusi untuk membantu para pelaku bisnis dan praktisi bidang marketing agar lebih terbuka dan lebih siap dengan tren marketing terbaru, strategi, wawasan, serta solusi yang tepat dalam menyiapkan program-program marketing di suatu bisnis.

Sesuai dengan tema yang diusung, MarketingFest 2023 membahas dan diskusi tentang tren marketing yang berkembang sepanjang tahun 2023 dimulai dari Artificial Intelligent (AI), Search Engine Optimization (SEO), Live Shopping di e-Commerce, serta tren lain yang dapat mendorong untuk kelanjutan pertumbuhan industri marketing di tahun selanjutnya.

Event ini menjadikan ketiga kalinya diadakan oleh Exabytes Indonesia. Dalam acara tersebut, Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes, memaparkan tentang kaitan erat antara marketing dengan Artificial Intelligent (AI).

Menurut dirinya, penggunaan AI dapat mempermudah pekerjaan marketer ketika mengumpulkan data-data dengan hasil yang lebih akurat. Selain itu, para marketer tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan data yang diinginkan.

Rekap MarketingFest 2023

“AI telah memberikan kemampuan untuk personalisasi yang lebih baik, perilaku konsumen, dan mengoptimalkan pengalaman pengguna yang semuanya merupakan pendorong kunci dalam kesuksesan strategi pemasaran saat ini. Tahun 2024 akan menjadi tahun di mana AI berfungsi sebagai tulang punggung strategi pemasaran digital,” jelas Indra dalam pembukaan Marketing Fest 2023, Rabu (29/11/2023).

Dengan hal ini, para pelaku di industri marketing akan semakin mudah dalam menjalankan bisnisnya. 

“Saya berharap dengan dilangsungkannya Marketing Fest di tahun 2023 ini menjadi momentum yang sangat baik untuk Bapak dan Ibu sekalian dalam memperbaiki perencanaan marketing dengan melibatkan tool-tool AI untuk memaksimalkan hasil dan juga akurasi dari proyeksi atau branding Bapak dan Ibu,” harapan Indra dari acara Marketing Fest di tahun ini.

Exabytes Indonesia menggandeng Nex, Idkeren, Aspire, CBN, Boleh Dicoba Digital, dan Pandi sebagai sponsor. MEC, TofeeDev, dan Kata.ai sebagai Community Partners. Narasi, Kompas, dan lainnya sebagai Media Partner. Tidak ketinggalan, Hervent sebagai Merchandise Partner dan Soehanna Hall sebagai Venue Partner.