Tips dan Trik Order Berlimpah di Bulan Penuh Berkah

0
1268

Exabytes Indonesia kembali mengadakan program RAHMAH pada hari rabu 5 April 2023 dan ini adalah episode ke duanya setelah yang pertama sukses dilaksanakan pada hari Rabu lalu, tepatnya tanggal 29 maret 2023.

Bintang tamu di episode kali ini adalah Mba Yenia Fernanda Founder dari CV. DEKAYU INDONESIA. Pada kesempatan kali ini mba Nia memberikan banyak sekali tips dan trik supaya order kita berlimpah di bulan yang penuh berkah ini lohh!!

Untuk kamu yang ketinggalan episode kedua dari program RAHMAH, kamu bisa langsung kunjungi youtube Exabytes Indonesia untuk menonton cuplikan ulangnya atau kamu bisa baca ringkasan isi materinya di bawah ini!

Trend Belanja Online di Momen Ramadhan

Menurut Mba Nia melalui survei yang dilakukan oleh salah satu ecommerce di Indonesia, masyarakat tidak hanya belanja saat ramadhan saja, namun saat pra-ramadhan 3 dari 10 orang sudah mulai belanja kebutuhan ramadhan secara online. Kemudian kenaikan transaksi online mencapai lebih dari 54% saat ramadhan tiba dan Saat paska ramadhan tren belanja tetap berlanjut.

“Ramadhan = High season”

“di bulan penuh berkah harus tancap gas untuk mendapat order yang berlimpah”

Siapkan Preparasi dan Timeline Produksi

yang harus kita persiapkan pertama adalah tim produk dan siapkan strategi dengan melakukan riset dan ideasi. melalui riset dan ideasi ini kamu akan mengetahui tentang produk kamu dan bagaimana produkmu bisa masuk ke dalam trend yang sedang terjadi dan menjadi sebuah peluang.

3 Hal Yang Menarik Perhatian Pelanggan

Visual

Visual di sini kamu bisa implementasikan kedalam kemasan produkmu, bikin kemasan produkmu secantik dan semenarik mungkin untuk menarik pandangan calon pembeli.

Worth to Buy

Selanjutnya adalah memerhatikan produkmu supaya layak untuk dibeli. Biasanya dalam hal ini lebih difokuskan pada isian dari produknya, seperti bikin isi dari produkmu menjadi dikenang atau menjadi khas dan perhatikan dari jumlah isian produk dengan harganya, apakah worth to buy atau tidak.

Engage to Buy

Kemudian yang terakhir ada engage to buy. Buatlah produkmu menjadi sangat disukai sehingga para konsumen akan kembali membeli atau setidaknya merekomendasikan produkmu ke teman-temannya. Biasanya produk yang bisa meng-engage konsumennya adalah story dan value didalam produk itu sendiri.

Produksi Timeline

Menurut bu Nia kesuksesan itu adalah kesempatan yang bertemu dengan persiapan. Jadi, kamu harus benar benar menyiapkan semuanya dari jauh hari jangan sampai kamu bikin usaha hanya karena ikutan trend FOMO saja.

Persiapkan bisnismu dari jauh jauh hari supaya persiapanmu bisa rapi dan maksimal serta kamu juga bisa memilih waktu launchingnya di saat yang tepat.

Mengatur Harga & Produk Khusus

Dalam menentukan harga yang pas dari produkmu, selain dari perhitungan biaya produksinya, kamu juga bisa melakukan riset harga produk yang paling banyak di beli ada di range harga berapa.

Kemudian untuk launching pertamamu gunakan produk khusus yang memiliki value yang tinggi di mata pembeli. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian pembeli di hari pertamamu.

Promo Schedule & Booster

Tips & trik satu ini juga perlu kamu perhatikan karena melakukan strategi promo akan mendorong orang untuk mengenal produkmu. Ada 4 hal yang harus kamu persiapkan sebelum launching.

  1. Momentum, Melakukan promo akan membuat produkmu sudah dikenal sehingga ketika saat kamu launching kamu tidak akan kehilangan momentummu karena sudah banyak yang tahu dan lihat produkmu.
  2. Social Proofing, Bikin promosi yang bisa mengundang keramaian banyak orang, seperti misalnya promo menggunakan CTA “coming soon” ini akan membuat orang penasaran dan menjadi ramai.
  3. Positioning Power, Jadikan produkmu sebagai produk yang pertama diingat oleh calon pembelimu.
  4. Massive Revenue, Launching yang kamu persiapkan dengan matang akan menaikkan omsetmu.

Itu dia tips & trik dari Bu Nia untuk menaikkan orderan usahamu di bulan yang penuh berkah ini. Setelah membaca semua ini kamu bisa langsung praktekkan semua tips dan strategi yang sudah di share oleh bu Nia dan jangan lupa untuk kunjungi youtube Exabytes Indonesia untuk melihat ilmu bermanfaat lainnya di sini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments