5 Acuan Mudah Dalam Memilih Data Center Terbaik untuk Bisnismu

Beberapa hari yang lalu, ada dua e-commerce terbesar di Indonesia yang mendadak down karena terjadi masalah pada server dan data centernya.

Hal ini tentunya tidak diinginkan oleh pihak manapun, bukan? Nah, untuk menghindari bisnis online kamu mendadak down karena masalah pada server, mari simak 5 acuan dibawah ini untuk membantu kamu menentukan data center terbaik untuk menyimpan servermu!

5 Acuan Mudah Dalam Memilih Data Center Terbaik untuk Bisnismu

1. Otomatisasi dan analisis layanan

Alat penyimpanan data dapat mengatur kapasitas secara mandiri, memberikan notifikasi mengenai kebutuhan storage, mengotomasi, dan menganalisis data.

server function

2. Storage efficiency

Infrastruktur yang disewa harus mampu meningkatkan produktivitas TI sekaligus mengendalikan, bahkan menurunkan biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan.

datastore system structure

3. Virtual Storage Tiering

Keluwesan storage tidak terbatas kepada kapasitas yang tersedia, tetapi kesiapan menyimpan jenis data atau media yang berbeda. Data kritis disimpan di flash drive, sedangkan data lain yang tidak terlalu aktif disimpan di SATA drive.

zero

4. Operasional Tanpa Gangguan

Data center harus bisa menawarkan sebuah lingkungan penyimpanan dengan ketersediaan always-on, serta zero downtime  untuk aplikasi-aplikasi penting bagi bisnis.

locker

5. Keamanan data yang tertanam

Pengamanan data dan perangkat yang tersebar di berbagai titik-titik. Kehadiran multi-level security mencegah akses tidak sah ke data.

Nah, semoga acuan-acuan diatas dapat memabantu kamu menentukan data center terbaik ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here