6 Langkah Mudah Membuat Website Company Profile

102
3 min read

6 Langkah Mudah Membuat Website Company Profile 1

Hai Exabytes Friends,

Mimin paham ada beberapa dari Kamu yang baru ingin memulai membuat website untuk bisnis onlinemu  dan ingin memulai dengan membuat website yang simpel dan mudah. 

Kamu bisa memulai website toko online mu dengan membuat website company profile nya terlebih dahulu.

Apa sih yang dimaksud dengan website company profile? 

Website company profile biasanya terdiri dari 3 page yaitu About Us, Product dan Contact Us. Di dalam website company profile, kamu dapat memperkenalkan deskripsi perusahaan seperti sejarah, visi, misi, serta produk/servis yang kamu tawarkan. 

Dengan memiliki website company profile kamu dapat menunjukan kredibilitas bisnis mu dan mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari calon pelanggan baru. Selain itu, website juga dapat membantu Kamu untuk branding di ranah digital. 

Mau tau cara mudah untuk membuat website company profile? Yuk kita simak sama sama!

1. Install WordPress

Langkah pertama dalam membuat website company profile adalah dengan menginstall WordPress. Sama halnya seperti membuat website, kamu tentunya harus memiliki hosting dan juga domain untuk membuat website company profile ini. 

2. Masuk ke Dashboard WordPress

Jika kamu sudah menginstall WordPress, langkah selanjutnya adalah untuk log in ke WordPress an masuk ke dashboard. Dengan Dashboard WordPress, kamu dapat mengelola website kamu dengan mudah, seperti mengganti tema, konten dan lainnya. Di dalam Dashboard WordPress, terdapat 3 bagian utama, yaitu : 

  • Toolbar yang memiliki fungsi untuk mengelola profil kamu yang terletak di pojok kanan. Toolbar juga akan memperlihatkan notifikasi jika ada yang memberikan komentar.
  • Menu Navigasi yang memiliki fungsi untuk mengelola sebagian besar aktivitas WordPress kamu seperti mengelola komentar, mengganti tema, menambah halaman atau konten, memasang plug in, dll. 
  • Area Kerja memiliki fungsi utama untuk menampilkan aktivitas ataupun notifikasi. Area Kerja memiliki 4 hal utama yaitu 
  •  At a Glance, menampilkan isi posting dan halaman
  • Activity, menampilkan informasi singkat tentang post ataupun komentar terbaru. 
  • Quick Draft, membuat draft jika kamu memiliki ide ide yang nantinya ingin kamu post 
  • WordPress News, menampilkan berita-berita WordPress

3. Pilih Tema

Baca Juga  Cara Mengidentifikasi Email Penipuan

Tema merupakan hal yang cukup penting untuk kamu yang ingin membuat website company profile karena dapat memberikan kesan yang menarik sehingga dapat memberikan daya tarik para pembaca untuk mencari tahu informasi tentang perusahaan kamu. Tema WordPress pun memiliki macam-macam kategori seperti personal/pribadi, toko online, travelling, perusahaan, dan lain lain. Pilihlah tema sesuai dengan kebutuhan website Kamu.

4. Lengkapi Profil Perusahaan 

Langkah selanjutnya adalah melengkapi identitas perusahaan mulai dari nama perusahaan,logo perusahaan, dan tagline perusahaan dengan cara buka Appearance lalu tekan menu customize lalu klik Site Identity. 

5. Membuat Halaman 

Membuat halaman yang menarik sangatlah penting karena informasi perusahaan seperti nama, sejarah, alamat dan profil dari perusahaan akan ditampilkan secara menyeluruh. Ada 3 halaman penting yang harus dibuat oleh website company profile, yaitu :

  • Halaman Contact Us, tentunya sangat penting karena halaman ini lah yang berisikan informasi untuk menghubungi perusahaan yang kamu kunjungi 
  • Halaman About Us, adalah halaman yang berisikan Tentang Kami, yang berarti memiliki informasi tentang perusahaan seperti sejarah perusahaan, visi dan misi perusahaan, dan latar belakang perusahaan 
  • Halaman Produk dan Layanan, halaman ini menampilkan jenis-jenis produk ata pun layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Halaman ini harus dikembangkan secara rinci dan juga singkat karena akan memuat informasi dari produk atau layanan. Kamu juga bisa menambahkan gambar untuk masing masing produk atau layanan.

6. Mengatur Homepage

Baca Juga  4 Alasan Utama 80% Bisnis Gagal Di Tahun Ke-3

Homepage adalah halaman utama yang dilihat pertama kali oleh para pembaca website company profile. Home page ini juga biasanya bersifat tetap, tidak berubah ubah seperti halaman. Ada beberapa konten yang bisa kamu share di homepage kamu seperti:

  • Identitas perusahaan
  • Anggota tim perusahaan
  • Klien dan juga Feedback nya

Nah, diatas adalah langkah langkah yang harus kamu ikuti untuk membuat website company profile. Semoga bermanfaat ya! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here