9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Tahun 2020

752
6 min read

Hi Exabytes Friends!

Internet tidak hanya menjadi ladang informasi saja namun juga menjadi ladang uang. Sudah banyak sekali orang yang mencari uang dari internet untuk sekedar menjadi pendapatan tambahan atau malah menjadi pendapatan pokok. Mungkin kamu adalah salah satunya. 

Beberapa di antaranya mencari uang di internet bisa menjadi penghasilan yang menjanjikan. Namun hanya sedikit saja yang mengetahui bagaimana caranya mendapatkan uang dari internet dengan baik dan benar. 

Kali ini Mimin akan mengupas apa saja sih cara-cara yang bisa dilakukan kamu untuk mendapatkan uang dari internet di tahun 2020 ini, stay tune ya guys!

Tutor Online

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Tahun 2020

Sekarang penggunaan internet di kalangan masyarakat sudah semakin inovatif. Apapun serba mudah melalui internet termasuk kegiatan belajar. Sistem belajar kelas online ini menjadi semakin populer terutama untuk kamu yang memiliki waktu yang terbatas untuk menghadiri kelas belajar. 

Belajar online atau e-learning menjadi pilihan banyak pelajar saat ini. E-learning memudahkan para pelajar untuk dapat menghadiri kelas tanpa perlu ada kendala waktu dan jarak yang harus ditempuh.

Affiliate Marketing

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Tahun 2020

Affiliate Marketing itu apa sih? Affiliate Marketing adalah sistem bisnis yang membayar orang lain untuk memasarkan produk atau jasa suatu perusahaan. Kamu bisa banget ikut program afiliasi ini tanpa harus mengeluarkan modal. Nah di Exabytes kita ada program alifiasi marketing juga loh guys. Cukup dengan mereferensikan Exabytes ke teman-teman kamu, kamu akan mendapatkan komisi hingga 25% loh! Tunggu apa lagi? Yuk ikutan!

Penerjemah 

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Tahun 2020

Kamu memiliki kemampuan berbahasa asing? Menjadi penerjemah bisa menjadi peluang yang bisa kamu coba. Di Indonesia kebutuhan penerjemah semakin meningkat. Pasalnya Indonesia sudah bekerja secara global. Oleh karena itu, penggunaan bahasa asing semakin banyak dan semakin beragam tetapi tidak semua orang mampu berbahasa asing. Nah disitulah penerjemah dibutuhkan. Apakah kamu tertarik? 

Baca Juga  Sudahkah Bisnismu Ada di Instagram?

Menjadi Penulis 

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Tahun 2020

Menyalurkan hobi yang memang kita sukai menjadi suatu pekerjaan adalah hal yang akan membuat kita senang akan pekerjaan tersebut. Dengan kreatifitas yang dimiliki, kita tidak segan untuk menyalurkannya semua. Contohnya seperti Wattpad. 

Wattpad adalah platform aplikasi yang menjadi wadah bagi para penulis untuk menulis karya seperti puisi, cerita pendek (cerpen), fiction, novel dan lain-lain. Wattpad menghadirkan program Wattpad Paid Stories, yaitu dimana para pembaca yang menginginkan kesempatan untuk menunjukkan dukungan kepada penulis yang mereka sukai. Para penulis akan mendapatkan uang untuk pekerjaan mereka di Wattpad dari pembaca yang menghargainya. Menarik bukan? 

Membuat Blog

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Tahun 2020

Dari poin sebelumnya yang menjelaskan “menulis membuat cerpen atau novel”, tenang guys, menjadi penulis tidak harus membuat cerita pendek atau novel. Kamu bisa banget membuat tulisan yang menjelaskan hal yang kamu sukai atau hal yang kamu pahami. Yup! Start making blog!

Menjadi blogger cukup dengan membuat website sesuai dengan yang kamu mau dan menulis konten yang menarik dan berkualitas. Mendapatkan uang dari blog bisa melalui iklan dengan memasang Google Adsense atau bisa juga dengan mendapatkan uang dari endorsement produk atau jasa yang kamu review di blog kamu.

Dropshipping

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Tahun 2020

Dropship adalah suatu cara pemasaran produk dimana penjual tidak perlu menyimpan barang yang akan dijualnya, melainkan ketika penjual menerima order akan langsung diteruskan order serta detail pengiriman barang ke supplier. Banyak orang yang beranggapan dropship sama dengan reseller, nyatanya tidak sama. Reseller adalah penjual membeli barang atau jasa terlebih dahulu dari produsen atau distributor dengan tujuan untuk menjualnya kembali ke konsumen. 

Sistem dropship ini hanya menugaskan kamu untuk memasarkan barang atau jasa dari suatu produk. Kamu tidak perlu menyimpan stok barangnya terlebih dahulu atau melakukan packing dan pengiriman barang, semua sudah dilakukan langsung oleh supplier

Baca Juga  10 Ide Konten Blog yang Bisa Menarik Pengunjung Website

Membuat Podcast 

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Tahun 2020

Pasti kamu sudah tidak asing dengan Podcast! Di Indonesia popularitas podcast sudah bertumbuh sangat pesat di tahun 2019 dan sudah banyak pendengarnya. Kamu bisa membahas dari segmen apa saja dengan topik yang menarik untuk didengar. Podcast biasa didengar melalui Spotify, Apple podcast, Google podcast, dan platform lainnya. 

Membuat podcast pun semakin mudah. Hanya dengan aplikasi handphone, kamu langsung bisa membuat podcast yang kamu inginkan. Contohnya aplikasi Anchor.  Bahkan di Anchor kamu juga bisa menyusun fragmen-fragmen audio dan musik latar dari Apple Music atau Spotify hanya dengan drag-and-drop

Menjual Hasil Foto Kamu

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Tahun 2020

Jika kamu hobi fotografi baik pemandangan atau objek yang cantik dan menarik, kamu bisa mencoba untuk menjual hasil foto-foto kamu untuk mendapatkan penghasilan. Ketahuilah guys, situs web penyedia stock foto sudah banyak yang menerima penjualan foto. Kita ambil contoh yaitu Shutterstock. Shutterstock adalah salah satu microstock terbesar di dunia dimana semua orang bisa berjualan foto, background, pattern dan sebagainya. 

Freelancer

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Tahun 2020

Zaman sekarang sudah tidak aneh lagi kalau bekerja tidak harus di kantor atau di tempat kerja. Bahkan sekarang banyak orang yang sudah beralih profesi menjadi freelancer. Freelance ialah suatu pekerjaan yang tidak terikat kontrak dengan perusahaan tertentu. Freelancer bekerja secara bebas dengan waktu kerja sendiri yang dilakukan oleh seseorang, bisa full time ataupun part time

Menjadi freelancer harus mempunyai keahlian tertentu yang sudah ditekuni dan jelas agar hasil yang diberikan kepada klien memuaskan. Ada banyak sekali hal bisa kamu jadikan sebagai pekerjaan menjadi freelance, bisa designer, arsitek, content writer, dan masih banyak lagi.

Mencari uang secara online akan menjadi uang tambahan atau bahkan menjadi pendapatan tetap yang akan membantu kamu untuk meningkatkan finansial. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Credit to: Shafira Risdamina
https://www.linkedin.com/in/shafira-risdamina-00972617a/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here