Apa Kata Pelanggan Exabytes : Lokapoin

15
Apa Kata Pelanggan Exabytes, Lokapoin
Apa Kata Pelanggan Exabytes, Lokapoin
2 min read

Hi Exabytes Friends!

Apa kata pelanggan Exabytes kali ini kita akan membahas tentang salah satu customer Exabytes nih yaitu Lokapoin di APAKATALOKA nih friends. Beberapa waktu lalu, Exabytes berkunjung ke Lokapoin Indonesia yang bertempatan di Bandung. 

Apa sih lokapoin dan apa yang unik dari model bisnis Lokapoin?

Lokapoin adalah pelanggan Exabytes yang didirikan oleh anak lulusan SBM ITB yang merupakan website pemesanan akomodasi berbasis rumah seperti Villa, Guest House, dan Homestay. Dimana tidak hanya menginap, kami juga menawarkan activity didalamnya. Mereka juga bisa beraktivitas dengan masyarakat-masyarakat sekitar destinasi yang mereka kunjugi. Bekerjasama dengan masyarakat, untuk meningkatkan kualitas hospitality mereka sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke tempat tersebut. 

Bagaimana adopsi teknologi dapat mempercepat pertumbuhan bisnis Lokapoin?

Pada tahun 2016 sampai dengan 2018, Lokapoin ini berjalan tanpa sentuhan teknologi apapun. Benar-benar bisnis yang mengusung bisnis konvensional, dimana marketing yang dilakukan Lokapoin hanya word of mouth. Dengan mencari orang-orang yang ingin membeli produk-produk Lokapoin. Tetapi, setelah tahun 2018 Lokapoin berfikir untuk meningkatkan bisnisnya dengan memasukkan unsur teknologi didalam Lokapoin. Dengan mengembangkan website booking platform dan juga aplikasi mobile untuk meningkatkan kapasitas Lokapoin dan meningkatkan jumlah bookingan yang masuk ke Lokapoin. 

Website merupakan hal yang terpenting untuk Lokapoin, hal apa saja yang penting untuk diperhatikan dalam memilih partner penyedia hosting?

Website adalah marketing channel dan penyedia hosting adalah key partner mereka. Maka, hal yang penting dari memilih provider adalah hostingnya itu sendiri. Menurut Cahyo, selaku CEO dan Founder Lokapoin Indonesia, selama Lokapoin menggunakan jasa Exabytes belum pernah mengalami kendala. Provider hosting yang selalu fast response menjadi kebutuhan pertama yang dibutuhkan oleh Lokapoin, karena Lokapoin berjualan berbasis website dan aplikasi mobile sehingga harus dipastikan server tidak down

Kemudian Lokapoin memastikan server yang mereka punya sesuai dengan kebutuhan, dikarenakan resource Lokapoin yang terbatas. Bagi yang menggunakan Virtual Private Server atau dedicated server itu bisa berkuasa penuh atas pengelolaan dedicated server tersebut termasuk pemilihan sistem operasi, hardware, dan sebagainya. Apalagi jika traffic pengunjung yang tinggi, hal tersebut akan membuat perusahaan memerlukan server yang optimal agar tidak terjadi kemacetan pada website atau aplikasi mobile. 

“Sejauh ini kita memakai Exabytes, kita belum pernah mengalami kendala yang begitu krusial. Jadi untuk server sendiri semua berjalan dengan lancar.” tutur Cahyo. Ia mengakui, saat register tidak memerlukan waktu 24 jam untuk bisa menggunakannya. Disaat ketika register pada saat itu juga hanya menunggu beberapa menit, Lokapoin sudah bisa menggunakan fasilitas dari Exabytes. 

Lokapoin juga sebelum-sebelumnya mempunyai beberapa pertanyaan kepada Exabytes, dan layanan customer service Exabytes merespon dengan sangat cepat. Seperti kendala disaat log in ke akun Exabytes, Lokapon langsung menghubungi bagian customer service kami dan terselesaikan dengan baik oleh bantuan dari customer service Exabytes.

Menurut Lokapoin, dibandingkan kompetitor-kompetitor lainnya harga yang ditawarkan oleh Exabytes itu sudah sangat affordable. Sangat terjangkau bagi perusahaan yang bergerak dibidang industri UMKM, dengan begitu sangat membantu sekali bagi UMKM.

Video Apa Kata Pelanggan Exabytes, Lokapoin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here