Apa Saja Sih Yang Akan Dibahas di WebDevTalk?

0
2931

Hi Exabytes Friends!

Kalian tau nggak sih kalau Exabytes punya event besar dalam waktu dekat ini? Yup, Web Developer Talk!

Web Developer Talk adalah rangkaian acara dari acara tahunan yakni Indonesia Website Awards. Event ini merupakan event terbesar yang diperuntukkan khusus untuk website developer yang akan diadakan tanggal 20 Juni 2020 mendatang. Wah, sebentar lagi nih.

Jika kamu memiliki rasa penasaran tinggi khususnya di bidang website, IT atau WordPress atau kamu yang lagi menekuni bidang IT, atau fresh graduate dengan background ini, kamu wajib banget nih ikutan acara ini. 

Akan ada banyak banget knowledge dan insight menarik yang pastinya useful untuk kamu simak. Speaker yang dihadirkan pun sudah berkompeten di bidangnya yang akan senang hati membagikan banyak ilmu dan pengalaman inspiratif untuk kamu.

Apa saja sih yang akan dibahas? Yuk simak dalam artikel berikut ini.

Getting Know about The Organizer, Exabytes Indonesia & How is the Website Industry Going so Far

Di sesi pertama WebDevTalk akan membahas terlebih dahulu penyelenggara ajang terbesar ini yakni Exabytes Indonesia. Tak hanya menjelaskan tentang Exabytes saja tetapi juga memberikan insight tentang industri website saat ini berkembang pesat. Sesi ini akan diisi oleh Country Manager Exabytes Indonesia yaitu Indra Hartawan dan Anggoro Anindhito sebagai Business Development Manager Exabytes Indonesia.

10 Mistaken Perception About Programmer

Di sesi selanjutnya tepatnya di pukul 11.10 – 11.50, kita akan membahas tentang kesalahan atau persepsi yang keliru tentang programmer. Pasti kalian yang menjadi programmer pernah mengalami persepsi keliru dari orang-orang kan? Nah, kita akan mengupasnya bersama dengan Peter Jack Kambey selaku Head of Executive PHP Indonesia nih. Buat programmer, jangan sampai ketinggalan sesi ini ya. 

Limitless WordPress Design

Next presentation, ada Narwastu Nagoro yang merupakan perwakilan dari Elementor Indonesia sekaligus bagian dari WordPress Organizer Malang. Narwastu yang memiliki pengalaman sebagai web designer akan mengulik seputar design WordPress nih. Wah, menarik banget kan? 

Buat web designer jangan sampai kelewatan ya. Sesi ini akan dimulai pukul 12.00 sampai 12.40 WIB ya.

8 Web Development Trend Every Web Developer Should Expect in 2020

Selain presentasi, di WebDevTalk juga akan ada panel discussion bersama dengan beberapa pembicara. Diskusi kali ini akan membahas tentang tren web development yang harus dinantikan oleh setiap web developer di tahun 2020 nih. 

Pembicara dalam sesi ini ada Ivan Kristianto sebagai Web Engineer & Google Developer Expert, Yohan Totting sebagai Developer Advocate, Web Developer Relations Google dan Ryan Akbar sebagai Front End Lead at The Shonet.

Untuk web developer, kamu wajib menantikan diskusi ini ya. Save the time, starts at 13.10.

Is Web Development a Dying Career? An Inspirational Journey of Eko Kurniawan Khannedy

Mungkin beberapa orang berpikir bahwa bidang web development mulai menurun. Tetapi nyatanya nggak demikian lho. Eko Kurniawan Khannedy akan mengupas persepsi itu nantinya. Technical Architect Blibli.com ini akan membagikan kisah inspiratifnya selama dia menekuni bidang web development selama karirnya bertahun-tahun. Sesi ini akan berlangsung jam 2 siang ya.

Wonder Women in IT Industry

Siapa bilang kalau anak IT itu kebanyakan laki-laki saja? Banyak lho perempuan yang jago dan handal di bidang IT. WebDevTalk akan menghadirkan Adrianti Rusli yang saat ini bekerja sebagai Frontend Engineer at JYSK Group Singapore. Buat para ladies, don’t miss this presentation at 15.15 WIB.

10 technologies that a Developer/Programmer Should Learn in 2020

Di panel discussion terakhir akan ada 3 pembicara handal yakni Semmi Verian sebagai Instructor at Hacktiv8 Indonesia, Ida Bagus Chahya Dhegana sebagai Lead Front End Engineer at Qlue Smart City dan Rina Hafizhah Utami sebagai IT Developer at MyEduSolve Indonesia. Para pembicara ini akan berdiskusi tentang teknologi yang developer dan programmer harus pelajari di tahun 2020. Hmm, kira-kira apa saja sih yang harus dipelajari? Makanya jangan sampai ketinggalan sesi ini ya pukul 16.10 nanti ya.

Gimana menarik kan pembahasan nanti di WebDevTalk? Makanya jangan sampai kamu melewati acara ini. Buat yang belum registrasi, kamu bisa registrasi di laman ini ya.

Sampai jumpa di acara Web Developer Talk yaa friends!