Mengenal Para Juri IWA 2019

81
IWA Web Developer Talk Online
Free Credit Exabytes
12 min read

Kalian udah pernah dengar tentang Indonesia Website Awards (IWA) kan? Buat yang belum tau, Indonesia Website Awards (IWA) itu adalah satu satunya ajang penghargaan website terbaik yang didedikasikan khusus bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Digital di Indonesia yang diselenggarakan oleh Exabytes Group yang merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan Web Hosting terbesar di Asia Tenggara. 

Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi kinerja serta kreativitas dari para web developer, web designer, serta pemilik UKM digital di Indonesia. Ajang penghargaan IWA ini juga dapat diikuti oleh siapa saja yang memiliki website, apapun kategori websitenya (seperti personal, UKM/Commercial dan E-Commerce).

Untuk lebih lanjutnya mengenai soal Indonesia Website Awards (IWA) dan fakta fakta menariknya dapat kamu lihat disini.

Dalam sebuah ajang kompetisi tentunya akan ada penilai atau jurinya. Nah, di Indonesia Website Awards (IWA) sendiri juga ada Juri Panel. Tujuan pembentukan Juri Panel ini adalah untuk membantu proses penjurian IWA dengan melibatkan tenaga profesional dan menggunakan keahlian mereka untuk menentukan pemenang untuk Site of The Month.

Juri Panel akan diberi pengarahan tentang kriteria evaluasi tanpa mengetahui identitas peserta kompetisi. Mereka akan mengakses website melalui URL yang disediakan oleh peserta. Setelah meninjau website, mereka akan memberikan penilaian dengan memasukkan skor mereka. untuk menilai entri dengan profesionalisme dan keahlian mereka untuk menentukan pemenang untuk Situs Bulan Ini.

Mengenal Para Juri IWA 2019

Kami ingin menghargai upaya rekan-rekan juri yang sangat berjasa dalam kompetisi ini. Ini adalah tugas besar yang tidak dapat kita capai tanpa mereka! Nah, setelah mengetahui tugas para Juri Panel ini, ayo kita berkenalan lebih dekat dengan para Juri Panel di bawah, yuk!

Panel Juri

Eko Suprapto Wibowo

Mengenal Para Juri IWA 2019

Panel Juri yang pertama adalah Eko Suprapto Wibowo. Beliau memulai bekerja pada banyak perusahaan IT dengan banyak bahasa pemrograman, akhirnya ia jadi jatuh cinta sama Python dan gaya kerja Remote Work from Home ke berbagai perusahaan luar negeri. Nah, selain mengembangkan Pythonthusiast Indonesia untuk training dan bootcamp pekerja remote, saat ini ia juga tengah menginisiasi Whiz Kids Indonesia untuk memasyarakatkan koding bagi anak-anak Indonesia loh.

Wahyu Ridoni

Mengenal Para Juri IWA 2019

Wahyu Ridoni adalah seorang lulusan S1 Teknik Informatika di Universitas Islam Indonesia (2003-2008) dan S2 Magister Teknologi Informasi di Universitas Gadjah Mada (2008-2011) yang keduanya diselesaikan dengan predikat cum laude. Selain itu, ia juga telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam membangun puluhan sistem TI dan menjadi solusi bagi proses bisnis. Sekarang ia merupakan pengajar di Politeknik Hasnur Banjarmasin.

Politeknik Hasnur sendiri adalah lembaga pendidikan kejuruan di Banjarmasin. Beliau juga bertanggung jawab sebagai dosen di Program Informatika, terutama untuk Desain UX, Multimedia, Animasi, Basis Data, Pemrograman Bergerak, Game, dan Algoritma.

Widy Agung Priasmoro

Mengenal Para Juri IWA 2019

Widy Agung Priasmoro memulai karirnya sebagai Web Developer pada tahun 2009 di perusahaan Singapore Street Directory, Widy akhirnya memulai tantangan baru ke dunia mobile apps Android pada tahun 2011. Dengan bekal pengalaman dunia pengembangan web dan aplikasi mobile hingga saat ini, Widy telah mengerjakan berbagai proyek bidang Teknologi Informasi mulai dari klien Pertamina, Badak NGL, PLN, PDAM, Dirjen Anggaran Departemen Keuangan RI, Pusat Kajian Hadis, Dimopay, Humanitarian OpenStreetMap, dan masih banyak lagi. Widy juga masih aktif mengerjakan beberapa proyek pengembangan Perangkat Lunak hingga luar Indonesia dan menjadi Senior Officer di divisi Digital Banking (e-money) di Bank Sinarmas, di Jakarta dikarenakan bank Sinarmas tertarik dengan tim Dimo ​​Yogyakarta, dan mereka menawarkan Widy untuk bergabung dan bekerja di Saluran Simaspay (e-Money). 

Saga Iqranegara

Mengenal Para Juri IWA 2019

Saga Iqranegara saat ini sedang menekuni dunia Digital Startup hingga mendirikan suatu Start-up dan menjadi mentor mengenai bidang tersebut. Ia juga memiliki spesialisasi dalam hal Web Design, Web Consulting, Web Analysis, Internet Marketing, Lean Startup Methodology, Internet Marketing, Social Media Marketing, dan Project Management. Saga juga adalah co-founder Sertiva loh, Sertiva sendiri adalah sebuah organisasi untuk menerbitkan, memverifikasi, dan memantau ekuivalen elektronik dari sertifikat yang terikat pada seseorang.

Baca Juga  Inilah Pemenang Site of The Month IWA 2019

Yopie Chandra

Mengenal Para Juri IWA 2019

Sarjana lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer di Pontianak ini berpengalaman di dunia teknologi informatika dan memiliki skill pada product management, cloud computing, management, account management, dan sales. Selain itu,Yopie memiliki pengalaman 7 tahun lebih di bidang Teknologi Informatika. Beliau juga pernah meniti karir menjadi Sales Manager. Ia sekarang merupakan seorang Chanel Account Manager di PT. Halodata Indonesia, yang sebelumnya juga menjadi Chanel Account Manager di PT Mega Komputindo Lestari.

Laksamana Mustika

Mengenal Para Juri IWA 2019

Laksamana adalah Chief Executive Officer dan founder dari Elven Digital Holding, sebuah perusahaan IT Holding yang beroperasi di Indonesia sejak 2012. Dia membangun perusahaannya sendiri dari dari awal dengan temannya, Samuel sejak mereka kuliah. Pengalamannya dalam bidang bisnis IT dan digital branding membuatnya dipekerjakan oleh banyak brand besar di Indonesia dan Asia sebagai konsultan bisnis dan strategi pemasaran digital.

Perusahaannya (Elven Digital Indonesia) telah berhasil meraih Sertifikasi Google Partner dan dipercaya lebih dari 200 perusahaan (nasional dan multinasional) untuk membantu mereka dalam transisi digital mereka. 

Dia juga memiliki 2 bisnis makanan dan minuman bernama PT Boga Parama Mavendra yang diketahui sebagai merek restoran terkenal “Warung Mevvahdan HolyChick! Selain itu, ia juga membangun Crowdfunding Platforms untuk perusahaan Startup di Indonesia yang dinamakan memulai.id

Rudi Sutomo

Mengenal Para Juri IWA 2019

Rudi Sutomo memulai karirnya di bidang Teknologi Informasi sebagai IT Lecturer di tahun 2002 dan mendalami perkembangan Software Engineering di Kampus dan IT Development di bidang Hospitality, Rudi juga banyak terlibat dalam beberapa project pembangunan aplikasi untuk menunjang kemajuan dan kelancaran sistem di Hotel Novotel sebagai Asst IT Manager. 

Beliau sangat aktif dan giat mendalami bidang aplikasi perkantoran dan website terutama perkembangan web desain dan ia juga terlibat dalam beberapa pembangunan project aplikasi seperti Website Company Profile, Sistem Informasi Akademik (SIA) Kampus dan beberapa project lainnya.

Beliau pernah menjabat sebagai Pembantu Ketua 1 di Bidang Akademik di STMIK PALCOMTECH dan jabatan terakhir di STMIK PALCOMTECH sebagai Ketua STMIK PALCOMTECH dan berkarir di Tanri Abeng University sebagai Head of Internal Quality Assurance Management University di tahun 2016 serta Part Time Lecturer (AFM) di Binus University sampai saat ini.

Tommie Haryanto

Mengenal Para Juri IWA 2019

Tommie Haryanto adalah Chief Operating Officer di PT. Master Web Network, salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang menjual nama domain, hosting web, VPS, Cloud, dan pengembangan web. Ia mulai bergabung di sana sejak tahun 2007, dan ia bertugas untuk menangani operasi harian. Ia sekarang juga merupakan Kepala Bagian IT di Aksi Bela Negara Republik Indonesia (ABNRI) loh.

Ahmad Syarif

Mengenal Para Juri IWA 2019

Ahmad Syarif merupakan Executive Officer sekaligus pendiri startup Cyberlabs yang bergerak di dalam layanan pembuatan situs, software, konten digital, hingga aplikasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). CyberLabs ini adalah perusahaan IT yang fokus mengembangkan software atau aplikasi yang berhubungan dengan bisnis. Sesuai dengan tagline CyberLabs yaitu “Technology Business Solutions” maka salah satu visi CyberLabs adalah menciptakan produk-produk inovatif yang membantu para pemilik usaha menjalankan bisnis dengan lebih efektif, efisien dan lebih optimal dengan menggunakan teknologi. Sejak dirintis pada tahun 2014 sampai saat ini Cyberlabs sudah dipercaya oleh lebih dari 100 klien dari kalangan personal, UMKM, hingga perusahaan multinasional. Sebelumnya, ia juga sempat bekerja sebagai Content Manager dan Research Team Manager di perusahaan PT. AsianBrain selama 5 tahun lebih.

Mario Agustian Lasut

Mengenal Para Juri IWA 2019

Mario Agustian Lasut adalah Chief Marketing Officer di Finansialku.com yang bergerak dalam bidang perencanaan keuangan. Ia sendiri berpengalaman di dalam bidang Experience Marketer dan Community Builder. Selain itu, kini Mario Agustian Laut sekarang telah menjadi Business Mentor di Rumah Kreatif BUMN RI. Ia sekarang juga bekerja sebagai Co Host di El John TV. Lulusan Universitas Trisakti ini juga telah berpengalaman lama menjadi seorang co-founder sejak tahun 2005.

Selain menjadi co-founder, ia adalah owner dari berbagai perusahaan seperti MAL Media Group, AMA Clothing Company, Indostarter dari tahun 2011 hingga saat ini.

Baca Juga  EEC Indonesia 2018 Mengumumkan Kerjasama dengan Delivery Teh 63

Mochammad Nurcahyo

Mengenal Para Juri IWA 2019

Mochammad Nurcahyo merupakan founder yang berpengalaman, ia terampil dalam Manajemen Operasi, Start-up, dan juga Leadership. Ia sekarang bekerja sebagai Business Mentor di Institut Teknologi Bandung dan juga merupakan Director di perusahaan Lokapoin Indonesia dari Oktober 2016 hingga saat ini. Sebelum ia bekerja sebagai Business Mentor di Institut Teknologi Bandung, ia juga pernah menjadi Business Mentor di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung selama satu tahun.

Juri Expert

Setelah berkenalan dengan para Panel Juri diatas, tidak lupa juga kami masih memiliki beberapa nama Juri Handal yang tugasnya adalah untuk menentukan 3 pemenang utama Site of The Year nih. Mereka telah banyak bekal pengalaman yang akan membantu kita dalam menentukan pemenang dalam Indonesia Website Awards (IWA).

Mengenal Para Juri IWA 2019

Yuk, mari kita kenalan dengan para Juri Expert di bawah ini!

Dheny Priatna

Mengenal Para Juri IWA 2019

Yang pertama adalah Dheny Priatna. Dheny Priatna adalah seorang DevOps Engineer di Bukalapak, ia lulus dari Universitas Mercu Buana dan mendapatkan gelar Sarjana Teknik Informatika. Dheny juga memiliki Red Hat Certified Engineer untuk membuktikan keahliannya di dalam bidang engineering dan keahliannya di bidang development web service. Sudah 5 tahun, Dheny menggeluti bidang Teknologi Informatika yang membuatnya menjadi juri handal. Ia juga dulunya mempunyai pengalaman menjadi Senior System Engineer di IT Group selama 5 bulan. Ia juga sempat bekerja di PT. Master Web Network sebagai System Engineer dan bertahan selama 3 tahun 1 bulan.

Diky Ardiansyah

Mengenal Para Juri IWA 2019

Diky Ardiansyah adalah seorang Blogger dan juga Web Designer. Ia dikenal sebagai full time Staff IT yang gemar bereksperimen, menciptakan tren baru dalam web design beserta optimalisasinya. Selain itu, ia adalah seorang freelancer web development untuk para UKM. Ia sekarang bekerja sebagai IT Staff, Content Creator, & Creative Team di PT Ekosjaya Abadi Lestari. Diky sendiri juga terpilih sebagai Site Of the Year IWA 2018 pada kategori Personal. Ia memiliki pengalaman sebagai web developer dari tahun 2013 di website Web1Jutaan hingga tahun 2016 di perusahaan website yang berbeda.

Dimas Adika Bimawan

Mengenal Para Juri IWA 2019

Dimas Adika Bimawan adalah seorang digital marketer lulusan Institut Teknologi Bandung yang juga bertanggung jawab atas performa SEO di Alterra Indonesia. Selain berpengalaman menjadi SEO di Alterra, ia juga sempat menjadi SEO di perusahaan lainnya, seperti perusahaan Sepulsa Teknologi Indonesia pada tahun 2017 hingga 2019. Dimas juga aktif di pengembangan beberapa website seperti RuangLaptop, KliknClean, Sepulsa, dan Alphapay. Dari beberapa proyek website yang sedang dikembangkannya, ia juga terlibat dalam akuisisi lebih dari 4 juta pengunjung per bulan melalui channel organik. Ia adalah Owner dari RuangLaptop dari tahun 2015 hingga saat ini.

Rio Quiserto

Mengenal Para Juri IWA 2019

Rio Quiserto adalah seorang blogger di situs web Duwitmu.com selama 6 tahun. Ia sering berbagi mengenai bagaimana mengelola keuangan keluarga yang sehat. Pengalaman pribadi dan pengetahuan yang ia dapat dari membaca, ikut seminar dan training, Rio bagikan semua di situs webnya untuk membantu masyarakat indonesia untuk mengelola keuangan mereka sendiri. Ia sendiri juga berpengalaman di bidang perbankan, asuransi, pasar modal dan rencana keuangan, itu semua merupakan bidang yang Rio geluti selama kurang lebih 15 tahun yang jelas membantunya dalam menuliskan berbagai financial advice di blognya.

Nah, itu adalah nama-nama para juri untuk Indonesia Website Awards yang membantu untuk menilai berbagai situs websites yang di submit untuk menentukan pemenang dalam IWA. Yuk, jangan sungkan buat memeriksa kerja dan karya mereka. Mereka semua adalah orang orang yang sudah berpengalaman di dalam bidangnya masing masing yang telah dipercaya dan dipilih untuk menilai dan menentukan pemenang IWA di tahun 2019 nih. Di tahun 2020 ini, Indonesia Website Awards juga diadakan kembali loh, jangan lupa ya buat daftar dan submit website kamu.

Tidak lupa juga, Exabytes Group akan mengadakan event Web Developer Talk X IWA pada tanggal 20 Juni loh! So, jangan sampai kelewatan event web developer terbesar di Indonesia ini ya Exabytes Friends. Semua informasi detail mulai dari registrasi hingga rundown acara bisa kalian cek di sini ya. Ayo segera daftar agar tidak ketinggalan eventnya. 

Credit : Derisna Waisa

Free Credit Exabytes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here