20+ Aplikasi Untuk Membuat Logo Online di Android [Gratis]

430
Aplikasi Membuat Logo Online di Android
12 min read

Setiap perusahaan atau bisnis baik yang konvensional apalagi digital pasti memiliki logo yang menggambarkan visual perusahaan. Kedudukan logo dalam hal branding perusahaan atau bisnis adalah sangat penting. Logo sebagai representasi visual sebuah brand berfungsi untuk meningkatkan brand awareness dan mempermudah calon pelanggan dalam mengidentifikasi suatu produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.

Logo yang kurang baik dapat menimbulkan penilaian negatif dari calon pelanggan. Karena calon pelanggan akan menganggap bahwa perusahaan kurang profesional sehingga tidak memperhatikan logo sebagai branding mereka.

Namun jangan khawatir, sekarang dunia telah beralih ke arah digital yang lebih canggih sehingga apa pun dapat dilakukan dengan mudah. Saat ini kalian dapat membuat logo online secara gratis dan anti ribet. Hanya menggunakan smartphone pun dapat menghasilkan logo yang terlihat sangat profesional.

Nah, oleh karena itu pada artikel kali ini akan berfokus untuk mengulik berbagai aplikasi pembuat logo online. Sudah mulai penasaran? Yuk langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Membuat Logo Online Melalui Android

Saat ini telah hadir berbagai aplikasi pembuat logo online yang sangat bermanfaat.
Saat ini telah hadir berbagai aplikasi pembuat logo online yang sangat bermanfaat. (Sumber: iStock Photo)

Kalian mungkin tidak menyadari bahwa cara membuat logo online saat ini sangat mudah sekali. Bahkan seseorang yang awam dan tidak memiliki pengalaman di dunia desain pun dapat menciptakan sebuah logo brand yang menarik melalui bantuan aplikasi pembuat logo online. Nah, jika kalian masih bingung memilih aplikasi pembuat logo yang bagus, simak rekomendasinya berikut.

Canva

Aplikasi membuat logo online: Canva

Total Download: 100+ juta

Rating: 4.7/5

Ukuran: 26MB

Salah satu rekomendasi aplikasi membuat logo online yaitu Canva. Aplikasi desain yang sudah sangat populer ini ternyata tidak hanya hadir dalam versi website, tetapi juga dapat diunduh dan digunakan melalui smartphone android.

Canva sangat menawarkan kemudahan bagi penggunanya. Tidak perlu berlangganan untuk bebas menggunakan template desain yang menarik, kalian hanya perlu mendaftar menggunakan akun email atau Facebook saja. 

Selain itu, Canva juga memiliki desain UI yang sangat intuitif dan user friendly. Sehingga kalian tidak perlu bingung ketika pertama kali menggunakannya. Kelebihan lain dari Canva adalah memiliki ribuan stiker, template, font, dan tema yang bebas digunakan secara gratis. Namun sayangnya aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar yakni 26MB sehingga banyak pengguna yang protes bahwa proses loading terlalu lambat.

Untuk lebih lengkapnya mengenai Canva agar kalian memiliki pandangan dan lebih mengenal aplikasi ini sebelum menggunakannya, maka silakan mampir pada salah satu artikel berikut: Cara Menggunakan Canva

PixelLab

Aplikasi membuat logo online: PixelLab

Total Download: 50+ juta

Rating: 4.5/5

Ukuran: 27 MB 

Rekomendasi aplikasi untuk desain logo online gratis terbaik selanjutnya jatuh kepada PixelLab. Aplikasi ini sangat memanjakan penggunanya karena dilengkapi dengan berbagai macam tools menarik dan sangat membantu dalam pekerjaan desain logo.

Beberapa tools yang dimiliki oleh PixelLab adalah Regular Effect, 3D Text, Color, Draw, Edit Image, dan berbagai tools lainnya. Selain dapat digunakan untuk membuat logo online, PixelLab juga andal digunakan dalam mengedit foto. Sungguh satu aplikasi yang sangat bermanfaat, bukan?

Logo Maker

Aplikasi membuat logo online: Logo Maker

Total Download: 10+ juta

Rating: 4.8/5

Ukuran: 28 MB

Logo Maker dikenal sebagai aplikasi untuk membuat logo online shop di Android. Karena aplikasi satu ini telah banyak digunakan oleh para owner online shop dalam membuat logo mereka secara simpel dan cepat.

Logo Maker dilengkapi dengan banyak tema dan latar belakang sehingga memudahkan kalian dalam mengembangkan kreativitas untuk membuat logo online. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan tools berupa teks editing profesional.

Tetapi salah satu kelemahan dari aplikasi ini adalah tidak semua tema tersedia secara gratis. Kalian perlu membayar untuk menggunakan tema tertentu.

Logo Maker Plus

Aplikasi membuat logo online: Logo Maker plus

Total Download: 10+ juta

Rating: 4.6/5

Ukuran: 22 MB

Logo Maker Plus merupakan salah satu aplikasi membuat logo online yang terbaik saat ini. Bedanya dengan Logo Maker biasa adalah versi plus ini menawarkan berbagai tools editing dan tema yang lebih banyak dan bervariasi.

Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu menyediakan pilihan font yang sangat banyak bahkan terdapat pilihan font 3D untuk memberikan kesan logo nampak lebih hidup. Untuk pemula yang ingin menciptakan logo secara online namun tampak profesional, maka Logo Maker Plus sangat direkomendasikan. Aplikasi ini pun memiliki review yang sangat baik dan positif dari para penggunanya.

Spark Post

Aplikasi membuat logo online: Spark Post

Total Download: 10+ juta

Rating: 4.7/5

Ukuran: 42 MB

Salah satu produk milik Adobe yang dirilis pada tahun 2018 ini telah menyedot lebih dari 10 juta pengguna. Banyak designers yang menyukai aplikasi ini karena menyediakan 50,000+ templates profesional yang dapat dikreasikan untuk menciptakan logo otentik.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh Spark Post yaitu text transformation, effect animation, custom font, resize dan reflow gambar, serta fitur-fitur menarik lainnya. Namun tentu saja dibalik berbagai fitur dan template desain yang menarik dan profesional, aplikasi ini mengharuskan penggunanya untuk berlangganan demi menikmati fitur yang tersedia. Harga yang ditawarkan oleh Spark Post berkisar antara Rp139,000.00 hingga Rp1,453,355.00.

Designer Logo Maker

Aplikasi membuat logo online: Designer Logo maker

Total Download: 10+ juta

Baca Juga  21 Rekomendasi Website Untuk Membuat Logo Online Gratis

Rating: 4.6/5

Ukuran: 17 MB

Rekomendasi aplikasi membuat logo online selanjutnya adalah Designer Logo Maker. Aplikasi satu ini menyediakan pilihan format penyimpanan gambar logo yang sangat lengkap, yaitu format JPEG, PNG, GIF, dan lainnya. 

Dengan tampilan UI/UX yang user-friendly dan mudah dipahami membuat aplikasi ini memiliki banyak pengguna serta rating pada Google Play yang bagus.

Pembuat Logo Gratis 2021 3D Logo Keren Desain App

Aplikasi membuat logo online: Pembuat Logo Gratis 2021 3D Logo Keren Desain App

Total Download: 10+ juta

Rating: 4.7/5

Ukuran: 19 MB

Meskipun memiliki nama aplikasi yang sangat panjang dan susah diingat, namun ternyata aplikasi pembuat logo satu ini cukup populer di kalangan desainer logo. Baru dirilis pada kuartal akhir 2019 namun telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna. 

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, seperti menyediakan 5000+ template logo, menyajikan berbagai bentuk, tema, vektor, dan ikon logo yang tidak terbatas, serta beragam font dan gaya untuk menunjang tampilan logo menjadi lebih otentik dan menarik. 

Review positif mengenai aplikasi ini berhamburan di laman Google Play sehingga tidak heran apabila rating-nya mampu mencapai 4.7 dari 5 bintang. Selain itu, aplikasi ini tergolong cukup terjangkau karena versi gratisnya telah memiliki fitur yang lengkap dan tidak kalah bagus. Namun apabila Exabytes Friends ingin menggunakan versi premium dari aplikasi ini, cukup membutuhkan biaya mulai dari Rp19,000.00 saja.

Desygner

Aplikasi membuat logo online: Desygner

Total Download: 5+ juta

Rating: 4.8/5

Ukuran: 31 MB 

Aplikasi pembuat logo online yang akan dibahas selanjutnya adalah Desygner. Pertama kali dirilis pada tahun 2015 dan saat ini telah memiliki lebih dari 5 juta pengguna. Sesuai slogan yang dimiliki yaitu “Ciptakan Desain Menarik dengan Cepat dan Gratis”, aplikasi ini tersedia secara gratis dan dilengkapi fitur serta template untuk membuat logo yang sangat beragam.

Aplikasi Desygner menyediakan pilihan format penyimpanan gambar desain yang lengkap, mulai dari format PDF, JPG, hingga PNG. Namun kekurangan dari Desygner adalah memiliki kecepatan loading yang sangat lambat serta ukuran aplikasi yang tergolong cukup berat yakni 31 MB.

Mobi Logo Maker

Aplikasi membuat logo online: Mobi Logo Maker

Total Download: 5+ juta

Rating: 4.8/5

Ukuran: 17 MB 

Mobi Logo Maker adalah salah satu aplikasi membuat logo online dengan rating Google Play yang sangat tinggi (4.8 dari 5 bintang). Banyak pengguna yang merasa puas karena aplikasi ini tersedia secara gratis dan kecepatan loading sangat cepat. 

Beberapa fitur untuk desain logo yang dimiliki Mobi Logo Maker adalah edit, color, custom fonts, align, background, serta fitur menarik lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan bervariasi pilihan stiker yang dapat membuat logo yang diciptakan semakin outstanding dan eye-catching.

Esports Gaming: Pembuat Logo

Aplikasi membuat logo online: Esports Gaming: Pembuat Logo

Total Download: 5+ juta

Rating: 4.5/5

Ukuran: 35 MB 

Aplikasi satu ini adalah pembuat logo online khusus untuk tema gaming. Dilengkapi dengan berbagai pilihan tema serta karakter unik sehingga desain logo untuk maskot atau avatar game terlihat lebih menarik dan unik.

3D Logo Maker

Aplikasi membuat logo online: 3D Logo Maker

Total Download: 1+ juta

Rating: 4.2/5

Ukuran: 52 MB 

3D Logo Maker hadir sebagai rekomendasi berikutnya aplikasi membuat logo online shop. Karena fitur yang ditawarkan aplikasi ini dapat menciptakan logo dengan efek 3D, maka sangat cocok digunakan bagai kalian yang memiliki bisnis online shop dan ingin membuat logo yang mampu menarik perhatian calon pelanggan.

3D Logo Maker juga tersedia penuh secara gratis. Kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menikmati berbagai kelengkapan fitur, tema, efek, dan font yang ditawarkan. Kelemahan dari aplikasi ini yaitu memiliki ukuran yang cukup besar yakni 52 MB. Sehingga akan sedikit memberatkan smartphone kalian.

DesignEvo

Aplikasi membuat logo online: DesignEvo

Total Download: 1+ juta

Rating: 4.0/5

Ukuran: 27 MB

Meskipun terhitung belum genap lima tahun dirilis, namun DesignEvo telah mengumpulkan pengguna hingga lebih dari satu juta download. DesignEvo pertama kali dirilis pada tahun 2018 dan memiliki 3500+ template yang bisa kalian pilih untuk dikreasikan dalam membuat logo online. 

Namun aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis karena kalian diharuskan untuk membayar Rp14,000.00 hingga Rp55,000.00 apabila ingin menggunakan template desain tertentu yang lebih bagus.

Logo Generator & Logo Maker

Aplikasi membuat logo online: Logo Generator & Logo Maker

Total Download: 1+ juta

Rating: 4.5/5

Ukuran: 24 MB

Logo Generator & Logo Maker adalah rekomendasi aplikasi membuat logo online berikutnya. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 dan saat ini telah memiliki lebih dari satu juta pengguna.

Fitur yang disediakan tergolong cukup lengkap karena memiliki tools pembuatan logo dengan tema art, nature, animal, cartoon, christmast, colorful, eco, fashion, human, iconic, lifestyle, dan people. 

Namun sayangnya aplikasi ini tidak tersedia full gratis. Kalian harus rela merogoh kocek sedalam Rp12,000.00 hingga Rp65,000.00 jika ingin menggunakan tema serta fitur yang lebih lengkap dan profesional.

Add Your Own Logo

Aplikasi membuat logo online: Add Your Own Logo

Total Download: 1+ juta

Rating: 4.6/5

Ukuran: 10 MB

Aplikasi ini cukup populer di kalangan para designer karena versi premiumnya memiliki harga yang sangat murah. Hanya dengan Rp20,000.00 per item kalian dapat menikmati berbagai template dan fitur pembuat logo yang sangat lengkap dan profesional.

Namun versi gratis dari aplikasi ini juga tidak kalah bagus dan lengkap. Beberapa fitur andalan dari aplikasi Add Your Own Logo adalah dapat menambahkan berbagai logo menjadi satu gambar saja, perfect alignment, memiliki resolusi gambar yang tinggi (HD), EXIF data embedded, serta mendukung berbagai format penyimpanan gambar JPG, GIF, JPEG, dan PNG. 

Ultimate Logo Maker

Aplikasi membuat logo online: Ultimate Logo Maker

Total Download: 1+ juta

Rating: 4.6/5

Ukuran: 17 MB 

Rekomendasi aplikasi membuat logo online melalui android yang wajib kalian coba selanjutnya adalah Ultimate Logo Maker. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu menyediakan bermacam-macam tools menarik serta logo dasar yang melimpah sehingga mampu mempermudah para designer pemula dalam menghasilkan logo profesional.

Baca Juga  21 Rekomendasi Website Untuk Membuat Logo Online Gratis

Ultimate Logo Maker pertama kali dirilis pada Maret 2018 dan saat ini telah mengumpulkan lebih dari 1 juta pengguna di seluruh Indonesia. Namun salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah memiliki harga untuk versi premium yang cukup mahal. Harga per item desain untuk versi premium dibanderol sebesar Rp269,000.00.

Logo Maker Free

Aplikasi membuat logo online: Logo Maker Free

Total Download: 1+ juta

Rating: 4.5/5

Ukuran: 17 MB

Apakah Exabytes Friends sedang mencari aplikasi android untuk membuat logo online secara full gratis? Maka Logo Maker Free dapat menjadi pilihan sangat tepat. Aplikasi ini juga menyediakan 10,000+ template design agar memudahkan kalian dalam menghasilkan logo yang keren.

Meski Logo Maker Free baru dirilis pada tahun 2020, namun aplikasi satu ini cukup populer dengan menyedot perhatian lebih dari satu juta pengguna. Banyak review positif yang diberikan oleh pengguna dengan total 4.5 dari 5 bintang. Rata-rata para pengguna puas dengan kecepatan aplikasi dan tampilan UI/UX nya yang sangat mudah dipahami.

Brand Maker: Graphic Design

Aplikasi membuat logo online: Brand Maker: Graphic design

Total Download: 500+ ribu

Rating: 4.8/5

Ukuran: 12 MB

Rekomendasi aplikasi membuat logo online berikutnya yaitu Brand Maker. Aplikasi ini terhitung sangat lengkap karena selain untuk membuat logo online, dapat juga digunakan untuk desain grafis, spanduk, selebaran, konten media sosial, dan kartu nama.

Sehingga hanya dengan menggunakan satu aplikasi ini kalian mampu membuat kebutuhan brand lainnya seperti desain poster, spanduk, dan lainnya. Aplikasi ini juga tergolong sangat ringan karena memiliki ukuran hanya 12 MB saja. Sangat cocok digunakan pada berbagai jenis smartphone android dengan memori yang kecil sekalipun. 

InstaLogo Logo Creator

Aplikasi membuat logo online: InstaLogo Logo Creator

Total Download: 100+ ribu

Rating: 4.2/5

Ukuran: 67 MB 

Rekomendasi aplikasi membuat logo online selanjutnya adalah InstaLogo Logo Creator. Meskipun aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi pembuat logo lainnya, namun fitur yang ditawarkan tergolong sangat lengkap. 

InstaLogo Logo Creator memiliki ukuran aplikasi yang tergolong sangat besar (67 MB) sehingga berisiko dapat memberatkan memori smartphone kalian. Kelemahan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu banyak pengguna yang merasa kesusahan ketika akan menyimpan hasil desain logo mereka ke galeri foto.

Apabila kalian mengalami permasalahan yang sama yaitu kesusahan dalam menyimpan hasil desain logo, kalian hanya tinggal mencari icon dengan simbol panah atas, lalu klik pada pilihan JPG. Maka, hasil desain logo akan otomatis tersimpan pada galeri foto kalian. Selamat mencoba! 

Graphic Design & Logo Maker

Aplikasi membuat logo online: Graphic Design & Logo Maker

Total Download: 100+ ribu

Rating: 4.7/5

Ukuran: 6 MB

Aplikasi ini masih tergolong baru karena dirilis pada pertengahan 2020. Namun telah memiliki cukup banyak pengguna hingga lebih dari seratus ribu download. Aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang ingin membuat logo online shop sederhana dan cepat.

Memiliki rating pada Google Play yang cukup bagus yaitu 4.7 dari 5 bintang membuat aplikasi satu ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang masih awam dengan dunia desain. Namun kelemahan dari aplikasi ini yaitu memiliki versi berbayar yang tergolong mahal yakni hingga mencapai Rp279,000.00 per item desain.

Logo Swift Logo Maker

Aplikasi membuat logo online: Logo Swift Logo Pembuat Logo

Total Download: 100+ ribu

Rating: 4.6/5

Ukuran: 8 MB 

Aplikasi pembuat logo online di android satu ini dapat membantu kalian untuk menciptakan logo hanya dalam hitungan menit saja. Dengan pilihan fitur serta template desain yang beragam serta tampilan UI/UX yang cukup mudah dipahami membuat aplikasi satu ini mudah dikuasai oleh orang yang awam terhadap desain sekalipun.

Keunggulan dari Logo Swift yaitu memiliki fitur-fitur yang menarik, seperti bangun logo, coloring, font, dan brush tool.

Brandee – Logo Maker

Aplikasi membuat logo online: Brandee Logo Maker

Total Download: 5+ ribu

Rating: 2.0/5

Ukuran: 28 MB

Brandee merupakan aplikasi membuat logo online sederhana yang berfungsi untuk menyunting, mendesain, dan membuat logo di ponsel android secara mudah. Harga per item design yang ditawarkan oleh Brandee juga tergolong sangat murah yakni mulai dari Rp28,000.00 hingga Rp85,000.00 saja.

Meskipun aplikasi ini masih tergolong sepi pengguna (hanya memiliki lima ribu pengguna), namun sebenarnya sangat cocok untuk digunakan bagi kalian yang ingin membuat desain logo sederhana dengan budget murah namun tetap nampak berkelas. Silakan dicoba!

Manakah Aplikasi Pembuat Logo Online Pilihan Exabytes Friends?

Pada zaman yang serba digital seperti masa sekarang ini, membuat logo pun akan terasa sangat mudah karena telah hadir berbagai pilihan aplikasi membuat logo secara online hanya menggunakan android. 

Apabila Exabytes Friends menginginkan aplikasi yang full gratis tanpa perlu mengeluarkan rupiah ketika hendak membuat desain logo, maka bisa memilih Desygner, Mobi Logo Maker, Logo Maker Free, atau 3D Logo Maker.

Namun apabila membutuhkan aplikasi yang super canggih dan profesional dalam pembuatan logo, dapat memilih Canva, Logo Maker Plus atau PixelLab. Sedangkan jika Exabytes Friends membutuhkan aplikasi yang tidak hanya dapat digunakan untuk membuat logo saja tetapi multifungsi, maka dapat mengunduh Spark Post, DesignEvo, Brand Maker, PixelLab, atau Canva.

Nah, cukup sekian pembahasan kali ini mengenai rekomendasi aplikasi membuat logo online. Semoga bermanfaat, ya! Bagi kalian yang ingin membaca artikel-artikel menarik lainnya mengenai website atau digital marketing maka dapat mengunjungi blog Exabytes. Selain itu, Exabytes sebagai perusahaan hosting Indonesia juga menyediakan jasa desain logo, loh! Untuk selengkapnya Exabytes Friends dapat mengunjungi laman Exabytes, ya.

Apakah artikel ini membantu?
YaTidak
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments