Kini Pembayaran di Exabytes Bisa Menggunakan ShopeePay Lho

39
Exabytes Bisa Menggunakan ShopeePay
Berkah Ramadhan
7 min read

Yes! Sekarang nggak perlu ribet lagi lho buat beli dan bayar produk Exabytes. Karena Exabytes sudah berkerjasama dengan Shopee lho yang pasti akan memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran. Jadi pembayaran di Exabytes bisa menggunakan ShopeePay.

Hanya dengan beberapa klik saja, kamu sudah bisa menyelesaikan transaksi di Exabytes pakai ShopeePay lho. Dijamin gampang banget. Penasaran gimana caranya? Simak informasinya di artikel ini ya, scroll ke bawah yuk.

Apa Itu ShopeePay?

Buat yang belum familiar dengan ShopeePay, ShopeePay adalah metode pembayaran digital yang disediakan oleh Shopee untuk para penggunanya. Untuk para pengguna Shopee pun pasti nggak awam dengan alat pembayaran yang super praktis ini. Platform ini mirip dengan e-wallet terkemuka lainnya kok.

Pada awalnya metode ini hanya berlaku untuk yang menggunakan aplikasi Shopee saja, tetapi sekarang menjadi platform yang bisa digunakan sebagai alat transaksi di merchant tertentu yang pastinya telah berkerjasama. Termasuk dengan Exabytes lho.

Untuk menggunakan ShopeePay, kamu perlu memiliki akun di Shopee untuk menggunakan dompet digital ini. Kemudian kamu pun bisa mengisi saldo ShopeePay dengan beragam cara seperti transfer bank atau menggunakan kartu kredit atau pembayaran langsung di minimarket terdekat. Kalau sudah isi saldo, ShopeePay kamu siap untuk digunakan deh.

Cara Menggunakan ShopeePay di Exabytes

Setelah tahu tentang ShopeePay, kini coba ikuti yuk langkah-langkah di bawah untuk membayar produk Exabytes menggunakan ShopeePay. Langkahnya sebagai berikut ini:

Buka Website Exabytes dan Pilih Produk Yang Diinginkan

Pertama, kamu harus membuka laman Exabytes terlebih dahulu ya. Buka exabytes.co.id dan pilih produk yang ingin kamu beli. Ada berbagai macam produk unggulan Exabytes mulai dari Web Hosting, WordPress Hosting, Domain, VPS hingga Dedicated Server lho.

Baca Juga  Berkah Ramadhan Bersama ShopeePay, Nikmati Cashback 30%
Exabytes Bisa Menggunakan ShopeePay

Di sini panduan ini, kita mengambil contoh membeli produk WordPress Hosting. Pilih paket yang diinginkan yang sesuai dengan kebutuhanmu lalu klik Mulai Sekarang.

Pilih paket WordPress Hosting

Pengaturan Domain

Untuk setiap pembelian domain dan hosting, kamu perlu mengecek apakah domain yang kamu inginkan tersedia atau nggak. Ketik nama domain yang diinginkan dan klik Cek. 

Pengaturan Domain

Jika domainmu tersedia, akan muncul tulisan berwarna hijau bertulisankan “Selamat! <domain kamu> masih tersedia!”

Contohnya seperti di bawah ini

Pendaftaran domain

Setelah itu klik Lanjutkan.

Konfigurasi

Langkah selanjutnya adalah konfigurasi produk yang kamu pilih tadi. Pilih paket yang sesuai dengan kebutuhanmu. Harga paket pun tertera di laman ini juga ya dan kamu bisa klik Lanjutkan jika produk dirasa sudah pas.

langkah konfigurasi produk

Konfirmasi Pesanan

Setelah itu, konfirmasi pesanan yang kamu pilih. Ini untuk memastikan sebelum melakukan pembayaran, produk atau layanan yang dipilih sudah tepat.

konfirmasi pemesanan

Lalu klik Lanjutkan.

Checkout

Di laman ini, pastikan kamu mengisi data-data yang diperlukan mulai dari nama, alamat email, nomor handphone, alamat tempat tinggal dan lain sebagiannya. Contohnya adalah seperti di bawah ini.

isi data

Setelah mengisi semua data di atas, kini kamu harus memilih metode pembayaran ShopeePay. Pilih ShopeePay dan klik centang Saya telah membaca dan setuju Syarat Layanan dan Kebijakan Privasi.

pilih ShopeePay

Kemudian klik Menyelesaikan Pesanan

Menyelesaikan Pesanan

Setelah klik Menyelesaikan Pesanan, akan muncul pop up Barcode QRIS ShopeePay. Barcode ini harus kamu scan untuk bayar dengan ShopeePay. Ingat ya, kamu hanya diberikan batasan waktu kurang lebih 300 detik untuk melakukan pembayaran.

Baca Juga  Berkah Ramadhan Bersama ShopeePay, Nikmati Cashback 30%
Barcode ShopeePay

Ketika muncul barcode ini, kamu harus membuka aplikasi Shopee yang sudah kamu install, daftar dan memiliki saldo ShopeePay. Scan barcode di atas dengan klik tombol scan yang diberi warna kuning di bawah ini dengan kamera handphone.

Scan barcode di Shopee

Setelah scan barcode, akan muncul jumlah nominal tagihan pembelanjaan produk Exabytes seperti di bawah ini.

Bayar produk Exabytes di ShopeePay

Klik Lanjutkan.

Pilih ShopeePay dan Bayar Sekarang

Pilih metode ShopeePay dan pastikan saldo kamu cukup.  Klik Bayar Sekarang untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Tadaa~ kamu berhasil melakukan pembayaran dengan ShopeePay. Gampang banget kan?

Cara Menggunakan ShopeePay untuk Renewal

Kalau cara di atas itu menggunakan ShopeePay untuk pelanggan yang baru pertama kali membeli produk di Exabytes, nah di sini akan dijelaskan khusus untuk pengguna Exabytes dan ingin melakukan perpanjangan / renewal dengan ShopeePay nih.

Langkahnya pun kurang lebih sama kok tetapi di langkah awal, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Login terlebih dahulu ke Login Area di https://billing.exabytes.co.id/clientarea.php
  2. Selanjutnya pilih Billing menu dan klik Invoice Saya
Billing
  1. Lalu klik Invoice Number dengan status “UNPAID”
Laman my invoice
  1. Lalu kamu pilih metode pembayaran ShopeePay untuk pembayaran perpanjangan / renewal produk Exabytes 
Pilih ShopeePay untuk renewal
  1. Klik Bayar Sekarang
  2. Buka kembali aplikasi Shopee di handphone dan scan QR Code seperti langkah di atas untuk menyelesaikan pembayaran dengan ShopeePay. QR Code akan muncul seperti di bawah ini.
Scan barcode ShopeePay

Kesimpulan

Exabytes selalu mengerti keinginan para pelanggan setia yang menginginkan pembayaran yang lebih variatif dan memudahkan. Kini tak perlu khawatir karena Exabytes sudah berkerjasama dengan Shopee dimana kamu bisa beli produk Exabytes dengan ShopeePay.

Jadi mulai sekarang kamu bisa mudah membayar produk Exabytes dengan ShopeePay ya tanpa ribet. Gunakan ShopeePay sekarang dan beli produk Exabytes sekarang juga ya!

Apakah artikel ini membantu?
YaTidak
Berkah Ramadhan