Inilah Para Pemenang Site of The Year IWA 2020

445
Pemenang Site of The Year IWA 2020
3 min read

Masuk tahun keempat, Indonesia Website Awards kini kembali hadir pada hari 1 April 2020 kemarin. Tentunya ini adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengembang dan perancang website di seluruh Indonesia. 

Buat yang belum tahu, Indonesia Website Awards (IWA) adalah ajang perhargaan yang di host oleh Exabytes Indonesia dan diadakan untuk mengapresiasi para pemilik website dan pebisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) digital. Seperti tahun sebelumnya, IWA tahun ini diselenggarakan bersama Exabytes Web Developer Talk (WebDevTalk). Langsung cek aja laman ini

Acara yang diselenggarakan setiap tahun ini, akan memilih menilai para peserta yang sudah daftar dan kemudian menyortirnya untuk menjadi pemenang Site of The Year IWA 2020. Para pemenang SOTY IWA 2020 kemarin dipilih dari para pemenang Site of The Month sebelumnya yang juga disortir dan dinilai oleh para juri yang menghadiri IWA 2020. Kemudian, setiap kategori ( UKM, E-commerce, Personal) memiliki pemenang tersendiri. 

Tanpa panjang lebar, yuk langsung saja simak pemenang Site of Year untuk IWA 2020 dibawah sini ya. 

Site of The Year IWA 2020

Dari sekian banyaknya pendaftar dan juga pemenang SOTM, inilah para pemenang SOTY IWA 2020 yang sudah terpilih kemarin. 

Baca Juga  Apa Saja Sih Yang Akan Dibahas di WebDevTalk?
Pemenang Site of The Year IWA 2020

Kategori UKM

Untuk kategori UKM (Commercial) pemenang SOTY IWA 2020 yang telah terpilih adalah; Kampung Inggris Online. Website pemenang kategori UKM ini di rancang oleh Setyo Broto Atmojo dan merupakan website yang menampilkan usaha bisnis online dalam bidang tutor Bahasa Inggris. 

Kemudian, website ini memiliki navigasi serta user interface yang sangat gampang untuk dimengerti sehingga tidak menyusahkan user yang sedang mencari kursus Bahasa Inggris dan sangat layak untuk menjadi Pemenang SOTY IWA 2020. 

Kategori Personal

Selanjutnya ada kategori personal dan pemenang kategori tersebut jatuh kepada; Cloteh.com. Website ini di desain oleh David Juan Prasetio dan bisa kamu kunjungi di www.cloteh.com. Jika kamu membukanya, website yang menyajikan konten tentang bisnis, teknologi serta tips ini mempunyai fitur-fitur yang menarik yang bisa kamu maksimalkan. 

Kategori E-commerce

Untuk kategori E-commerce, ada BisaBayar yang menjadi pemenang SOTY IWA 2020. Websie BisaBayar dikemabangkan oleh Muhammad Syaikhu Al Mau’izi . Website ini dibuat untuk memberi jasa layanan untuk memudahkan transaksi pembelian dan pembayaran apapun dari mengisi pulsa sampai membayar token PLN.

Public Favourite 

Sebagai tambahan dari pemenang SOTY IWA 2020, IWA juga mengadakan pemenang dari Public Favorite lho. Apa itu? Para pemenang public favourites adalah pemenang yang telah dipilih melalui voting yang diselenggarakan di website IWA. 

public favourite winner IWA 2020

Inilah para pemenang dari Public Favorite dari setiap kategori. 

Baca Juga  Mengenal Pemenang Site of The Month IWA 2020 (Januari-Desember 2020)

Kategori UKM 

Pemenang Public Favorite di kategori UKM adalah iQreasi yang telah dibangun oleh Toto Wijaksana. Website ini bisa kamu kunjungi melewati link berikut: https://iqreasi.com/. iQreasi ini merupakan website yang menampilkan seni lukis bakar. 

Kategori Personal 

Public Favorite untuk kategori personal jatuh kepada Loker BUMN 45 yang merupakan website portal yang menyediakan lowongan pekerjaan di BUMN. Interface untuk website ini sangat simpel, saat berada di landing pagenya, kamu bisa langsung mencari lowongan yang diinginkan. Website ini dikembangkan oleh Loker BUMN 45. 

Kategori E-commerce

Yang terakhir, pemenang Public Favorite untuk kategori e-commerce adalah Sahabat Hosting yang dikerangka oleh Endo Putra. Website ini merupakan website yang menawarkan berbagai macam hosting seperti; WordPress hosting, cloud hosting, domain register, dan juga website design. 


Selamat atas para pemenang Site of The Year IWA 2020 kemarin! Nah, buat kamu yang memiliki website, langsung aja daftarkan websitemu untuk Indonesia Website Awards di tahun 2021. Siapa tahu kamu bisa menangkan Site of The Year ataupun Site of The Month lho.

Apakah artikel ini membantu?
YaTidak