Exabytes Grup Mendapatkan Investasi dari Ekuinas

22
3 min read

Ekuiti Nasional Berhad (Ekuinas) pada 18 Maret 2019 mengumumkan investasi ke Exabytes Grup sebagai salah penyedia jasa hosting web dan layanan cloud. Memulai debutnya di Malaysia pada tahun 2001 Exabytes telah melayani lebih dari 100,000 pelanggan dari mulai pribadi, UMKM, perusahaan hingga pemerintahan.

Exabytes dibangun dengan prinsip untuk membantu UMKM untuk menumbuhkan bisnisnya ke arah digital (Grow your Business Online). Exabytes kini telah menjelma menjadi pemimpin di pasar Malaysia dan berada di jalur untuk menjadi salah satu pemain terbesar di Asia Tenggara untuk hosting web dan layanan cloud.

Syed Yasir Arafat Syed Abd Kadir, selaku Chief Executive Officer of Ekuinas mengatakan “Kami memperluas jejak kami di industri jasa. Sesuai dengan mandat kami, kami berinvestasi dan memelihara karyawan berpotensi besar perusahaan lokal (Malaysia) yang siap untuk bersaing secara regional, jika tidak secara global. Exabytes adalah contoh utama perusahaan yang memiliki platform untuk menjadi pemimpin regional yang dapat memposisikan Malaysia sebagai pusat bisnis dan bakat. Melalui Exabytes, Ekuinas akan dapat memanfaatkan booming ekonomi internet secara global, yang saat ini bernilai USD3,5 triliun.

Ini adalah investasi kedua Ekuinas dalam layanan teknologi dan kami optimis terhadap prospek perusahaan sebagai bisnis teknologi yang memungkinkan. Exabytes adalah pemain dominan di tiga (3) pasar dan telah memberikan kinerja keuangan historis yang konsisten dan pertumbuhan pelanggan setiap tahun. Dengan tim Manajemen Senior yang kuat, berpengalaman, dan dipimpin oleh para pendiri, kami yakin Exabytes akan melanjutkan pertumbuhannya dengan pasar global untuk hosting yang diharapkan tumbuh sebesar 9% setiap tahun didorong oleh peningkatan penetrasi internet dan digitalisasi bisnis. Kami berharap dapat bekerja dengan pengusaha Malaysia yang berpotensi tinggi untuk membagikan visinya dalam membawa Perusahaan ke fase pertumbuhan berikutnya. ”

Dengan pangsa pasar hampir 30% di Malaysia dan rekam jejak layanan yang kuat selama 18 tahun, Exabytes diperkirakan meningkat terutama dengan pertumbuhan industri ini. Sebagai bagian dari rencana jangka panjang Perusahaan, Exabytes telah, selama tiga (3) tahun terakhir, berkembang pesat secara regional melalui merger dan akuisisi (M&A) yang memungkinkan Exabytes untuk mengembangkan bisnisnya di berbagai segmen di pasar masing-masing. Mengomentari kemitraan dengan Ekuinas, Chan Kee Siak, Founder dan CEO Exabytes, “Dengan dukungan dari Ekuinas, kami berharap dapat mempercepat rencana kami untuk terus membangun perusahaan dan memajukan bisnis kami ke pasar baru di kawasan Asia Tenggara . Kami akan meningkatkan pendekatan hiper-lokal kami untuk layanan, teknologi, dan pemasaran. Pendekatan ini telah bekerja dengan baik dan membawa kami ke tempat kami saat ini sebagai salah satu perusahaan cloud terkemuka di kawasan ini dengan pusat data di beberapa negara dengan tim dukungan lokal yang kuat. Kami akan meningkatkan premi merek kami, terutama di Indonesia untuk mendorong akuisisi pelanggan melalui pemasaran dan layanan bernilai tinggi, serta memperluas kapabilitas dan penawaran kami ke dalam cloud dan pemasaran digital untuk semakin meningkatkan solusi web end-to-end kami. ”

Tentang Ekuinas

Ekuinas (Ekuiti Nasional Berhad) adalah perusahaan pengelola dana ekuitas swasta yang terkait dengan pemerintah yang didirikan pada 1 September 2009 dan bertujuan untuk menciptakan generasi berikutnya dari perusahaan-perusahaan terkemuka Malaysia sambil mempromosikan partisipasi ekonomi Bumiputera yang adil, efektif dan berkelanjutan. Hingga saat ini, Ekuinas telah melakukan investasi di perusahaan-perusahaan Malaysia yang berpotensi tinggi yang terlibat dalam sektor target inti Ekuinas yaitu pendidikan, barang-barang konsumen yang bergerak cepat, minyak dan gas, ritel, perawatan kesehatan, dan layanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here