Hosting Murah di Bulan Ramadhan Untuk Bisnis Online

0
1272

Ingin menemukan layanan hosting yang tepat? Itu artinya, salah satu hal yang harus dipertimbangkan adalah harga. Bagi bisnis kecil yang baru merambah ke dunia digital, harga hosting menjadi hal yang harus ada dalam daftar pertimbangan.

Jadi, tidak heran jika sebagian besar memilih hosting murah di bulan Ramadhan. Apakah kamu pun demikian?

Memilih Hosting Murah

hosting murah di bulan Ramadhan
Sumber: iStock

Bagi beberapa pihak, baik individu maupun perusahaan, hosting murah merupakan pilihan tepat dengan mempertimbangkan berbagai hal. Meski demikian, saat memilih hosting murah di bulan Ramadhan, sebaiknya kenali terlebih dahulu kebutuhanmu. 

Misalnya, apakah kamu mencari hosting untuk membangun web untuk bisnis kecil. Atau kamu yakin bahwa trafik yang tinggi bukan tujuan yang ingin dicapai.

Kelebihan Hosting Murah

Kelebihan hosting murah di bulan Ramadhan
Sumber: iStock

Masih ragu apakah hosting murah di bulan Ramadhan akan menjadi pilihan tepat atau sebaliknya? Untuk bisa menghilangkan keraguan tersebut, coba pahami apa yang bisa diberikan oleh hosting murah.

Nah, berikut adalah beberapa kelebihan dari hosting murah, seperti yang bisa kamu dapatkan dari Exabytes:

Hemat Biaya

Dengan kebutuhan akan kehadiran online dan membangu brand awareness di dunia digital, tentunya hosting murah bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan. Jika dibandingkan dengan hosting gratis, tentunya hosting murah jauh lebih baik.

Hosting murah menawarkan banyak kelebihan, misalnya biaya yang terjangkau. Dengan beli hosting tersebut, akan lebih hemat biaya. Jadi, kamu tetap bisa mendapatkan hosting untuk membangun web tanpa harus mengurangi pos pengeluaran lain.

Kapasitas Penyimpanan Cukup Besar

Siapa bilang kalau hosting murah di bulan Ramadhan tidak akan memberikan keuntungan apapun bagi penggunanya? Hosting murah ternyata menawarkan kapasitas penyimpanan dan resource yang cukup besar.

Di Exabytes, pengguna layanan hosting murah bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan mulai dari 15 GB hingga 300 GB dengan biaya yang bervariasi namun tetap terjangkau. Kapasitas tersebut akan memadai untuk website yang baru dibuat dan belum punya trafik yang terlalu banyak.

Tertarik untuk memilih hosting murah dari Exabytes?

Kesempatan Memiliki Website Dengan Modal Terbatas

Seperti yang dikatakan sebelumnya kalau hosting murah di bulan Ramadhan sangat menguntungkan dari segi biaya karena begitu hemat. Jadi memungkinkan individu, bisnis, maupun organisasi untuk bisa memiliki website dengan modal terbatas.

Dengan fakta kalau internet menjadi sarana orang-orang dapat terhubung untuk melakukan berbagai transaksi dan bertukar ide tanpa batasan jarak dan waktu, akan ada alasan lebih untuk segera membeli hosting murah, bukan?

Fitur yang Lengkap

Kelebihan lain dari penggunaan hosting murah di bulan Ramadhan adalah fitur yang lengkap. Dengan kata lain, pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur yang akan membantu dalam menjalankan situs web dan bisnis online. 

Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah server yang cepat, jaminan uptime, kemudahan proses pembayaran, dukungan layanan, dan lain sebagainya.

Layanan hosting murah juga menyediakan fitur autoinstaller dan web builder. Jadi, akan sangat membantu pemula yang belum begitu paham tentang web. Tersedia juga paket migrasi gratis sehingga semakin memudahkan pemilik web dalam hal mobilitas data.

Belum begitu paham tentang web namun ingin mencoba membuatnya sendiri? Kamu bisa mencoba cara membuat website untuk pemula tanpa coding.

Mudah Digunakan

Berkaitan dengan poin sebelumnya, dimana fitur-fitur dari hosting murah yang lengkap akan sangat membantu pengguna dalam menjalankan situs web. Itu artinya, hosting murah tergolong mudah untuk digunakan.

Jadi, meski web harus segera berjalan dalam waktu cepat, hal tersebut sangat mungkin dilakukan karena hosting murah bisa melakukannya. Sebagai pengguna, kamu cukup fokus ke bagian front-end management apabila memilih shared hosting. Jenis layanan hosting satu ini tidak menyediakan akses back-end.

Nah, saat desain web selesai dibuat, kamu bisa segera menggunakan web tersebut. Dengan proses yang cepat, singkat, dan mudah, web bisa segera berjalan. Dengan begitu, bisnis online kamu bisa segera ditemukan oleh target audiens.

Untuk memaksimalkan upaya tersebut, sebaiknya manfaatkan layanan Google Ads, SEO, dan jasa digital yang akan menunjang dalam mencapai tujuan.

Dukungan

Memilih hosting murah tidak mengurangi kesempatan untuk mendapatkan layanan terbaik dari penyedia hosting. Jadi, kamu tetap bisa mendapatkan dukungan saat menemukan masalah selama menggunakan hosting murah.

Cocok Untuk Bisnis Kecil

Hosting Indonesia yang hadir dengan harga terjangkau tersedia di Exabytes. Dimana kamu dan pengguna lain bisa memilih layanan hosting murah di bulan Ramadhan ini. Kelebihan dari layanan hosting biasanya menjadi alasan kenapa jenis layanan tersebut banyak menjadi pilihan.

Nah, hosting murah merupakan pilihan yang cocok untuk bisnis kecil yang ingin membangun keberadaan dan kesadaran merek secara online. Apakah bisnis kamu menargetkan audiens lokal? Jika demikian, hosting murah tentu menjadi pilihan pas.

Dimana kamu bisa menjalankan dan mengelola situs web tanpa harus memaksakan diri untuk membeli hosting dengan harga yang cukup tinggi. Meski hadir dengan harga murah, tetapi hosting murah mampu menyediakan kebutuhan, termasuk ruang penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan.

Dengan memilih hosting murah di bulan Ramadhan, kamu bisa menjalankan bisnis dan mengembangkan kehadiran online dengan sempurna tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Coba temukan atau hubungi penyedia hosting yang menawarkan layanan hosting yang cocok untuk bisnis kecil dan menengah. Bahkan, tidak sedikit penyedia hosting yang menawarkan fitur dan aktivitas dukungan bisnis, seperti memberikan jaminan uptime, layanan 24 jam, dan lainnya.

Pilihan Tepat Untuk Website Uji Coba

Ingin mencoba memilih hosting murah di bulan Ramadhan? Membeli hosting di momen spesial, seperti Ramadhan juga memungkinkanmu mendapatkan penawaran spesial. Jadi, harga hosting akan jauh lebih ramah kantong.

Hosting murah menawarkan banyak kelebihan. Salah satunya adalah bisa menjadi pilihan tepat untuk website percobaan. Percobaan mengharuskanmu untuk memastikan situs web relevan dan tetap up-to-date. Percobaan, gagal, A/B testing, dan perubahan yang konstan akan membantu dalam memahami kebiasaan para audiens.

Untuk bisa menghemat budget, tentunya hosting murah adalah pilihan tepat. Misalnya, dengan membeli shared hosting yang dikenal sebagai hosting terjangkau. Seperti namanya, menggunakan shared hosting artinya pengguna akan berbagi server dengan pengguna lain yang juga memilih layanan hosting yang sama.

Cari tahu lebih lanjut tentang shared hosting melalui artikel satu ini.

Kekurangan Hosting Murah

kekurangan hosting murah
Sumber: pixabay

Dengan layanan hosting murah di bulan Ramadhan, kamu harus menyadari bahwa layanan tersebut tentu tidak bisa selalu memberikan yang kamu butuhkan. Layanan hosting satu ini hadir dengan kekurangan yang juga patut dipertimbangkan sebelum membelinya.

Berikut adalah kekurangan hosting murah yang tidak boleh kamu abaikan:

Masalah Keamanan

Salah satu alasan kenapa hosting murah begitu murah adalah karena pemilik server mengeluarkan uang dalam jumlah sedikit untuk dukungan teknis dan administrator.

Hosting murah mungkin tidak menyediakan fitur seperti antivirus untuk melindungi situs web. Dengan shared hosting, masalah keamanan yang terjadi pada salah satu situs web akan dapat berdampak pada web lain yang juga menggunakan server yang sama, termasuk web milikmu.

Itu artinya, kamu harus benar-benar mempertimbangkan dengan matang apakah hosting murah adalah pilihan tepat mengingat risiko keamanan yang bisa terjadi. 

Berbagi Server

Layanan hosting murah artinya pengguna hosting akan berbagi server dan ruang penyimpanan serta resource dengan para pengguna lain. Hal ini juga menjadi kekurangan bagi hosting murah.

Apabila salah satu pengguna server memiliki kebiasaan tidak baik, seperti mengirimkan spam menggunakan mailing list hosting. Bukan tidak mungkin nantinya domain yang ada pada hosting murah tersebut akan diblokir oleh software anti spam, termasuk website yang kamu jalankan.

Hubungi Exabytes sekarang juga dan pastikan bahwa kemungkinan buruk tersebut tidak akan terjadi. Sehingga situs web milikmu tetap bisa berjalan dengan minimnya atau bahkan tanpa risiko.

Layanan Terbatas

Hal lain yang perlu disadari oleh pengguna hosting murah di bulan Ramadhan adalah keterbatasan layanan. Apabila ingin mendapatkan layanan yang lebih lengkap, sebaiknya pertimbangkan pilihan layanan hosting lain.

Terbatasnya layanan akan berpengaruh pada web, terutama web dengan tingkat kompetisi yang tinggi.

Kontrol yang Kurang

Hosting murah biasanya menawarkan shared hosting. Penggunaan server dengan berbagai dengan pihak lain tentunya memberikan kontrol yang kurang. Fakta lain dari shared hosting adalah tidak adanya kontrol pada bagian back end. Jadi, pengguna memiliki keterbatasan dalam melakukan kustomisasi pada web miliknya.

Hosting Berbayar Vs Hosting Gratis, Mana Pilihanmu?

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan hosting murah, apakah kamu tetap akan memilih hosting murah di bulan Ramadhan untuk membuat situs web? Atau mungkin lebih tertarik untuk menggunakan hosting gratis.

Jika hosting murah saja memiliki kekurangan yang mungkin sulit bagi kamu untuk mencapai tujuan, bagaimana dengan hosting gratis? Bukankah akan lebih sedikit kesempatan untuk mendapatkan fitur-fitur terbaik yang akan membantu dalam mengelola web?

Meski bergantung pada kebutuhan masing-masing, dalam hal kelebihan, fitur, dan akses, hosting murah tentu lebih unggul dari hosting gratis.

Untuk mendapatkan layanan hosting murah, mengapa tidak menghubungi Exabytes sekarang juga?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments