Indonesia Website Awards x WebDeveloper Talk 2023, Kembali Digelar Secara Hybrid

0
1670

Hi Exabytes Friends!

Kamu tau kan kalau Exabytes Indonesia selalu menghadirkan acara dan program yang menarik untuk terus memberikan apresiasi developer bisnis online di Indonesia. Tak jarang, pemilik bisnis online saat ini sudah tau manfaat kepemilikan website untuk usaha bisnis onlinenya. Dengan memberikan apresiasi ke pembuat website, dapat diharapkan pembuat website tersebut dapat terus berkembang seiring pesatnya transaksi atau interaksi dari pembuatan website tersebut. 

Kira-kira kalian sebelumnya sudah pernah tau IWA belum? Nah, untuk yang belum tau, mari simak penjelasan IWA dibawah ini ya, karena salah satu program dari Exabytes Indonesia ini sangat penting untuk pemilik website.

Apakah Arti IWA? 

Nah, Exabytes Friends. IWA adalah singkatan dari Indonesia Website Awards. IWA merupakan ajang penghargaan website pertama di Indonesia dan IWA juga menyediakan acara yang besar untuk apresiasi pembuat website yang memiliki keunggulan di bidang Website Development. Dengan demikian, setidaknya IWA memberikan kesempatan kepada para pembuat website untuk mengetahui apa yang dapat menjadikannya terkuat dan unggul di kesempatan yang sama.

Dengan tema “Technology – Shaping The Market to Digitalisation” di tahun 2023 ini, kami ingin memberikan secara menyeluruh yaitu bentuk apresiasi kepada pembuat website, salah satunya adalah Indonesia Website Awards yang sudah dijalankan selama beberapa tahun terakhir.

Sejak Kapan Ada IWA?

Indonesia Website Awards hadir pada tahun 2017. Awal mulanya IWA berasal dari Exabytes Malaysia yang akhirkan diterapkan juga di Exabytes Indonesia. Kenapa IWA tetap eksis dan bertahan, ya? Karena IWA selalu memberikan apresiasi kepada pembuat website agar terus berkembang dan membuat UMKM menjadi Go Digital dengan keberadaan website di bisnis onlinenya tersebut. 

Ada Apa di IWA 2023?

Indonesia Website Awards x WebDeveloper Talk 2023, Kembali Digelar Secara Hybrid - 2024

Berbeda dari tahun sebelumnya, Indonesia Website Awards akan dilaksanakan secara hybrid yakni Online dan Offline. Acara yang akan diberlangsungkan secara offline, akan dihelat di Jakarta pada tanggal 1 Maret 2023. IWA 2023 akan mengumumkan beberapa pemenang pembuat website dengan beberapa kategori. 

Adapun, perhelatan tahun ini bersama Website Developer Talks, yang membahas insight terkini mengenai website, tren website, strategi pengembangan website demi memaksimalkan penggunaan website, hingga kisah inspirasional dari para praktisi handal di bidang IT yang dapat memaksimalkan bisnis online kamu.

Sehingga acara ini masih cocok untuk kamu yang memiliki website personal agar terus punya potensi untuk berkembang. 

Lalu, apa saja sih kategori pemenang yang ada dalam perhelatan IWA X WebDevTalks tahun 2023 ini?

1. Site Of The Month

Site of the Month adalah kategori award dimana website tersebut memenuhi kualifikasi yang diberikan yang dinilai setiap bulannya sesuai dengan waktu dikumpulkan. Untuk penghargaan ini akan ada masing-masing 1 pemenang untuk kategori website personal, website UKM dan website E-Commerce.

Website kamu nanti akan dinilai oleh juri panel IWA dan sistem rating IWA dengan kriteria penilaian seperti desain, SEO, aksesibilitas, performa dan konten

2. Site of The Year

Yakni pemenang tahunan yang dipilih dari pemenang bulanan atau Site of The Month. Akan ada total 3 pemenang dari setiap kategori website yang berbeda yang akan diumumkan pada Malam Penghargaan IWA. kriteria yang dinilai pun tetap sama yakni desain, SEO, aksesibilitas, performa dan konten.

3. Favourite Website

Nah kalau pemenang ini adalah website yang memiliki vote terbanyak. Vote ini dilakukan di Facebook. Sistem penjurian untuk Favourite Website hampir sama dengan Site of The Month namun ada sistem voting dimana semua voters harus memiliki akun Facebook. Pengguna Facebook dapat melakukan voting sebanyak mungkin namun setiap pengguna hanya dapat memberikan satu vote ke setiap website yang dinominasikan. Votes akan terkumpul melalui jumlah like Facebook.

Nah penyelenggaran IWA sudah mulai disiapkan oleh tim Exabytes Indonesia,lho. Karena, kami ingin menyiapkan acara yang powerfull dan insightfull kepada partisipan yang akan hadir di acara IWA X WebDevTalks 2023 ini. Kamu akan bisa menikmati informasi melalui diskusi dan pemaparan dari para praktisi teknologi mengenai tren website untuk 2023 dengan kecanggihan Metaverse, Web 3.0, dan Artificial Intelligence (AI).

Indonesia Website Awards x WebDeveloper Talk 2023, Kembali Digelar Secara Hybrid - 2024

Yuk, jadi bagian IWA x WebDevTalks 2023. Kamu bisa dapat informasi seputar website dan teknologi di tahun 2023 oleh para praktisi handal di acara ini. Spesial untuk Exabytes Friends, tersedia harga Early Bird yang hanya bisa dibeli secara terbatas.

Segera dapatkan tiketnya ya Exabytes friends!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments