Ini Dia! 7 Blogger Wanita Paling Inspiratif 

0
10308

Hi Exabytes Friends!

Saat ini blogging menjadi hal yang sangat bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Apalagi, jika konten yang dibagikan merupakan konten yang menarik dan memiliki banyak informasi baru. Nah, kali ini mimin akan membahas tentang para blogger wanita yang inspiratif di Indonesia sehingga dapat menginspirasi kamu.

Kalau begitu, baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewat ya!

Rora Gusdo, https://affmoma.com/

Ini Dia! 7 Blogger Wanita Paling Inspiratif  - 2024

Dyane Dorothy Aurora atau Rora Gusdo menjadi salah satu blogger wanita di Indonesia yang inspiratif. Wanita yang kerap disapa Ane di lingkungannya ini memutuskan untuk membuat nama pena yaitu Rora Gusdo untuk blog yang dimilikinya. Menurutnya, nama yang dipilihnya ini digunakan untuk mempersingkat nama nya karena ia memiliki nama asli yang panjang dan cukup sulit untuk dieja. Gak masalah ya Exabytes Friends, kalau kamu ingin mencoba juga seperti Mbak Rora yang membuat nama pena agar lebih mudah untuk diingat pengunjung blog!

Blog yang dimiliki oleh Rora yaitu AFF Moma dengan alamat website https://affmoma.com/. AFF Moma yang memiliki arti Affiliate dan Moma ini tentunya memiliki tujuan yaitu untuk berbagi pengalaman seputar apapun yang bisa dilakukan oleh Rora. Tak hanya itu, pada blog AFF Moma juga sering kali membahas tentang dunia marketing. Rora juga mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai affiliate marketing, sehingga nama blog nya pun memiliki arti affiliate. Internet Marketing juga merupakan salah satu hal yang diminati dan membuat Rora terinspirasi untuk menulis blog. 

Beberapa hal yang dibahas di blog AFF Moma oleh Rora ini banyak sekali loh. Rora membahas mengenai tips untuk blogger, tutorial strategi SEO, blogging story dari Rora, cerita dan tutorial WordPress, internet marketing, email marketing, social media dan lain-lain. Tak hanya itu, di blog AFF Moma juga ada pembahasan mengenai review buku, Materi-materi yang diposting lewat blog AFF Moma juga bisa menjadi inspirasi untuk mu menulis blog.

Diana Rikasari, http://dianarikasari.blogspot.com/

Ini Dia! 7 Blogger Wanita Paling Inspiratif  - 2024

Diana Rikasari, seorang blogger dan pengusaha yang memiliki ketertarikan di bidang kewirausahaan, branding, marketing, serta riset pasar. Tak hanya itu, Diana juga sangat menunjukkan minat nya pada dunia fashion. Sama seperti blog yang ia buat yaitu http://dianarikasari.blogspot.com/, Diana sering kali memposting gaya fashion nya di blog. Gaya fashion yang diposting oleh Diana juga bisa banget jadi inspirasi mu dalam berbusana. Dengan membagikan ilmu nya dalam bidang fashion tentunya ia dapat membantu para pengunjung blog nya.

Selain tertarik di dunia fashion, Diana juga menjadi seorang penulis dari buku #88LoveLife yang menjadi #1 mega-bestselling book trilogy di 2 negara yaitu Indonesia dan Malaysia. Tak hanya itu, ia juga memiliki sebuah toko online yang menjual produk-produk fashion yaitu iwearup.com. Pada blog yang ia miliki, sering kali ia bercerita juga tentang pengalaman nya saat ia travelling, pengalaman tentang bagaimana achievement yang ia dapatkan, serta memberikan tulisan-tulisan mengenai girl power yang dapat menginspirasi banyak wanita di Indonesia.

Diana Rikasari bisa dibilang menjadi seorang wanita dengan paket lengkap yang memiliki banyak bakat serta kemampuan yang luar biasa. Tak hanya menulis pengalamannya di blog, ia juga membuat channel youtube yang membahas banyak hal seperti karis, fashion, dan banyak tips lainnya. Pokoknya kalau kamu mengunjungi blog milik Diana, kamu gak akan pernah bosan karena konten yang ia buat sangat menarik. Udah gitu, design yang ia gunakan di blog pun sangat menarik dan sesuai dengan konsep dari konten yang diposting. 

Andra Alodita, http://www.alodita.com/

Ini Dia! 7 Blogger Wanita Paling Inspiratif  - 2024

Nah berbeda dengan blog yang dimiliki Rora dan Diana, Andra Alodita memiliki blog yang memfokuskan konten nya seputar kecantikan dan lifestyle Blog yang sudah dimulai pada 2008 ini tentunya memiliki alasan atas keberadaannya. Andra mengatakan bahwa ia membuat blog karena memiliki minat untuk mengembangkan portfolio berupa sebuah catatan visual yang dapat menunjang karir nya di bidang fotografi. Foto-foto yang diambil olehnya pun memiliki nilai estetika yang tinggi dan sangat indah.

Kalau kamu lihat blog milik Andra, kamu juga pasti akan tertegun dengan pengambilan gambar yang ia lakukan karena bagus banget Exabytes Friends! Selain itu, gambar yang ia tampilkan di blog juga langsung menggambarkan tentang konten apa yang akan ia bagikan kepada pengunjung blog nya. Oiya Exabytes Friends, Andra juga sudah mulai fokus untuk mengembangkan blog nya sejak 2011 dan terus konsisten sampai saat ini. Tentunya ia juga selalu menyiapkan konten-knten menarik untuk para pengunjung blog nya. Konten yang sering ia bagikan yaitu konten tentang kecantikan misalnya skincare routine yang biasa dilakukan, tips membawa skincare saat travelling, serta beberapa tips kecantikan.

Gak cuma tentang kecantikan aja, Andra juga memiliki beberapa topik yang sering dibahas berdasarkan pengalamannya seperti topik tentang motherhood yang membahas tentang tips-tips parenting, topik tentang travel yang tentunya akan bermanfaat untuk pengunjung blog yang berniat melakukan travelling, tips tentang mengatur keuangan dan gimana sih cara Andra Alodita mendapatkan uang tambahan yang tentunya bisa kamu ikutin nih tips nya. Hal yang paling penting dan bakal berguna banget buat kamu seperti tentang tips blogging juga ada di blog Andra. Dalam blog nya, ia pun tetap berbagi ilmu tentang bagaimana untuk mengembangkan blog dan terus konsisten memposting konten di blog. Pokoknya lengkap dan inspiratif banget deh Exabytes Friends!

Baca juga: Hosting Website Adalah: Pengertian, Fungsi, dan Manfaatnya

Evita Nuh, http://jellyjellybeans.blogspot.com/

Ini Dia! 7 Blogger Wanita Paling Inspiratif  - 2024

Blogger yang satu ini bisa dibilang menjadi salah satu blogger yang sangat muda loh Exabytes Friends. Yap! Evita Nuh adalah seorang blogger yang lahir pada tahu 1999 dan sudah mulai menulis di blog sejak tahu 2008. Selain memiliki ketertarikan untuk menulis blog, ia juga memiliki minat terhadap dunia fotografi dan desain. Dapat dibuktikan dengan posisi nya yang menjadi seorang photographer assistant serta freelance photo editor. Kalau kamu berkunjung ke blog nya pun kamu akan takjub melihat cara Evita mengedit visualisasi gambar yang ia bagikan di blog. Benar-benar kreatif dan membuat gambar lebih menarik!

Konten-konten yang ia bagikan di blog nya pun beragam nih Exabytes Friends. Evita sering membagikan pengalaman nya salah satunya ketika ia sedang mencoba sebuah produk smartphone yang baru saja dirilis. Pada blog nya, Evita menjelaskan smartphone tersebut dengan sangat detail dan tentunya gak membosankan. Karena ia juga menyisipkan gambar-gambar yang membuat para pembaca blog tertarik. Selain itu, Evita juga menjadikan blog nya sebagai sebuah channel untuk melakukan kegiatan partnership dengan sebuah brand loh. Kamu juga bisa menjadikan hal ini sebagai inspirasi agar bisa bekerja sama dengan brand melalui postingan blog. Tak hanya itu, Evita juga sering banget loh memposting gambar-gambar kreatif yang ia edit sendiri dan menggunakan foto dirinya seperti membuat quotes-quotes penyemangat dengan foto dirinya yang berpose untuk menyemangati dan ditambah warna-warna cerah. Blog Evita ini bisa banget kamu jadikan inspirasi untuk memulai sejak dini. Dengan konten-konten yang ringan dan membosankan tentunya bisa membuat pengunjung blog semakin tertarik.

Rissa, https://lippielust.com/id/

Ini Dia! 7 Blogger Wanita Paling Inspiratif  - 2024

Wanita yang akrab disapa Rissa ini merupakan salah satu blogger yang berbeda dari yang lain. Mengapa demikian? Rissa menjadi seorang blogger yang fokus untuk membantu para wanita yang biasanya kesulitan untuk menentukan warna lipstik mana yang sesuai dengan bibir mereka. Dari permasalahan tersebut, akhirnya Rissa mendapatkan ide untuk membantu keresahan para wanita dengan memberikan swatch lipstik secara digital melalui blog yang bernama Lippielust. Permasalahan ini juga seringkali terjadi ketika ada produk lipstik impor yang masuk ke Indonesia dan tidak bisa dicoba oleh para calon konsumen. Satu-satunya cara hanya dengan memberikan solusi swatch online yang saat ini sudah disediakan oleh Lippielust.

Awalnya, Rissa pernah bekerja sebagai jurnalis yang tentunya sangat erat kaitannya dengan tulis menulis ya Ia juga pernah mempelajari desain grafis serta fotografi yang akhirnya berhasil membuka studio kreatif. Keren banget kan Exabytes Friends? Oh iya, dengan keahlian yang dimiliki dan kemauan yang tinggi pun akhirnya ia memulai brand Lippielust dan mengerjakan swatch lipstik, pengambilan gambar, dan lainnya yang tentunya gak mudah loh. Kamu bisa lihat di blog Lippielust, lip art yang dibuat oleh nya pun terkadang sangat rumit dan membuat semua orang akan mengagumi nya. Serta, hasil foto yang bak professional pun akan membuat semua orang semakin tertarik dengan Lippielust.

Gak cuma memberikan informasi tentang swatch dan warna-warna lipstik saja, Rissa juga selalu berbagi informasi penting mengenai lipstik seperti bagaimana tekstur dari lipstik tersebut, apakah lipstik tersebut cocok untuk cool atau warm undertone, dan lain-lain. Ia juga sering loh membalas komentar dari pengunjung blog atau instagram nya yang masih membutuhkan informasi lebih. Nah kalau kamu gak cuma mau tau tentang lipstik aja, di blog Lippielust juga ada berbagai konten sepuat kecantikan kok Exabytes Friends. Ada konten yang membahas tentang skincare dan review nya juga loh sehingga kamu ga akan bosen dengan lipstik terus. Tapi yakin deh, kamu emang gak akan bosen liat konten Lippielust meskipun membahas lipstik terus karena desain blog nya sangat menarik dan lip art yang dibuat pun sangat fantastis. Konten kayak gini bisa jadi inspirasi mu loh dan mencoba hal baru seperti membuat lip art yang kreatif dan menakjubkan!

Shintaries, https://shintaries.com/

Ini Dia! 7 Blogger Wanita Paling Inspiratif  - 2024

Kalo kamu berpikir bahwa saat menjadi ibu kegiatan mu akan terhambat, itu salah loh Exabytes Friends. Shintaries merupakan seorang ibu yang nyatanya bisa melakukan banyak hal dan dapat dibuktikan melalui tulisan di blog nya. Shintaries mulai menulis blog sejak tahu 2012 dan masih aktif menulis sampai sekarang. Banyak juga loh konten-konten yang disajikan oleh Shintaries untuk para pengunjung blog nya. Beberapa konten yang ditulis yaitu seputar dunia kecantikan seperti memberikan review atas pemakaian skincare, tips menggunakan makeup yang tahan lama sekaligus tes ketahanan, memberikan tips untuk menggunakan sheetmask, dan masih banyak lagi.

Sebgai seorang blogger, Shintaries juga gak pelit ilmu loh untuk berbagi tips blogging untuk para pengunjung blog nya. Justru, topik tentang blogging yang ia tulis merupakan topik yang paling sering dibahas. Di blog nya, ia akan memberikan tips buat kamu untuk menjadi blogger atau influencer, tips bagaimana cara memaksimalkan networking dengan komunitas blogger, pentingnya melakukan branding di blog, serta berbagi pengalaman seputar kehidupan saat blogging yang menurut Shintaries mengubah hidupnya. Oiya Exabytes Friends, Shintaries ini juga merupakan salah satu founder dari Blogger Perempuan Network loh. Sebuah wadah yang bisa digunakan oleh semua blogger wanita yang baru memulai atau sudah memulai dan dapat berbagi pengalaman satu sama lain. Bener-bener menginspirasi banget!

Nah, Shintaries juga sering membagikan informasi seputar family fun yang bisa banget nambah informasi untuk para ibu-ibu millenial yang masih kebingungan akan hal itu. Ia sering kali berbagi tentang pengalaman nya travelling bersama keluarga, sharing seputar makanan untuk anak-anak, serta memberikan informasi tentang acara atau kegiatan yang bisa dilakukan bersama anak. Kamu juga bisa menjadikan konten-konten yang ditulis oleh Shintaries ini sebagai inspirasi untuk menulis blog. Karena konten yang dibagikan oleh Shintaries sangat bermanfaat untuk para pembacanya. Oiya, design yang digunakan oleh Shintaries di blog nya pun sangat simple sehingga akan memudahkan pengunjung blog untuk membaca konten yang ditulis.

Carolina Ratri, https://www.carolinaratri.com/

Ini Dia! 7 Blogger Wanita Paling Inspiratif  - 2024

Carolina Ratri merupakan seorang ibu dan freelancer yang pernah bekerja di dunia desain khususnya untuk produk-produk handycraft, furniter dan interior, grafis, dan pernah menjadi design & marketing supervisor. Carolina sudah mulai menulis sejak tahun 2012 akhir dan fokus pada penulisan fiksi. Karya karya ny apun diterbitkan melalui blog khusus fiksi yaitu Fiksi Carra. Tak hanya menulis fiksi, ia pun akhirnya memasuki dunia blogging dan membuat blog sendiri untuk membagikan ilmu serta pengalaman pribadi nya. Ia juga membuat beberapa section dalam blog nya agar dapat memudahkan pengunjung blog untuk membaca konten yang ditulis.

Carolina juga sering kali membagikan tips-tips untuk menulis konten seperti memberikan tips untuk mendapatkan ide untuk menulis konten. Memang, kerap kali orang malas untuk memulai blogging karena mereka juga bingung apa yang perlu dituliskan dan tidak memiliki ide yang kreatif. Kamu bisa membaca konten yang ditulis oleh arolina loh Exabytes Friends. Selain itu, ia juga membagikan tips untuk menulis artikel dengan cepat misalnya membuat artikel 1000 kata hanya dalam 1 jam saja. Menarik banget kan Exabytes Friends?

Konten lain yang dibahas oleh Carolina di blog nya yaitu seputar penulisan buku, teknik kebahasaan, blogging, marketing, serta pengalamn pribadinya sendiri. Dalam konten marketing ini juga bermanfaat banget buat kamu yang sedang menjalankan bisnis dan membutuhkan kegiatan marketing seperti bagaimana teknik visual yang dapat menarik konsumen, bagaimana cara memanfaatkan sosial media untuk promosi, dan lain lain yang pastinya bermanfaat banget. Konten ini juga bisa jadi inspirasi untuk kamu menulis di blog mu Exabytes Friends. Sehingga dapat membantu para pembaca blog.

Itu dia 7 blogger wanita yang sangat inspiratif di Indonesia. Mulai dari remaja sampai ibu-ibu bisa kok menjadi blogger! Konten yang dibagikan oleh para blogger yang sudah dibahas pun sangat menarik dan bervariasi kan Exabytes Friends.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi mu ya!

Sampai jumpa di artikel berikutnya!