Inilah Pembicara Yang Akan Hadir di Web Developer Talk

154
5 min read

Tak terasa sebentar dalam hitungan hari, acara yang paling ditunggu pun akan hadir yakni Indonesia Website Awards. Acara ini adalah wujud apresiasi penghargaan kepada para perancang dan pengembang website serta apresiasi kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Digital yang ada di Indonesia di tahun 2019 lalu. 

Meskipun IWA tahun ini diundur dan diadakan online dikarenakan pandemi COVID-19, tapi nggak mengurangi antusiasme lho. Eits, tapi kalian tahu enggak sih kalau di IWA juga ada rangkaian acara lain? Yup, Web Developer Talk. 

Web Developer Talk adalah sebuah rangkaian acara dari Indonesia Website Awards dengan menghadirkan Web Developer Expert di Indonesia sebagai pembicara. Web Developer Talk ini akan digabung menjadi satu acara bersama dengan IWA nantinya dalam bentuk Webinar. 

Para pembicara ini akan membagikan banyak insight dan knowledge seputar tren website di tahun 2020, penggunaan website, pengembangan aplikasi dan topik menarik lainnya. Pastinya ilmu ini bermanfaat karena langsung dari pakar website terkemuka.

Inilah Pembicara Yang Akan Hadir di Web Developer Talk

Web Developer Talk akan diselenggarakan hari Sabtu, 20 Juni 2020 pukul 10.00 – 17.00 WIB. Kalau kamu belum daftar, sebaiknya daftar secepatnya di sini ya. Tenang saja, event Webinar ini free kok. Asik banget kan?

Tahun ini, WebDevTalk diselenggarakan secara online dan exclusive melalui platform Webinar dengan tema WebDevTalk : Anticipate the Future Direction of Web Dev in 2020. Webinar ini akan dipandu oleh moderator Mario Agustian Lasut, CMO Finansialku.com.

Nah, mungkin kamu penasaran siapa saja sih pembicaranya. Semua akan dibeberkan dalam artikel ini ya. Simak sampai akhir ya.

Inilah Pembicara Yang Akan Hadir di Web Developer Talk

Peter Jack Kambey

Pembicara pertama WebDevTalk adalah Head of Executive PHP Indonesia yaitu Peter Jack Kambey. PHP Indonesia merupakan komunitas pemrograman yang menyukai dunia PHP sekaligus mencakup LAMP. Selain bergabung di PHP Indonesia, Peter berprofesi sebagai IT Manager di Titan Baking. 

Peter telah cukup lama berkecimpung di dalam dunia IT dan spesialisasinya adalah sebagai IT Consultant dan Custom Software Developer. Di WebDevTalk nanti, Peter akan memberikan presentasi seputar 10 Mistaken Perception About Programmer yang menarik untuk disimak.

Baca Juga  Langkah-Langkah PengamananWebsite Agar Tidak Mengalami Serangan DDoS

Ivan Kristianto

Ivan merupakan Web Engineer & Google Developer Expert yang akan menjadi pembicara di Panel Discussion tentang 8 Web Development Trend Every Web Developer Should Expect in 2020 bersama beberapa pembicara lainnya.

Pria yang merupakan lulusan dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta di jurusan Teknik Informatika ini memang memiliki spesialis sebagai web developer. Ivan pun aktif di beberapa event dan komunitas. Bahkan dia juga berkontribusi dalam WordPress Core dan Plugin Developer sejak 2014.

Eko Kurniawan Khannedy

Selanjutnya ada Eko Kurniawan Khannedy yang akan menjadi pembicara dengan tema Is Web Development a Dying Career?. Pria yang lulus dari Unikom Bandung yang saat ini berprofesi sebagai Technical Architect Blibli.com akan membagikan insight yang menarik. 

Selain sebagai Technical Architect, Eko juga menjadi Content Creator Youtube yang sering membuat konten tentang Programmer Zaman Now. Di WebDevTalk nanti, Eko juga akan membagikan kisah inspirasi perjalanan dia selama berkecimpung di dunia IT.

Ryan Akbar

Next speaker, ada Ryan Akbar sebagai Front End Lead di The Shonet. Ryan pun sudah lama berkecimpung sebagai web developer. Lulusan dari jurusan Sistem Informasi Universitas Binus ini juga dikenal sebagai Web Instructor dan Freelance Developer (PHP, Laravel, Javascript, Node.js, Vue.js, React.js). 

Di kesempatan ini, Ryan akan bergabung dalam sesi Panel Discussion : 8 Web Development Trend Every Web Developer Should Expect in 2020 bersama Ivan dan beberapa pembicara lainnya

Semmi Verian

Di sesi kedua Panel Discussion di WebDevTalk, Semmi Verian menjadi salah satu pembicara yang akan membuka diskusi tentang 10 technologies that a Developer/Programmer Should Learn in 2020. Semmi Verian pun sehari-hari bekerja sebagai Instructor di Hacktiv8 Indonesia. 

Sebagai lulusan Ilmu Komputer, Semmi pun memang memiliki pengalaman sebagai Software Engineer. Dia menguasai dalam Java, Node js, PHP, Android dan Java Script.

Adrianti Rusli

Tak hanya pembicara laki-laki saja lho yang akan membuka diskusi menarik di WebDevTalk, ada Adrianti Rusli yang ikut mengisi presentasi. Perempuan yang merupakan lulusan dari Ilmu Komputer dari Universitas Udayana ini bekerja sebagai Front End Engineer di JYSK Group Singapore.

Dalam WebDevTalk nanti Adrianti akan mengisi sesi dengan tema Wonder Women in IT Industry. Buat para ladies khususnya yang juga engineer, jangan lewatkan sesi menarik ini ya.

Baca Juga  Berikut 4 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan dengan Nama Domainmu

Rina Hafizhah Utami

Selain Adrianti, ada perempuan hebat lainnya yang menjadi pembicara di WebDevTalk. Rina yang saat ini bekerja sebagai IT Developer at MyEduSolve Indonesia akan ikut dalam panel discuession dengan topik 10 technologies that a Developer/Programmer Should Learn in 2020

Rina yang merupakan lulusan Teknologi Informasi di Universitas Gunadarma ini aktif dalam Girls in Tech yang berkontribusi dalam memberikan kelas dan workshop. Rina juga sering membagikan tulisannya yang dishare di Medium (@rinahafizhah) lho. So, dont miss this session too Exabytes Friends.

Sofyan Sitorus

Di sesi Panel Discussion 10 technologies that a Developer/Programmer Should Learn in 2020, selain Rina yang akan mengisi diskusi, ada juga Sofyan Sitorus dengan backgroundnya sebagai WordPress Developer at Elegant Themes. 

Sofyan cukup aktif terlibat di komunitas WordPress event dan berkontribusi dalam open source projects. Dengan pengalaman sebagai web developer selama 8 tahun, Sofyan pun mengerti tentang dunia web development industri saat ini. Nantinya dia akan memberikan insight menarik dalam menarik yang bermanfaat untuk para developer.

Narwastu Nagoro

Terakhir ada Narwastu Nagoro dengan latar belakang sebagai Co-Founder Cloudku Technology yang akan mengisi salah satu sesi di WebDevTalk. Narwastu memiliki pengalaman cukup lama di bidang Web Design yang sudah membantu lebih dari 100 perusahaan di seluruh dunia. Dia juga saat ini aktif sebagai Organizer untuk WordPress di Malang.

Yay, banyak banget kan pembicara yang akan hadir di Web Developer Talk? Dan pembicara pun bisa akan bertambah lho yang sudah expert di bidangnya dan akan share ilmu buat kalian yang useful pastinya. 

So, jangan sampai kelewatan event web developer terbesar di Indonesia ini ya Exabytes Friends. Semua informasi detail mulai dari registrasi hingga rundown acara bisa kalian cek di laman ini ya (rundown sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan). 

Oh ya, meskipun event ini free tanpa biaya registrasi tetapi kamu bisa juga ikut berdonasi mulai dari Rp 20.000 untuk membantu sahabat-sahabat kita yang mengalami dampak dari COVID-19. Nantinya donasi yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya melalui Kitabisa.com. Jadi kalian bisa ikut event sambil berdonasi juga nih.

Save the date for 20 june and see you at WebDevTalk! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here