Siapkan Starter Pack Ini Untuk Menghadapi Era New Normal

2321
5 min read

Masa New Normal telah diberlakukan di beberapa negara di dunia termasuk di Indonesia di saat pandemi COVID-19 yang mewabah saat ini.

Di bulan Juni ini, PSBB di DKI Jakarta akan diperpanjang tetapi ada pelonggaran sebagai masa transisi. Pemerintah telah menetapkan perkantoran diperbolehkan dibuka kembali mulai tanggal 8 Juni mendatang. Tetapi dianjurkan untuk bekerja shift atau dengan syarat hanya berkapasitas 50% dalam ruangan perkantoran.

Siap tidak siap, kita harus bisa bertahan di situasi pandemi COVID-19 saat ini. Pasalnya WHO pun sudah menganjurkan kita untuk hidup berdampingan dan menyesuaikan diri dengan virus Corona karena sampai sekarang belum tersedia vaksin untuk virus ini.

Buat kamu yang sudah menerapkan work from home dan akan kembali ke kantor (work from office), kamu wajib menyiapkan beberapa hal atau starter pack untuk menghadapi new normal. Starter pack ini berguna untuk melindungi kamu saat beraktivitas di luar rumah atau berada di tempat umum yang penuh dengan banyak orang.

Agar aktivitasmu tetap produktif selama di luar rumah, kamu perlu siapkan starter pack berikut ini. Starter pack apa saja yang perlu disiapin? Simak di bawah ini.

Masker

Siapkan Starter Pack Ini Untuk Menghadapi Era New Normal

Yang paling pertama adalah masker. Ketika keluar rumah, pastikan kamu menggunakan masker kemana pun kamu pergi. Masker memang nggak bisa menangkal virus sepenuhnya tetapi bisa sebagai proteksi diri. Jika kamu menggunakan masker kain, usahakan rutin menggantinya setiap 4 jam sekali. Jadi sebaiknya kamu membawa masker cadangan di tas. 

Oh ya, sudah banyak masker kain yang saat ini menjamur di pasaran dengan berbagai motif yang lucu dan stylish. Wah, bisa jadi masker menjadi salah satu fashion item kamu untuk OOTD nantinya nih. 

Baca Juga  Siap New Normal, Yuk Intip Suasana Baru di Kantor Exabytes

Hand Sanitizer

Siapkan Starter Pack Ini Untuk Menghadapi Era New Normal

Yang tak kalah penting dari masker adalah hand sanitizer. Hand sanitizer menjadi kit serbaguna yang efisien dan efektif dimanapun kamu berada untuk menjaga kebersihan tangan. Gunakan saat kamu setelah melakukan sesuatu agar tangan tetap bersih dan higienis. Tetapi bila bisa mencuci tangan, sebaiknya cuci tangan untuk mencegah virus Corona. Jadi, bawa hand sanitizer saat bepergian ya. 

Membawa Alat Makan Pribadi

Siapkan Starter Pack Ini Untuk Menghadapi Era New Normal

Ada baiknya kamu membawa alat makan pribadi bila nanti harus kembali ke kantor atau sekolah. Pasalnya penyebaran virus dari air liur dan alat makan menjadi wadah yang tak bisa terhindarkan. Dengan membawa sendiri, kamu pun bisa makan dan minum lebih aman. Siapkan tumblr minum, sendok dan garpu sendiri ya mulai sekarang.

Membawa Peralatan Sholat Sendiri

Siapkan Starter Pack Ini Untuk Menghadapi Era New Normal

Mulai sekarang kamu perlu membawa peralatan sholat sendiri ya seperti sajadah dan mukena. Hal ini supaya terhindar dari kontak orang lain yang bisa saja carrier virus. Bahkan baru saja dikeluarkan anjuran untuk membawa sajadah sendiri karena masjid tidak akan menyediakannya lagi untuk mengurangi penularan virus. Sudah ada kok mukena yang kecil dan sajadah kecil yang mudah dilipat serta praktis dibawa kemana-mana.

Helm

Siapkan Starter Pack Ini Untuk Menghadapi Era New Normal

Kalau kamu sehari-hari sering menggunakan ojek online, kamu bisa membawa helm dari rumah. Karena helm yang biasanya kamu gunakan bisa saja dipakai oleh orang lain sebelum kamu yang bisa saja terkontaminasi oleh virus. Oleh karena itu, bawalah helm agar kamu terjaga dari virus Corona ya.

Cairan Disinfektan

Siapkan Starter Pack Ini Untuk Menghadapi Era New Normal

Cairan ini memiliki fungsi yang sama seperti hand sanitizer. Kamu bisa menyemprotkannya kepada permukaan yang hendak kamu sentuh seperti gagang pintu, kursi atau bangku tempat umum, meja kantor dan hal lainnya. Sebenarnya di beberapa tempat umum sudah disediakan cairan disinfektan tetapi tak ada salahnya kamu membawa sendiri. Kamu bisa membawanya di botol spray kecil dan simpan di tasmu. 

Baca Juga  pssttt... ReCAPTCHA Biang Kerok Kegagalan Kamu?

Face Shield

Siapkan Starter Pack Ini Untuk Menghadapi Era New Normal

Belakangan ini kita sering menemukan face shield dimana-mana. Alat ini memang bisa melindungi seluruh wajah karena tertutup hingga bawah dagu. Beberapa petugas kesehatan menggunakan ini dan tak jarang orang-orang juga menggunakan topi face shield agar terhindar dari virus. Bahkan nantinya face shield wajib digunakan saat menaiki kereta api lho. 

Multivitamin

Siapkan Starter Pack Ini Untuk Menghadapi Era New Normal

Terakhir adalah perlindungan diri dari dalam yaitu multivitamin. Meskipun kita sudah melindungi dari dari perlindungan luar tubuh tetapi kita perlu juga meningkatkan imunitas tubuh. Multivitamin bisa dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh sehingga tubuh tetap bugar meskipun beraktivitas di luar rumah.

Selain barang-barang di atas tadi, kamu juga bisa membawa kit yang mungkin esensial untuk dibawa seperti tisu basah, foldable bag atau tas eco untuk berbelanja dan sarung tangan. Pastikan sarung tangan yang digunakan pun tidak menjadi tempat sarang bakteri dan virus juga ya. Dan ada baiknya kamu juga menggunakan pakaian atau outer lengan panjang saat keluar rumah.

Meskipun sudah mulai berlaku regulasi new normal, tetapi pastikan kamu tetap melakukan physical distancing dengan menghindar kontak langsung dan menjaga jarak minimal 1-2 meter dari orang lain ya. 

Sudah siapkah kamu memasuki era new normal? Jangan lupa siapkan dan bawa starter pack ini saat kamu beraktivitas di luar rumah ya Exabytes Friends.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here