Kilas Balik Event Exabytes Sepanjang Tahun 2019

94
9 min read


Tertarik Pindah Hosting ke Exabytes?

Segera Dapatkan Diskon Pindah Hosting 50% selama 1 tahun.

Ya, saya tertarik


Hi Exabytes Friends!

Tidak terasa 7 hari lagi kita akan memasuki tahun 2020. Kalian udah menyiapkan resolusi di tahun 2020 belum nih?

Di artikel kali ini, Mimin mau flashback sedikit mengenai perjalanan event Exabytes sepanjang tahun 2019. Ada gak nih dari Kamu yang pernah datang ke Exabytes sebelumnya? Kalo kamu pernah hadir di salah satu event Exabytes, drop comment di kolom komentar dibawah dan ceritakan pengalaman dan kesan Kamu dong! Mimin kepo pengen tau pendapat Kamu tentang event Exabytes. 

Mimin mewakili tim Exabytes ingin mengucapkan terimakasih banyak untuk kalian yang sudah ikut berpartisipasi di event Exabytes di sepanjang tahun 2019. Mimin jujur nih ya, antusiasme kalian lah yang menjadi semangat untuk tim Exabytes dalam menyelenggarakan lebih banyak event inspiratif bagi UMKM, blogger, web developer/designer, enterprise serta mahasiswa seperti Exabytes eCommerce Conference, Indonesia Website Awards ( IWA), Exabytes Digital Day (EDD), Exabytes Digital Day Roadshow (EDD Roadshow), Exabytes Developer Club, dan masih banyak lagi!

Here is a little throwback for you all:

Exabytes Digital Day ke-29: Hal Yang Kamu Ketahui Untuk Sukses Berbisnis Online

Kita mulai dari awal tahun 2019 dulu ya..Di awal tahun 2019, tepatnya pada bulan Februari 2019,  Exabytes mengadakan acara bertajuk Exabytes Digital Day (EDD) yang sudah sering dilaksanakan sejak tahun 2017 dan 2018. 

Pada Exabytes Digital Day yang ke-20 ini Exabytes menghadirkan 4 pembicara sekaligus yaitu : 

  • Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia
  • Agnita Hanna J.H., Professional Copywriter
  • Sherry Julisa, Project Manager EasyParcel Indonesia
  • Faisal Hasan Basri, Sekretaris Jenderal Sahabat UMKM

Di EDD yg ke 29 ini, empat pembicara membahas mengenai 4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Untuk Sukses Berbisnis Online seperti skill dasar copywriting untuk menulis deskripsi produk di platform marketplace, copywriting ads, dan penulisan caption, pemilihan platform marketplace kurir, serta website untuk menunjang kegiatan jual beli online . 

Exabytes Digital Day Roadshow

Kilas Balik Event Exabytes Sepanjang Tahun 2019

Setelah konsisten mengadakan pelatihan gratis bagi UMKM dan pebisnis online sejak 2017. Pada bulan Maret dan April 2019 yang lalu Tim Exabytes akhirnya berhasil membawa Exabytes Digital Day hadir di 7 kota di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali dan Medan. Dengan tema “Pesat Digital 2019” Exabytes menyentuh dan mengedukasi langsung para pelaku UMKM/UKM di Indonesia. 

Di acara EDD Roadshow ini, pelaku UKM/UMKM  tradisional belajar langsung mengenai tips dan trik berbisnis online seperti digital marketing, perencanaan keuangan, pembuatan website sederhana serta pengetahuan mengenai fintech.

Setelah berhasil menjangkau 7 kota dan bertemu langsung dengan UMKM dan pebisnis online. Semoga Exabytes bisa mengunjungi lebih banyak kota di Indonesia lainnya ya!

Indonesia Website Awards 

Kilas Balik Event Exabytes Sepanjang Tahun 2019

Indonesia Website Awards (IWA) merupakan kompetisi website tahunan yang sudah Exabytes laksanakan sejak tahun 2017. Indonesia Website Awards dilaksanakan untuk menghargai kerja keras dan karya para Web Developer dan Web Designer yang bekerja di belakang layar untuk website-website terbaik yang selama ini kita lihat. Setiap tahunnya IWA akan memilih 3 pemenang dari tiga kategori utama yaitu: Personal, Commercial, dan E-commerce. Setelah bersaing dari bulan Januari hingga Desember setiap tahunnya, pada bulan April 2019 yang lalu  Exabytes mengadakan Malam Penghargaan IWA yang di hadiri oleh para pemenang dan peserta IWA dan keluarganya. Selain itu, acara tersebut juga 

Baca Juga  EEC Indonesia 2018 Mengumumkan Kerjasama dengan Delivery Teh 63

Dihadiri oleh juri IWA dan praktisi website profesional yang memberikan tips-tips membangun website yang baik, yaitu: 

  • Hatim Safwah Bte Mohd Zahid, Regional Manager Upcloud, ID
  • Petrina Tan, Representative of Tezos Southeast Asi
  • Ivan Kristanto, Google Developer Expert for Web Technology
  • Rudi Sutomo, Head of Internal Quality Assurance at Tanri Abeng University
  • Laksamana Mustika, CEO & Co-Founder PT. Elven Digital
  • Muhammad Zulkifli, Senior Consultant & Growth Manager Precious Communication
  • Ahmad Syarif, Founder & CEO CyberLabs Group
  • Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia
Kilas Balik Event Exabytes Sepanjang Tahun 2019

EDD X Tezos Southeast Asia:Blockchain for E-Commerce: Leading Business Models Explained

Exabytes kembali hadir dengan Exabyte Digital Day di tanggal 21 Mei 2019. Acara ini merupakan workshop yang membahas tentang Blockchain untuk E-Commerce yang juga menjelaskan Model Bisnis Terkemuka. 

Ditujukan untuk semua Web Developer dan Developer yang ingin tahu lebih lanjut mengenai topik ini. Dihadiri dengan 2 pembicara yaitu Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes Indonesia dan Jaywon selaku Konsultan tzVentures. 

Exabytes Digital Day ke-39: Bawa WordPress Anda ke Tingkat Selanjutnya

Exabytes Digital Day kali ini diadakan bukan di Jakarta guys, tetapi di Yogyakarta. Pada tanggal 29 Juli 2019 lalu, acara Exabytes Digital ini dilaksanakan dengan antusias yang tinggi dari para peserta dengan tujuan merangkul Web Developer dan Web Designer yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya. Acara ini dihadirkan oleh 3 pembicara dengan latar belakang Web Developer yang keren, yaitu:

  1. Anang Prasetyo, Web Designer PT Exabytes Indonesia
  2. Todi Adiyatmo Wijoyo, Co Founder Tonjoo
  3. Khaerudin, Technical Support PT Master Web Network

3 pembicara diatas ini membahas topik yang bagus-bagus banget, mulai dari build layout with elementor, implementasi AMP pada WordPress hingga Plesk for website developer

Exabytes E-commerce Conference (EEC) Indonesia 2019

Kilas Balik Event Exabytes Sepanjang Tahun 2019

Acara terbesar yang Exabytes laksanakan pada tahun 2019 adalah Exabytes eCommerce Conference (EEC) yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 yang lalu. EEC 2019 dihadiri oleh hampir 700 peserta, 35 pembicara, dilengkapi dengan 2 stage, dan juga 1 networking area dan 1 exhibition area. EEC ini diadakan untuk menginspirasi para pelaku UKM/UMKM dari cerita sukses dari pembicara yang sebagian besar merupakan pebisnis sukses seperti Kopi Kenangan, BLP Beauty, Monomolly, YellowFitKitchen, Bakaro Grill, Lima Watch, dan masih banyak lagi.

Selain itu, melalui Exabytes eCommerce Conference, Exabytes juga mengundang para expert dari Google, Microsoft, Gojek, Female Daily, Tinkerlust, WordPress untuk berbagi insight, strategi, tips mengenai trend ecommerce di tahun 2019. 

Di acara ini, kalian juga bisa melakukan networking secara face-to face bersama para pembicara di Networking Lounge yang sudah disediakan.

Ada Breaking News nih Exabytes Friends! pada tahun 2020 mendatang Exabytes eCommerce Conference akan berganti nama menjadi eCommerce Fest dan akan dilaksanakan pada bulan Agustus juga loh! Stay tune untuk mengetahui info selanjutnya ya.

Exabytes Developer Club : API Development in Python and Laravel 

Baca Juga  SELAMAT! 100 Pendaftar Terpilih Mendapatkan Voucher Belanja GRATIS di Exabytes Indonesia!
Kilas Balik Event Exabytes Sepanjang Tahun 2019

Setelah kemeriahan Exabytes E-commerce Conference di bulan Agustus, kita mengadakan Exabytes Developer Club  pada tanggal 5 Oktober kemarin. Ngopi dan ngobrol bareng bersama 2 Web Developer keren sambil membahas mengenai API Development in Python and Laravel bersama Taufik Wahyu Ibrahim selaku Data Engineer Bizzy Indonesia dan Ryan Akbar selaku Curriculum Lead Hacktiv8. 

Exabytes Digital Day : Facebook Ad Hacks to Help You Triple ROI on Your Next Campaign

Kilas Balik Event Exabytes Sepanjang Tahun 2019

Kembali lagi dengan acara rutin 2 mingguan kita yaitu Exabytes Digital Day! EDD kali ini sangat meriah guys, terlihat antusiasme peserta yang sangat tinggi di acara ini karena ada lebih dari 100 peserta yang hadir dan memadati sudut kantor Exabytes loh! 

Bersama 2 pembicara kita yaitu Agung Sukariman selaku Digital Marketing Exabytes dan Juanda Rovelim selaku Performance Marketing Expert and Founder Kavlink Solusi Digital. Mulai dari membahas mengenai jenis campaign facebook untuk meningkatkan pendapatan dan cara menjalankan campaignnya.

Exabytes Developer Club : Pengenalan Docker, Tools Web Developer yg Harus Kamu Kuasai di 2020 

Kilas Balik Event Exabytes Sepanjang Tahun 2019

Next, adalah  Exabytes Developer Club (EDC) yang baru saja dilaksnakan yaitu pada tanggal 30 November lalu. EDC kali ini menghadirkan Semmi Verian Putra selaku Instructor di Hacktiv8 sebagai pembicara. Dalam 2 jam, Semmi Verian berhasil mengupas tuntas  mengenai Docker, Salah Satu Tool Wajib bagi Web Developer yang harus di kuasai kamu semua di tahun 2020 mendatang. 

Acara ini eksklusif hanya untuk 40 orang, jadi peserta bisa secara langsung bertanya atau berdiskusi langsung bersama Semmi Verian. Siapa nih yang setuju di tahun 2020 kita punya kelas lanjutan untuk Docker?

Exabytes Digital Day : Akselerasi Usaha F&B Melalui Digitalisasi dan Perencanaan Keuangan

Kilas Balik Event Exabytes Sepanjang Tahun 2019

Akhirnyaa.. Sampai juga nih kita di acara terakhir di tahun 2019. Yas! Acara tahun ini ditutup dengan acara dari kolaborasi Exabytes bersama Finansialku yang membahas Akselerasi Usaha F&B Melalui Digitalisasi dan Perencanaan Keuangan. Diadakan pada tanggal 12 Desember 2019 lalu kita menghadirkan langsung 6 pembicara sekaligus, yaitu :

  • Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia
  • Agung Sukariman, Digital Marketing Specialist Exabytes Indonesia
  • Melvin Mumpuni, Founder Finansialku.com
  • Mario Agustian, CMO Finansialku.com
  • Reizza Prasetyo, Co-Founder Kopi Cuan
  • Dhyda Maryudha, Co-Founder Sagaleh Coffee

Di acara ini akan membahas langsung mulai dari Melawan Mitos Bisnis FnB Ngga Butuh Go Digital,  Financial Planning for FnB Business hingga Talkshow bersama Reizza Prasetyo, Dhyda Maryudha, dan Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes Indonesia. Bersama moderator Mario Agustian Lasut selaku CMO Finansialku.com, mendengarkan langsung kisah perjalanan mereka dan tips kesuksesan dalam menjalankan bisnis FnB dari Founder Kopi Cuan dan Founder Kopi Sagaleh.

Sekian kilas balik event Exabytes sepanjang tahun 2019. Di tahun 2020 tentunya Exabytes akan kembali mengadakan beberapa event besar seperti:

  1. Ecommerce Fest
  2. Marketing Fest
  3. Digital Fest
  4. Cloud Fest
  5. Indonesia Website Awards (IWA)

Tidak hanya itu, Exabytes juga akan tetap hadir dengan Exabytes Digital Day dan Exabytes Developer Club loh! Stay tune di exabytes.co.id/event, Facebook: Exabytes Indonesia, Instagram: @exabytes_id untuk info event selengkapnya.

See you!

Credit to: Shafira Risdamina
https://www.linkedin.com/in/shafira-risdamina-00972617a/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here