Mantap! Berikut 6 Tips Mengikuti Acara WordCamp Jakarta

20
4 min read

Hi Exabytes Friends,
Apa kabar?
Kalian udah beli tiket WordCamp Jakarta  2019 belum nih?
*Oya, Bagi Kamu yang belum pernah dengar tentang WordCamp, WordCamp merupakan sebuah konferensi tahunan mengenai WordPress yang diadakan oleh komunitas pengguna WordPress dengan koordinasi dan persetujuan pihak WordPress Foundation.
Yang udah beli jangan lupa dateng ya, untuk yang belum beli, sayang banget tiket WordCamp Jakarta 2019 diinformasikan sudah sold out oleh salah satu tim dari komunitas WordPress. 🙁
Udah.. Jangan sedih dulu!
Exabytes janji deh nanti akan kasih bocoran tentang keseruan di acara WordCamp Jakarta 2019 yang pastinya akan dibanjiri oleh banyak tokoh inspirarif pengguna WordPress di seluruh dunia. Stay tune di blogpost & akun social media Exabytes lainnya ya, Exabytes Friends..

Beberapa waktu yang lalu Exabytes pernah sharing mengenai kenapa kamu harus datang di event WordPress yang satu ini melalui artikel 5 Fakta Menarik Seputar WordCamp Jakarta 2019, kali ini Exabytes mau ngasih tau 6 Tips Mengikuti Acara WordCamp Jakarta.

Check it out

1. Catat Lokasi Event WordCamp Jakarta

Ayoo ngancung siapa nih yang belum pernah sama sekali main ke daerah Sunter, Jakarta Utara? Spesial untuk kalian yang tidak terlalu familiar dengan daerah Sunter, Exabytes akan pastiin kalian gak akan nyasar dan akan sampai di tempat acara WordCamp Jakarta tepat waktu!  Silahkan ikuti petunjuk peta di bawah ini atau kalian juga bisa search ‘Ibis Style Hotel Sunter’ di Google Maps kalian yah. Berikut Exabytes cantumkan juga alamat lengkapnya:

Ibis Styles Jakarta Sunter
Jalan Gaya Motor I, Sungai Bambu
Sunter 14350, Jakarta Utara

 

2. Perhatikan Dengan Baik Rundown Acara

Karena durasi event WordCamp yang cukup panjang, yakni dari jam 7:30 a.m hingga 17:30 p.m, dan ada banyaknya jejeran pembicara keren yang mengisi sesi di event ini, maka, Exabytes sarankan kamu untuk memeriksa rundown acara buat memastikan sesi mana yang mau kamu ikuti. Sayang bangetkan kalo kamu kelewatan salah satu sesi di event WordPress yang keren banget ini? FYI juga nih Exabytes Friends, WordPress menyediakan dua kelas seminar yang berbeda yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensi dan interest Kamu yaitu kelas technical dan kelas non technical

3. Kenali Pembicara Inspiratif dari Google, WordPress, dan masih banyak lagi

Tau ga sih apa yang buat Exabytes ga sabar banget pengen dateng ke WordCamp Jakarta 2019? Ada banyak banget speaker inspiratif yang akan sharing ilmu dan pengalaman mereka baik teknis maupun non teknis pada event WordCamp Jakarta 2019 nanti. Jadi, buat Kamu yang bukan web developer/designer tapi tertarik untuk mempelajari WordPress kamu masih bisa dateng untuk mengikuti kelas non-teknis nya ya!

Penasaran siapa aja pembicaranya? Ini nih Exabytes kasih bocoran sedikit yaa..
Aldrich Christopher
Aldrich Christopher merupakan seorang Webmaster Outreach Strategis di Google Asia Pacific.
Aldrich membantu webmaster membuat konten dan website dengan kualitas yang lebih baik. Dia juga mempromosikan ekosistem berkualitas dengan melengkapi pembuat konten dengan sumber daya yang relevan dan support yang dapat diandalkan.

Endah Widyawati
Endah merupakan ibu rumah tangga, yang menemukan kecintaannya pada WordPress sejak Endah mendirikan sekolah 18 tahun yang lalu (http://sekolahtetum.org).  Endah bahkan membuat subdomain untuk program-program kelas, pendaftaran murid baru, pendaftaran pelatihan dan menggunakan website tersebut sebagai platform komunikasi dengan orang tua murid. Endah juga menggunakan website WordPress untuk membangun personal brand melalui blog pribadinya (http://endah.sekolahtetum.org).

Aldrich Christopher dan Endah Widyawati hanyalah 2 dari banyak pembicara WordCamp Jakarta 2019 dengan segudang kisah inspirasi.

 

4. Jangan Lupa Mencatat Hal yang Penting

Sepulangnya dari WordCamp Jakarta tentu kamu akan mendapatkan banyak sekali pengetahun baru tentang WordPress. Jangan lupa untuk mencatat dan mepraktikkan apa yang telah kamu dapatkan selama event berlangsung.

5. Berkenalan dengan Sesama Pencinta WordPress di Indonesia

Ya, di ajang WordCamp jakarta kamu bisa berkenalan dengan banyak sekali pencinta WordPress dan berbagi pengalaman seputar pengembangan website terbaru. Nah, buat kamu juga yang mencari releasi baru jangan lewatkan sesi networking ya. Selain menambah teman baru, kamu juga bisa mendapatkan peluang bisnis baru juga.

6. Bawa Pulang Exabytes bagi-bagi hadiah di  acara WordPress

Selain pembicara yang inspiratif, Exabytes juga udah ga sabar lagii mau ketemu secara langsung dengan kalian semua di WordCamp Jakarta 2019 nanti, sekaligus membagikan hadiah-hadiah menarik kepada kalian sebagai kenang-kenangan.

Kalo kamu hadir di event WordCamp Jakarta 2019 sabtu nanti, jangan lupa untuk mengunjungi booth Exabytes yang terletak di tepat di sebelah pintu masuk Mullenweg’s room dan Dunwoody’s room dan dapatkan banyak merchandise menarik special dari Exabytes buat Kamu seperti T-shirt Maspuu, bluetooth speakers, goodie bags, voucher belanja, web hosting, free domain, dan masih banyak lagi!
Caranya:

  1. Kunjungi Booth Exabytes
  2. Ikuti Games menarik di booth Exabytes
  3. Dapatkan hadiahnya!

Kebayang gak si akan seseru apa event WordCamp nanti? See you there yaa, Exabytes Friends semua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here