4 min read

Exabytes Friends,

Menjelang akhir bulan begini biasanya kita mulai kesulitan mengatur budget pengeluaran apalagi buat kamu yang udah sering impulsif belanja di awal bulan. Hayoo ngaku siapa yang lagi struggling mengatur keuangannya?

Exabytes punya solusi ampuh buat kamu yang ingin menambah penghasilan tambahan, tanpa mengesampingkan pekerjaan utama kamu. Here you go, check it out!

1. Google AdSense

Kabar baik buat kamu yang sudah punya website atau blog! Well guys memang kamu tidak dapat mendapatkan uang secara instan setelah memiliki website/blog. Kamu harus memastikan kualitas konten blogmu untuk membuat banyak visitor mengunjungi blogmu. Setelah mendapatkan visitor yang cukup banyak, Kamu dapat mendaftarkan website/blogmu ke Google Adsense agar Kamu dapat menghasilkan uang dari blog/website kamu.

Nah buat Kamu yang belum terlalu paham mengenai Adsense, Adsense merupakan salah satu platform iklan dari Googleyang biasanya dimanfaatkan oleh pemilik website untuk membuka lahan iklan (AdSense) di website mereka. Dimana, jika ada pengunjung yang meng-klik iklan Adsense tersebut maka si pemilik website/blog akan mendapatkan komisi uang. Gimana guys menurut kalian? lumanyan banget kan buat nambah-nambah uang jajan?! Cusss cobain!

Nah buat kamu yang masih bingung gimana caranya daftar AdSense, dah tenang aja, gaperlu repot-repot Googling! nih Exabytes kasih tau langsung step by stepnya dibawah ini.

Cara Mendaftar Google Adsense antara lain

  1. Masuk ke halaman Google AdSense
  2. Sign In atau  Create Account jika kamu belum memiliki akun, sangat disarankan jika sebaiknya Kamu mendaftarkan akun Adsense menggunakan alamat email dari domain website atau blog Kamu.
  3. Setelah login kamu akan tiba di sebuah halaman, dimana kamu akan diminta untuk memasukan alamat URL website atau blog Kamu. Setelah itu, pilih bahasa yang sesuai dengan isi website atau blog anda
  4. Klik Continue dan akan muncul tampilan seperti bawah ini.
  5. Setelah itu, Kamu akan diminta untuk mengisi data pribadi kamu, kemudian klik tombol Kirim permohonan saya.
  6. Check email dan tunggu hingga Google selesai mereview website kamu biasanya 1-7 hari

2. Facebook Creator

Kabar heboh lainnya datang dari Facebook yang nampaknya sedang menyiapkan peluru baru untuk menyaingi YouTube, dengan mengeluarkan fitur baru agar para konten kreator video di platformnya bisa memanen uang lebih banyak.

Facebook menawarkan dua cara, pertama mendapat uang dari iklan lewat program Watch dari Facebook dan yang kedua melalui kerjasama sponsor lewat program Brand Collabs Manager.

Pada umumnya platform Facebook Watch akan cocok untuk acara yang diproduksi oleh media tradisional, rumah produksi, dan artis media sosial. Yang lebih spesial lagi, jika kamu memiliki tayangan di Watch, kamu dapat membuka space iklan yang pada akhirnya pendapatan iklan tersebut akan dibagi antara Facebook dan pembuat konten.

Sama halnya dengan YouTube, Facebook saat ini tengah mencoba mengeruk bisnis iklan televisi global yang menyentuh angka US$200 miliar (Rp2,8 quadriliun) per tahun.

daannn surprisee! pendapatan iklan digital sendiri diprediksi eMarketeer akan menyentuh angka US$19,81 miliar pada 2020. Gilaaa ga si?? Cuman sabar dulu ya gaes, karna Exabytes denger-denger ni ya dua fitur baru dari Facebook ini masih dalam proses uji coba. Sabar ya Gaess 😉

3.  Program Afiliasi

Next, menurut Exabytes sih program afiliasi adalah salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan di dunia online jika dibandingkan dengan dua cara di atas ya gaes. Tapi kalian bisa cobain aja semuanya kan lumayan kalo ketiga tiganya berhasil.

Buat kamu yang belum tau asal muasal program afiliasi nih, Program Afiliasi di pelopori oleh website jual beli online pada pertengahan tahun 90-an, Amazon. Amazon menerapkan strategi program pemasaran afiliasi dengan membayar orang-orang yang mau merujuk klien kepada mereka. Dan pada akhirnya program afiliasi pun banyak diterapkan oleh perusahaan dari skala kecil hingga besar. Program afiliasi dinilai cukup ampuh untuk meningkatkan sales dan jumlah partner karena perusahaan memiliki produk dan kamu memiliki pengunjung yang mungkin akan tertarik pada apa yang perusahaan tersebut tawarkan.

Dengan program afiliasi ini tentu saja kerja keras mu tidak akan sia-sia, karena kamu akan segera mendapatkan komisi yang lumayan besar jumlahnya, sebagai contoh Exabytes memberikan komisi sebesar 25% bagi partner afiliasinya. Menarik bukan gaes?!

Berapa Pembagian Komisi yang Saya Dapat?

Kamu bisa menikmati komisi 25% secara BERULANG!

Besarnya Komisi Afiliasi Exabytes dengan asumsi pembelian 1 tahun

Cara mendapatkan penghasilan tambahan melalui Program Afiliasi Exabytes
1. Daftar Program Afiliasi Exabytes.
2. Sebarkan link atau banner afiliasi di internet (website Anda, website orang lain, social media, forum dan lain-lain).
3. Dapatkan komisi ketika referal Anda membeli Paket Hosting apapun dari Exabytes.

lihat selengkapnya disini

Sekian dulu ya Exabytes Friends! Ditunggu artikel dari Exabytes selanjutnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here