Melihat Apa Yang Baru Di WordPress 5.3 Kirk

55
Update WordPress Kirk
Update WordPress Kirk
4 min read

WordPress 5.3 ‘Kirk’ secara resmi dirilis pada 12 November 2019, dan sudah tersedia untuk diunduh.

Apa yang berubah dengan WordPress 5.3 ‘Kirk’ ?

WordPress Krik memperluas dan memperbaiki editor blok dengan interaksi yang lebih intuitif dan aksesibilitas yang ditingkatkan yang selama ini masih dianggap kurang oleh banyak pengguna WordPress.

Fitur terbaru dari WordPress kirk di editor meningkatkan kebebasan desain, memberikan opsi tata letak tambahan dan variasi gaya untuk memungkinkan para desainer lebih mengontrol tampilan situsnya.

Seperti biasa setiap tahunya Automattic selalu merilis tema baru setiap tahunnya. Kali ini mereka memperkenalkan tema baru Twenty Twenty yang memberi pengguna lebih banyak fleksibilitas dan integrasi desain dengan editor blok. Membuat halaman web yang indah dan tata letak canggih dengan mudah.

Peningkatan Blok Editor

Pembaruan yang berfokus pada peningkatan ini memperkenalkan lebih dari 150 fitur baru dan peningkatan kegunaan, termasuk peningkatan dukungan large image untuk mengunggah gambar resolusi tinggi yang tidak dioptimalkan, yang diambil dari smartphone Anda atau kamera berkualitas tinggi lainnya. Dikombinasikan dengan ukuran gambar standar yang lebih besar, gambar selalu terlihat terbaik.

Blok Nagivasi WordPress 5.3 Kirk

Peningkatan aksesibilitas mencakup integrasi gaya blokir editor di antarmuka admin. Gaya yang disempurnakan ini memperbaiki banyak masalah aksesibilitas: kontras warna pada bidang formulir dan tombol, konsistensi antara user interface editor dan admin, pemberitahuan snackbar baru, standardisasi ke skema warna WordPress default, dan pengenalan Motion untuk membuat interaksi dengan blok Anda terasa cepat dan alami .

Bagi orang yang menggunakan keyboard untuk menavigasi dasbor, editor blok sekarang memiliki mode Navigasi. Ini memungkinkan Anda melompat dari blok ke blok tanpa menabrak setiap bagian dari kontrol blok.

Fleksibilitas Desain Diperluas

WordPress 5.3 juga  menambahkan alat yang lebih kuat untuk membuat desain yang luar biasa.

  • Blok Grup baru memungkinkan Anda dengan mudah membagi halaman Anda menjadi bagian-bagian berwarna.
  • Blok Kolom sekarang mendukung lebar kolom tetap.
  • Layout standar yang baru membuatnya mudah untuk mengatur konten menjadi desain yang canggih.
  • Blok heading sekarang menawarkan fitur kontrol untuk teks dan warna latar belakang.
  • Opsi gaya tambahan memungkinkan Anda untuk mengatur gaya yang Anda sukai untuk setiap blok yang mendukung fitur ini

Tema Twenty Twenty

twentytwenty Tema
Source:https://wordpress.org/ twentytwenty Tema

Tema Twenty Twenty dirancang dengan fleksibilitas pada intinya. Tampilan layanan atau produk Anda dengan kombinasi kolom, grup, dan blok media. Edit konten Anda ke penyelarasan lebar atau penuh untuk tata letak yang dinamis dan menarik. 

Melihat Apa Yang Baru Di WordPress 5.3 Kirk
Teman Twenty Twenty Mobile

Seperti layaknya tema yang disebut Twenty Twenty, jelas dan mudah dibaca juga merupakan fokus besar. Temanya mencakup tipografi  Inter , yang dirancang oleh Rasmus Andersson.

Inter hadir dalam versi Variable Font, yang pertama untuk tema default, yang membuat waktu pemuatan menjadi singkat dengan memuat semua bobot dan gaya Inter hanya dalam dua file font. 

Perbaikan di WordPress 5.3 Kirk

Rotasi Gambar Otomatis

Gambar Anda akan diputar dengan benar saat mengunggah sesuai dengan data orientasi yang disematkan. Fitur ini pertama kali diusulkan sembilan tahun lalu dan dimungkinkan melalui ketekunan banyak kontributor.

Pemeriksaan Kesehatan Situs yang Lebih Baik

Baca Juga  5 Tema WordPress dengan Desain Kekinian Gratis Terbaik dan Siap Pakai

Perbaikan yang diperkenalkan di 5.3 membuatnya lebih mudah untuk mengidentifikasi masalah. Rekomendasi yang diperluas menyoroti area yang mungkin memerlukan pemecahan masalah di situs Anda dari layar Pemeriksaan Kesehatan.

Verifikasi Email Admin

Anda sekarang akan diminta secara berkala untuk mengonfirmasi bahwa alamat email admin Anda sudah terbaru ketika Anda masuk sebagai administrator. Ini mengurangi kemungkinan terkunci dari situs Anda jika Anda mengubah alamat email Anda.

Untuk Developer / Pengembang

Perbaikan Komponen Tanggal / Waktu

Pengembang sekarang dapat bekerja dengan  tanggal dan zona waktu dengan cara yang lebih andal. Fungsionalitas tanggal dan waktu telah menerima sejumlah fungsi API baru untuk pengambilan zona waktu terpadu dan interoperabilitas PHP, serta banyak perbaikan bug.

PHP 7.4 Kompatibilitas

WordPress 5.3 bertujuan untuk sepenuhnya mendukung PHP 7.4. Rilis ini berisi  beberapa perubahan untuk menghapus fungsionalitas yang tidak digunakan dan memastikan kompatibilitas. WordPress terus mendorong semua pengguna untuk menjalankan versi PHP terbaru dan terhebat.

Kesimpulan

Dari keseluruhan update WordPress, update WordPress 5.3 Kirk adalah jawaban bahwa block editor atau guttenberg akan terus menjadi prioritas Automattic untuk menggantikan classic editor yang sampai sekarang masih populer.

Tercatat juga , beberapa perbaikan pada Alat Kesehatan Situs, tema default baru, peningkatan antarmuka admin, fungsi dan fitur baru untuk pengembang dan desainer tema, dukungan yang lebih baik untuk PHP 7.4, dan yang luar biasa sejumlah perubahan kecil dan perbaikan bug, WordPress 5.3 menetapkan tonggak penting dalam evolusi CMS.

Bagaimana? Exabytes sudah mencoba WordPress? Buruan Hari ini ada promo hingga 50%. Cek Layanan WordPress Hosting Exabytes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here