5 Fakta Menarik Seputar Indonesia Website Awards (IWA)

73
3 min read

Daftar Isi

Hai Exabytes Friends!
Kalian udah pernah dengar tentang Indonesia Website Awards (IWA) kan ya? Buat yang belum tau, Indonesia Website Awards (IWA) merupakan satu-satunya ajang penghargaan website terbaik yang didedikasikan khusus bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Digital dan para website developer dan designer di Indonesia. Acara ddiselenggarakan oleh Exabytes Group, dengan menggandeng Upcloud Pte Ltd sebagai Co-Organizer, Tezos sebagai Gold Partner dan PRecious Communication sebagai communication partner.
Exabytes sendiri merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan Web Hosting terbesar di Asia Tenggara, Indonesia Website Awards diadakan dengan tujuan untuk mengapresiasi kinerja serta kreativitas dari para web developer, web designer, serta pemilik UKM digital di Indonesia.

Sedangkan,UpCloud merupakan perusahaan infrastruktur cloud yang menawarkan layanan cloud dari delapan pusat data globalnya di Eropa, Asia dan Amerika Utara dan melayani penggunanya dari empat kantor di Finlandia, Inggris, Singapura, dan Amerika Serikat.

Ajang penghargaan IWA dapat diikuti oleh siapa saja yang memiliki website, apapun kategori websitenya (seperti personal, UKM/Commercial dan E-Commerce/ Segera kalian daftarkan website pribadi/ perusahaan kalian untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini dan dapatkan peluang untuk memenangkan Indonesia Website Awards (IWA) 2019! 
Yuk bahas lebih jauh mengenai  5 fakta menarik seputar Indonesia Website Awards (IWA) yang bakal bikin kamu semakin semangat mendaftarkan website Kamu.
Indonesia Website Award (IWA) sudah diselenggarakan sejak tahun 2016, artinya sudah sebanyak 2 kali IWA dilaksanakan di Indonesia. Ajang penghargaan website serupa pun sudah 4 kali dilaksanakan di Malaysia dan 2 kali di Singapura. Yass! Kamu bener banget, jadi kompetisi ini gak hanya dilaksanakan di Indonesia loh! Keren kan?
Buat Kamu yang belum sempat mengikuti kompetisi IWA di tahun 2018 yang lalu, jangan khawatir karena kompetisi Indonesia Website Award (IWA) sudah kembali hadir tahun ini, jadi jangan lupa segera daftar situs website kamu yaaa !! SIilahkan daftarkan website Kamus sekarang juga di: iwa.id/2019
  • Kompetisi Website Awards serupa juga dilaksanakan di Malaysia dan Singapura
Seperti yang sudah Exabytes ceritakan sebelumnya, ajang penghargaan website award juga diselenggarakan di Malaysia dan Singapura karena Exabytes Group juga tersebar di negara yang identik dengan gedung kembar petronas dan patung singa merlion tersebut.
  • Ada sekitar 35 pemenang setiap tahunnya
Setiap tahunnya ada sekitar 35 web developer/designer berbakat yang akan menerima penghargaan dari kompetisi Indonesia Website Awards, dimana ada tiga macam penghargaan yang meliputi Site of Month ,Site of The Year, dan Public’s Favourite Website Awards. Masing-masing kategori pemenang dibagi dalam tiga kategori yaitu Personal, UKM/Commercial & E-Commerce. Daftarkan segera situs website kamu sesuai dengan kategorinya, siapa tau kamu adalah salah satu pemenang Indonesia Website Award 2019.
  • IWA melibatkan Web Developer dan Designer Profesional sebagai juri
Ajang Kompetisi Indonesia Website Award bekerjasama dengan beberapa juri handal dalam bidang website seperti Web Developer dan Designer profesional, seperti Veronica Stevany (Owner Graphic by Veste), Arnold Saputra (Senior Lead UX Architect Ogilvy & Mather), Yudistira Hermawan (Product Designer, GoJek Indonesia), Rudi Sutomo (Head of Internal Quality Assurance at Tanri Abeng University), Hydar Muthahari (Freelance UI/UX Designer), Fransiska PW Hadiwidjana (Founder & CEO at Prelo Indonesia), Budi Yudo Pratomo (Chief Technical Officer CyberLabs), Ahmad Syarif (Founder & CEO CyberLabs Group), Muhammad Kenang Maulana (Graphic Designer Garuda Indonesia BO Jakarta), Haris Rahman (Software Development Engineer PT. Bizzy Commerce Indonesia), dan Ivan Kristianto (Google Developer Expert for Web Technology). 
  • Pada malam penghargaan IWA akan ada sesi sharing menarik mengenai tips and trick web design/development

Dalam acara Malam Penghargaan IWA (27 April 2019 di UnionSpace Satrio Tower, Jakarta Selatan) nanti, Kamu tidak hanya akan menyaksikan prosesi pemberian penghargaan, karena akan ada sesi sharing dari juri-juri IWA mengenai wed design, SEO, web development, dan lain-lain.

Nah, itu dia 5 fakta menarik seputar Indonesia Website Award (IWA)!
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Indonesia Website Award (IWA) 2019 Exabytes Friends bisa kunjungi situs resminya di https://www.iwa.id/2019/ .
Yuk segera daftar situs website kamu !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here