7 Cara Mudah Memulai WordPress Blog Dengan Benar (Bagian 1)

125
4 min read
7 Cara Mudah Memulai WordPress Blog Dengan Benar  (Bagian 1)

Hi Exabytes Friends! 

Membuat blog itu tidak sesulit seperti yang kalian bayangkan loh. Untuk membuat blog makanan, bisa kalian lihat di 7 Step Mudah Membuat Blog Makan. Jangan khawatir, bukan cuma blog makanan ko yang mudah untuk dibuat. Kali ini mimin akan membahas bagaimana sih caranya untuk memulai Blog WordPress dengan cara yang benar menurut versi Exabytes, simak terus yaa guys

Yang Kamu Butuhkan Untuk Membuat WordPress Blog 

  1. Domain, untuk menjadi nama dari blog kalian
  2. Web Hosting, untuk tempat tinggal situs web kamu di Internet

Step 1 : Persiapan

Memilih platform blog yang salah, adalah kesalahan terbesar yang biasanya dilakukan oleh para pemula ketika baru saja membangun blog mereka sendiri. Menggunakan WordPress.org lebih friendly untuk para pengguna, karena sudah gratis, kalian juga bisa memasang plugin sendiri, desain website bisa terserah yang kamu mau, dan menghasilkan uang tanpa ada batasan apapun. Cek disini untuk perbedaan WordPress.com dan WordPress.org.

Tetapi, jika kamu menggunakan WordPress.org kamu akan memerlukan nama domain dan web hosting. Karena dari WordPress.org itu sendiri tidak menyediakan tempat penyimpanan untuk data website kamu dan kamu harus melakukan pengaturannya sendiri. 

Apa sih yang dimaksud Domain dan Web Hosting ?

Domain adalah alamat yang akan mengantarkan pencari ke website yang mereka tuju sesuai dengan kebutuhan mereka. Pada dasarnya, domain merupakan bentuk sederhana dari alamat IP yang berupa kombinasi angka yang rumit. Dengan banyaknya website yang tersebar di internet, menghafalkan kombinasi angka suatu website pun akan sangat sulit. Fungsi domain adalah merupakan alat untuk mengidentifikasi sebuah web hosting, seperti www.exabytes.co.id

Baca Juga  9 Perangkat Desain Daring Gratis untuk Konten Digital Marketing

Sedangkan web hosting adalah sebuah layanan yang menyediakan sebuah tempat dimana file dan data yang diperlukan website disimpan serta dapat diakses dan dikelola melalui internet. File website yang disimpan pada hosting bisa berupa video, gambar, email, script, aplikasi, dan database. Setiap website pasti akan membutuhkan web hosting.

Di Exabytes paket WordPress hosting sudah bisa langsung ngeblog mulai dari 48.000/bln loh. Dan udah gratis domain.com loh! Paket WordPress Hosting bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, jadi cocok untuk dompet kamu.

Exabytes Indonesia merupakan penyedia layanan web hosting Indonesia. Kami membantu kamu, menjaga semua website 24 tanpa henti. Dengan pengalaman 15 tahun melayani 140.000 pelanggan di seluruh dunia.

Kami mengerti kebutuhan kamu. Semua kebutuhan untuk website kamu dari Domain, Web Hosting hingga Digital Marketing. Percayakan semua kebutuhan website kamu pada ahlinya!

Langsung aja kunjungi exabytes wordpress hosting

Yang pertama harus kamu lakukan adalah klik tombol hijau Mulai Sekarang untuk memulai.

7 Cara Mudah Memulai WordPress Blog Dengan Benar  (Bagian 1)
WordPress Hosting Exabytes

Kemudian kamu akan diarahkan kepada beberapa pilihan Web Hosting yang akan kamu pilih sesuai kebutuhan kamu.

Harga WordPress Hosting

Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk memasukkan nama domain baru untuk website mu dan di cek terlebih dahulu oleh sistem kami apakah nama domain yang kamu daftar masih tersedia atau tidak seperti gambar dibawah ini. 

Baca Juga  Bisnis Online yang Sukses Go Nasional & Mancanegara Melalui Website
7 Cara Mudah Memulai WordPress Blog Dengan Benar  (Bagian 1)
Pilih Nama Domain

Setelah sistem kami mendeteksi masih ada ketersediaan nama domain yang kamu daftarkan, kemudian scroll kebawah jika kamu mau nama domain yang lain bisa dilihat nama-nama domain yang kamu sarankan di Suggest Domains seperti gambar dibawah ini. Setelah itu klik Lanjutkan untuk diproses ke tahap selanjutnya. 

7 Cara Mudah Memulai WordPress Blog Dengan Benar  (Bagian 1)
Pilih Ekstensi Lain

Setelah itu kamu akan memasuki halaman untuk penjelasan berapa lama kamu ingin berlangganan.

7 Cara Mudah Memulai WordPress Blog Dengan Benar  (Bagian 1)

Di halaman tersebut juga menyertakan Ringkasan Pemesanan yang isinya adalah produk-produk apa saja yang kamu beli di Exabytes, dan ada diskon menarik loh untuk kalian seperti foto yang diatas ini. Kemudian klik Lanjutkan untuk proses yang selanjutnya. 

Di halaman berikutnya akan menampilkan Review & Checkout untuk memastikan kembali apa saja produk yang kamu beli di Exabytes.

Setelah selesai melakukan proses pembayaran, kamu akan menerima Konfirmasi Pembayaran  di email kamu agar tidak terjadi penyalahgunaan akun atau hal yang tidak diinginkan.  Kami sangat menyarankan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here