6 Alasan Kamu Harus Gunakan SendGrid Exabytes

0
3578

Mungkin banyak nih dari kamu yang menjadikan email sebagai sarana komunikasi kepada seluruh pelanggan. Pasti sangat sulit jika kita mengirim satu per satu email tersebut kan? Namun, jika mengirimkan email yang cukup banyak dalam satu waktu, maka email kamu bisa terkena blokir atau bahkan masuk daftar spam lho. Banyak sekali kesulitan bila menggunakan layanan email biasa untuk menjangkau pelanggan.

Tetapi sekarang nggak usah khawatir lagi. Exabytes telah menghadirkan layanan Email Transaksi SendGrid yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Kamu bahkan tidak perlu lagi mengelola server email yang rumit guys. Karena dengan satu metode ini, kamu mudah mengelola dan menjangkau pelangganmu lebih luas.

SendGrid merupakan penyedia SMTP berbasis cloud yang memberikan fasilitas kepada penggunanya untuk mengirimkan email tanpa perlu mengelola server email. Biasanya layanan ini digunakan oleh seseorang untuk kampanye email pemasaran bisnis mereka. Penggunanya hanya perlu memasukkan API Key pada website atau script saja. Email transaksi jauh lebih mudah dilakukan!

Baca juga: Menggunakan Email Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

6 Alasan Kamu Harus Menggunakan Email SendGrid

SendGrid, email transaksi terbaru dari Exabytes

Mungkin banyak dari kamu yang bertanya-tanya, apa saja sih kelebihan email transaksi SendGrid dibandingkan layanan email biasa? Berikut ini beberapa manfaat yang bisa dijadikan pertimbangan kamu untuk menggunakannya:

Kemudahan Integrasi

Jika biasanya email yang kamu gunakan memiliki cara atau pengaturannya sendiri, lain halnya dengan email SendGrid. Email ini memperbolehkan kamu melakukan kustomisasi yang disesuaikan dengan bisnismu. 

Dengan integrasi antara API Key dan SMTP juga dapat memberikan kontrol lebih besar untuk kamu menangani, memproses, bahkan sampai dengan pelaporan email. Kegiatan yang berhubungan dengan email dapat lebih mudah kamu lakukan deh!

Kerja sama Tim

Dengan layanan ini, pengguna dapat melakukan navigasi semua fitur didalamnya dengan tampilan UI. Kamu dapat dengan mudah memiliki konten dan melakukan monitoring metrik pengiriman. Integrasi antara SendGrid UI dan API Web memungkinkan para developer memperoleh sebuah hasil hanya dengan beberapa kode saja.

Mitra Pengiriman Email

Email transaksi ini juga merupakan mitra pengiriman email yang tepat untuk kamu pilih nih guys karena menyediakan layanan self-support. Dukungan ini membuatmu bisa menggunakannya melalui dokumentasi secara luas, basis pengetahuan online, dan sebuah komunitas pendukung online yang aktif.

Skalabilitas Sesuai Permintaan

Ketika bisnis kamu berkembang, itu berarti bawah penggunaan email juga semakin sering dan luas. Tentunya kamu membutuhkan sebuah layanan email yang bisa menyesuaikannya dengan perkembangan bisnis kamu dan bahkan mengirimkan 45 milliar email setiap bulannya.

SendGrid secara dinamis menyesuaikan perubahan volume email, mengeliminasi kebutuhan untuk memprediksi, menentukan, dan mempertahankan kapasitas server email itu sendiri.

Pengiriman Aman

Nggak perlu khawatir email kamu tidak aman. Layanan email transaksi ini menyediakan otentikasi domain, pelatihan kepatuhan dan keterkiriman, dan jangkauan ISP yang proaktif untuk mewujudkan hal tersebut. Layanan ini memberikan garansi kepada penggunanya bahwa dengan menggunakan layanan ini, mereka tidak akan terkena spam.

Dukungan Profesional

Menggunakan email ini juga berarti bahwa kamu memiliki tim yang mendukung dan memberikan panduan terkait penggunaan platform ini. Jika terjadi masalah pada email kamu, maka tim layanan akan secepat mungkin memberikan solusi untuk permasalahan tersebut.

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan SendGrid

Dengan banyaknya fitur yang tersedia, banyak hal bisa kamu lakukan dengan menggunakan email SendGrid. Apa aja sih contoh kegiatan yang bisa kamu lakukan? Berikut beberapa contoh penggunaan email transaksi:

Tanda Terima Pembelian

Ketika pelanggan melakukan transaksi pembelian, biasanya akan diberikan konfirmasi terkait transaksi mereka misalnya dalam bentuk konfirmasi pemesanan, informasi pengiriman, bahkan kamu bisa memberikan informasi pelacakan terhadap produk tersebut.

Mengubah Kata Sandi

Pengguna juga bisa mengubah password email yang memungkinkan mereka untuk memulihkan password atau mendapatkan akses ke aplikasi kamu.

Email Aktivasi Ulang

SendGrid juga bisa kamu gunakan untuk mengingatkan kembali brand kamu di pikiran pelanggan nih. Mungkin ada beberapa pelanggan yang sebelumnya berinteraksi atau bahkan melakukan transaksi dengan brand kamu namun tidak pernah terlihat lagi. Nah, kamu bisa mengirimkan email aktivasi ulang untuk tetap mengingat tentang brand kamu di pikiran mereka.

Verifikasi Akun

Ketika pengguna berhasil melakukan pendaftaran akun, maka kamu perlu melakukan verifikasi akun tersebut sesuai atau tidak. Bisa saja mereka menggunakan email asal dan sebagainya. Maka dari itu, kamu bisa mengirimkan email verifikasi untuk mereka setujui setelah melakukan pendaftaran. 

Peringatan

Supaya bisnis kamu lebih efektif lagi, kamu bisa menggunakan email SendGrid untuk mengirimkan notifikasi tertentu terkait brand kamu lho! Beritahu pengguna terkait informasi terbaru perusahaan seperti peringatan penggunaan akun, update terbaru tentang postingan, event, dan lainnya. Dengan ini, kamu semakin mudah menjangkau pelangganmu dengan informasi terbaru dari bisnismu.

Survei

Setelah pelanggan selesai melakukan transaksi, kamu bisa menggunakan email transaksi ini untuk meminta pelanggan memberikan feedback terkait transaksi mereka lho! Caranya bagaimana sih?

Arahkan mereka untuk mengisi survei berdasarkan pengalaman yang mereka rasakan dengan brand kamu. Sehingga kamu bisa mengetahui keinginan mereka, kelebihan, bahkan kekurangan brand kamu untuk dijadikan evaluasi kedepannya.

Nah, dari banyaknya kelebihan email ini, mungkin layanan ini merupakan yang paling tepat untuk bisnis kamu nih guys! Kamu bisa melakukan penyesuaian bahkan bisa mengirimkan email dalam jumlah yang banyak pula.

Nggak usah bingung, Exabytes telah menyediakan layanan pengiriman email transaksi SendGrid terpercaya buat kamu. Kirim email transaksi dengan percaya diri bersama layanan pengiriman email SendGrid dari Exabytes sekarang juga.