14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu

0
2122

Menjadi seorang profesional mengharuskanmu untuk selalu kreatif di setiap hal termasuk dalam membuat website portofolio. Apabila kamu belum memiliki web sama sekali, kini saat yang tepat untuk membangunnya yang bisa sekaligus kamu manfaatkan untuk branding dan promosi.

Contoh Website Portofolio Terbaik yang Bisa Menginspirasi

Simak beberapa contoh website portofolio terbaik yang akan menginspirasi agar kamu bisa semakin meyakinkan calon klien atau pelanggan:

Studio Feixin

Contoh website portofolio terbaik dari studio feixin

Bagi yang sedang mencari contoh website portofolio terbaik, Studio Feixin bisa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat. Contoh satu ini cocok bagi kamu yang berpengalaman dan memiliki kemampuan desain grafis. 

Itu artinya, kamu bisa menonjolkan hasil karya agar bisa semakin dilihat oleh orang-orang, terutama target klien.

Web tersebut lekat dengan gaya desain yang minimalis namun tetapi colorful dari berbagai hasil karyanya. Yang menarik dari web tersebut, layout dibuat tidak sejajar sehingga semakin eye-catching, bukan?

Melissa Sunjaya

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Contoh website portofolio terbaik selanjutnya adalah web milik Melissa Sunjaya. Situs web tersebut menampilkan hasil karya terbaik pemiliknya. Saat mengakses web tersebut, kamu akan terpukau dengan tampilannya yang menarik. Terlebih dengan pemilihan warna yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama di web tersebut.

Setiap gambar yang ditampilkan dilengkapi dengan penjelasan singkat. Dimana setiap penjelasan bisa kamu lihat dan baca saat kamu menyoroti gambar-gambar tersebut. Tidak sampai disitu, pengunjung juga bisa mengklik setiap gambar apabila ingin mengetahui deskripsi tentang gambar-gambar tersebut.

John Green

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Masih belum puas dengan beberapa contoh website portofolio yang sudah kamu dapatkan? Jika demikian, coba intip web John Green. John Green merupakan penulis novel best-seller yang berasal dari Amerika. Tahukah kamu kalau sejumlah hasil karyanya bahkan sudah diadaptasi menjadi film?

Sejak tahun 2007, ia juga membuat channel YouTube bersama dengan anak laki-lakinya. Bahkan mereka memiliki lebih dari 3,53 juta subscriber.

Saat mengunjungi website miliknya, kamu akan mendapatkan inspirasi agar bisa menyajikan ringkasan web portofolio secara efektif. Jadi, kamu akan memiliki peluang untuk bisa menarik lebih banyak pengunjung.

Adobe Portfolio

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Ingin membuat situs web portfolio tetapi bingung harus memulainya dari mana? Mengapa tidak coba mengunjungi web Adobe Portfolio yang bisa menjadi inspirasi terbaik?

Situs tersebut menyediakan portfolio pembuatan situs web. Nah, web tersebut dibuat begitu kreatif dan tampak profesional. Situs tersebut juga sudah menjadi bagian dari Adobe Creative Cloud, dimana kamu atau pengunjung lain bisa berlangganan secara gratis.

Situs portfolio ini juga menawarkan beberapa kelebihan seperti penyesuaian tata letak agar tampilan semakin terlihat kreatif dan bagus. Juga memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses pustaka font typekit secara lengkap.

Untuk memiliki website portofolio terbaik, kamu bisa memilih jasa pembuatan website dari Exabytes. Dengan begitu, website bisa dibuat meski saat kamu tidak punya banyak waktu untuk menghasilkan idea desain dan konten.

Mads Burcharth

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Mads Burcharth memiliki web dengan warna dasar yang begitu tenang. Berbeda dari kebanyakan situs web yang menggunakan warna putih sebagai warna dasar, website satu ini justru berani memilih warna salem. Hal tersebut malah memberikan kesan yang kuat.

Dalam membuat desain, tentunya para desainer ingin menunjukkan ciri khas masing-masing agar terlihat unik dan berbeda. Justru, hal tersebut dapat menarik lebih banyak pengunjung yang bisa menjadi klien atau pelanggan potensial, bukan?

BLUWave

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Untuk mendapatkan inspirasi dalam pembuatan portfolio, kamu tidak perlu jauh-jauh mencari contoh website portfolio terbaik. Digital marketing agency asal Indonesia, BLUWave bisa menginspirasi siapapun yang sedang ingin membangun web portfolio.

Situ web dari BLUWave memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bahkan mulai dari halaman beranda. Di situs web tersebut, pengunjung juga bisa mengakses beberapa halaman termasuk about, services, portfolio, blog, dan contact us.

Dengan begitu, pengunjung bisa mendapatkan informasi detail tentang berbagai hal yang berkaitan dengan BLUWave. Itu artinya, akan lebih mudah bagi pengunjung mendapatkan apa yang mereka cari.

Tara Pixley

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Apakah kamu adalah tipe orang yang berpikir bahwa lebih banyak rekomendasi akan memberikan lebih banyak ide? Jika demikian, coba tengok website portfolio milik Tara Pixley, seorang jurnalis foto dan profesor jurnalisme visual.

Ia memiliki pengalaman lebih dari satu dekade sebagai fotografer yang sudah mendapatkan kepercayaan untuk berbagai organisasi berita dunia. Ia juga memiliki karya lain seperti film dokumenter dan tulis yang juga mendapatkan pengakuan dunia.

Mungkin sebagian dari kamu belum tahu kalau salah satu cerita sampul miliknya menjadi artikel tunggal B2B terbaik.

Novian Arif

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Contoh website portfolio terbaik lain adalah milik Novian Arif, seorang art director. Ya, web portfolio tersebut juga dapat memberikan inspirasi terutama bagi kamu yang ingin memiliki tampilan web yang terlihat sedikit abstrak dan memiliki unsur seni.

Kutipan informasi tentang sang profesional bisa pengunjung lihat saat mereka mengakses homepage.  

Crevado

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Crevado merupakan situs web yang menawarkan portfolio untuk. Eits, kamu tidak perlu minder karena situs tersebut menawarkan layanan pembuatan portofolio secara gratis.

Meski layanannya bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma tanpa mengeluarkan uang, tetapi ada banyak desain cantik dan menarik yang akan melengkapi portfolio yang kamu bangun. Selain itu, web tersebut dikenal responsif sehingga bisa diakses dimana saja bahkan dari perangkat smartphone.

Locomotive

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Ingin menjangkau lebih banyak calon klien dalam menawarkan jasa desain grafis atau sejenisnya? Nah, kamu bisa mencontoh web portfolio milik Locomotive, studio asal Quebec, Kanada.

Sebagai agensi digital, Locomotive menawarkan beberapa layanan khusus, seperti web design dan digital branding. Dengan begitu, lebih mudah baginya untuk menonjolkan diri dengan animasi yang menyenangkan.

Apabila ingin lebih mudah dan praktis dalam membuat portofolio, kamu bisa mencoba template WordPress untuk portfolio

David Shrigley

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Punya beragam jenis desain dan ingin menampilkannya dalam bentuk portfolio? Jika demikian, kamu bisa melihat contoh website portfolio terbaik dari David Shrigley. Meski menghadirkan banyak desain, ia berhasil memberikan navigasi yang ramah pengguna. 

Nah, kamu bisa mencoba idea tersebut dengan mengelompokkan desain pada menu. Kemudian, buat sub menu pada menu agar memudahkan pengunjung melihat desain terbaik yang kamu tawarkan.

Absolut Nine

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Berencana untuk menghadirkan tampilan menarik dari website minimalis? Mungkin kamu bisa berkaca pada web portfolio milik Absolut Nine. Di bagian homepage, pengunjung bisa melihat gambar-gambar yang cerah. Jadi, website akan tampak lebih menyenangkan dan colorful.

Menjadikan situs web satu ini sebagai inspirasi artinya kamu harus memastikan setiap gambar yang kamu pilih memiliki daya tarik masing-masing. Dengan begitu, pengunjung akan tetap merasa nyaman meski harus menghabiskan waktu yang lama di website milikmu.

Gunakan rekomendasi template web portfolio gratis agar mempermudah dalam membuat web portfolio. Bersiaplah terlihat profesional dengan memiliki web portfolio yang menarik.

Studio Thomas

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Siapa bilang jika layout sederhana tidak bisa memberikan tampilan yang menarik? Studio Thomas membuktikan bahwa mereka bisa membuat situs web yang menarik sehingga akan mampu memikat para pengunjung.

Di web tersebut, kamu mungkin akan menyadari perihal penggunaan ukuran teks dan gambar yang lebih besar dibandingkan kebanyakan web portfolio pada umumnya.

Kamu bisa mencontoh konsep tersebut sehingga hasil karya bisa dipresentasikan dengan begitu jelas. Di web tersebut, pengunjung juga bisa melihat desain yang sederhana karena tidak memiliki terlalu banyak widget di satu halaman. Jadi, akan tampak lebih rapi, modern, dan konsisten.

Xavier Cusso

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Satu lagi contoh website portfolio terbaik yaitu dari Xavier Cusso. Portfolio tersebut dibuat dengan warna-warna berani denga kombinasi tipografi modern. Tata letak yang konsisten semakin melengkapi web tersebut.

Hal menarik lain dari web portofolio tersebut adalah fitur dan halaman web yang dimuat dengan kecepatan web yang tidak melambat sama sekali.

ToyFight

14+ Contoh Website Portofolio Terbaik Untuk Kamu - 2024

Efek parallax yang digunakan pada portofolio ToyFight membuat web yang kamu kunjungi terlihat begitu menonjol. Pemilihan header dan footer begitu cocok dengan desain yang dipilih tanpa menghalangi konten utama di situs web tersebut.

Terdapat pula penggunaan gambar 3D dan transisi setiap animasi yang menjadi nilai plus sehingga bisa menarik pengunjung untuk menjelajahi situs tersebut dalam waktu yang lama.

Bersiaplah untuk Membuat Website Portfolio Terbaikmu

Dengan sejumlah contoh website portfolio terbaik, apakah kamu sudah mendapatkan idea dan inspirasi yang akan dituangkan dalam web portfolio milikmu? Web portfolio menjadi cara tepat mempromosikan jasa yang kamu tawarkan dengan memperlihatkan hasil karya sebelumnya. 

Dengan begitu, calon klien atau pelanggan akan semakin yakin untuk memilih jasa yang kamu tawarkan. 
Untuk membangun web dengan lebih cepat dan sesuai harapan serta tujuan, mengapa tidak menggunakan jasa pembuatan website dari Exabytes? Kamu juga bisa mendapatkan layanan hosting dan domain murah tanpa harus repot mencari penyedia lain.

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments