10 Template WordPress Untuk Portofolio Kamu – Exabytes

0
1701

Desain website sangat penting untuk memikat pengunjung website. Bahkan bagi seorang freelancer, desain website dapat mempengaruhi persepsi pengunjung terhadap brand dan profesionalisme mereka.

Kabar baiknya, Anda bisa dengan mudah memiliki desain website profesional hanya dengan template wordpress untuk portofolio yang kami akan ulas sebentar lagi di artikel ini. Kami sadar setiap freelancer memiliki preferensi fitur, style dan selera yang berbeda.

Oleh karena itu, kami berusaha untuk mengulas template wordpress untuk portofolio dari berbagai pilihan tema yang cocok untuk digunakan para freelancer.

Apa saja? Simak pembahasannya di bawah ini!

Template WordPress untuk Portofolio Terbaik

Berikut adalah 10 template wordpress untuk portofolio terbaik:

Divi

template wordpress untuk portofolio

Divi adalah salah satu template WordPress yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan membuat website portofolio yang didukung oleh Divi Builder. Fitur drag n dropnya yang memudahkan Anda dalam membangun website.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan lebih dari 40 modul seperti elemen testimonial, tombol, galeri dan masih banyak yang lainnya. Anda juga bisa dengan cepat membuat website portofolio dengan menggunakan salah satu dari 18 tata letak portofolio yang disediakan Divi.

Ambiance Pro

10 Template WordPress Untuk Portofolio Kamu - Exabytes - 2024

Template WordPress untuk portofolio selanjutnya adalah Ambience Pro, template ini bertema minimalis dan dibangun dengan menggunakan kerangka dari Genesis. 

Ambiance Pro menawarkan banyak fitur dan pilihan desain untuk membantu Anda membuat situs web yang unik dan profesional. Template ini juga dirancang dengan responsif, sehingga situs web Anda akan terlihat baik pada semua perangkat, termasuk desktop, tablet, dan ponsel.

OceanWP

10 Template WordPress Untuk Portofolio Kamu - Exabytes - 2024

Template selanjutnya adalah OceanWP yang sudah digunakan lebih dari 4 juta instalasi aktif. Template ini adalah salah satu template populer untuk CMS WordPress. Salah satu alasan template ini bisa populer karena sejumlah template demo gratis dan premium yang bisa Anda coba.

Dengan template OceanWP ini Anda bisa menampilkan item portofolio dengan berbagai macam style desain. OceanWP juga dirancang secara responsif, sehingga situs web akan terlihat baik pada semua perangkat, termasuk desktop, tablet, dan ponsel. 

Template ini juga sangat mudah digunakan dan memiliki dokumentasi yang baik untuk membantu Anda memaksimalkan potensi template.

Shapely

10 Template WordPress Untuk Portofolio Kamu - Exabytes - 2024

Shapely adalah template WordPress gratis yang dirancang khusus untuk membuat situs web portofolio dan bisnis. Template ini memiliki desain yang responsif dan mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk membuat situs web profesional tanpa menulis kode. 

Shapely juga menawarkan banyak fitur seperti custom page templates, pilihan warna, widget area, dan lain-lain. Template ini kompatibel dengan berbagai plugin populer seperti WooCommerce, Gravity Forms, dan lain-lain. 

Shapely adalah pilihan yang baik bagi siapa saja yang ingin membuat situs web portofolio atau bisnis dengan budget terbatas. 

Astra

10 Template WordPress Untuk Portofolio Kamu - Exabytes - 2024

Selanjutnya ada Astra, template WordPress ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, template ini juga SEO Friendly cocok untuk membuat website personal, portofolio, bisnis maupun toko online.

Anda juga bisa dengan mudah melakukan perubahan warna, typografi, header, footer dan layout website serta bisa dilihat perubahannya secara real time. Menariknya, template ini support SeedProd, Beaver Builder, Elementor, Visual Composer dan Divi Builder.

Sehingga Anda tidak perlu pengetahuan lebih tentang HTML dan CSS untuk membuat website dengan Astra.

Ultra

10 Template WordPress Untuk Portofolio Kamu - Exabytes - 2024

Ultra adalah template yang serbaguna dari Themify, Anda bisa menggunakan lebih dari 60 tata letak desain dan termasuk tata letak yang khusus untuk website portofolio. Fitur drag n drop juga sangat membantu ketika ingin menyesuaikan desain website.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan latar belakang seperti animasi, video, paralaks dan lainnya. Template ini didesain untuk tampil baik pada semua perangkat, seperti desktop, tablet, dan ponsel.

Ultra didukung oleh plugin populer seperti WooCommerce, Contact Form 7, dan banyak lagi. Bahkan jika Anda mendapatkan masalah yang tidak bisa diselesaikan, Ultra menawarkan dukungan 24/7, sehingga Anda dapat mengatasi masalah yang mungkin Anda hadapi saat membuat situs web.

Dengan fitur dan desain yang menarik, Ultra bisa menjadi pilihan yang baik untuk membuat situs web portofolio yang profesional.

Portfolio Lite

template wordpress untuk portofolio

Portofolio Lite adalah template yang cocok untuk membuat website portofolio, tampilan dari template ini minimalist and clean sehingga portofolio Anda akan terlihat lebih menonjol. 

Tema ini memiliki slideshow, ilustrasi dan juga fotografi. Keren bukan? Selain itu untuk tampilan slideshownya sangat cocok digunakan untuk menunjukkan portofolio unggulan dengan resolusi tinggi dan detail.

Selain itu, Anda juga bisa membuat halaman blog, profil maupun halaman service. Tips dari kami, tambahkan sidebar di setiap halaman untuk merekomendasikan konten terbaru Anda. Secara keseluruhan Anda bisa membuat website portfolio dengan sangat mudah dengan template ini.

Zelle Pro

10 Template WordPress Untuk Portofolio Kamu - Exabytes - 2024

Template WordPress untuk portofolio selanjutnya adalah Zelle Pro yang sebelumnya mungkin Anda mengenalnya dengan nama lain yaitu Zerif. Template ini adalah salah satu template responsive terbaik yang dibuat untuk WordPress.

Dengan template ini, Anda akan lebih mudah membangun website portofolio yang indah, elegan dan bisa memamerkan karya Anda dengan lebih baik. Template ini memiliki banyak pilihan layout portfolio, sehingga Anda dapat memilih layout yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tidak hanya itu, fitur customizer sangat berguna untuk membantu Anda ketika akan menyesuaikan warna, tata letak, dan tampilan situs web Anda. Tema ini sudah kompatibel dengan beberapa plugin seperti Elementor, Beaver Builder dan beberapa plugin lainnya.

Portfolio Web Pro

Tema selanjutnya adalah Portfolio Web Pro, seperti namanya tema ini memang ditujukan khusus untuk membuat website portfolio.. Dengan template ini, Anda bisa membuat desain website satu halaman maupun multi halaman.

Salah satu fitur unggulan yang dimilikinya adalah widget, opsi header dan footer yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bahkan template ini menyediakan sidebar yang tidak terbatas, ada banyak opsi warna, tipografi dan sudah bisa Anda integrasikan ke media sosial.

Portfolio Avant

10 Template WordPress Untuk Portofolio Kamu - Exabytes - 2024

Portfolio Avant adalah template WordPress yang dikembangkan untuk membuat situs web portofolio. Template ini memiliki desain yang modern, responsif, dan memiliki banyak fitur yang membantu Anda membuat situs web portofolio yang berkualitas. 

Tema ini sudah bisa diintegrasikan dengan beberapa plugin populer seperti WooCommerce, Elementro dan Breadcrumb NavXT. 

Setelah Memilih Salah Satu Template, Apa Hal Penting Berikutnya?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, memilih template adalah salah satu faktor penting untuk website yang berkualitas. Nah, template tersebut bisa Anda pilih salah satu untuk menghasilkan desain website yang berkualitas.

Setelah Anda memilih template WordPress untuk portofolio, hal penting berikutnya adalah memilih WordPress hosting yang tepat. 

WordPress Hosting adalah solusi terbaik untuk yang ingin membangun jenis website apapun dengan cepat dan tanpa harus memiliki pengetahuan bahasa pemrograman website. Jika Anda menggunakan WordPress hosting dari Exabytes, WordPress akan secara otomatis terpasang di hosting Anda. 

WordPress hosting dari Exabytes Indonesia, cocok untuk pemula hingga profesional. Selamat mencoba ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments