Fun Fact: Apa Bedanya EEC 2018 dan 2019?

53
3 min read

Hi Exabytes Friend,

Sebentar lagi Exabytes akan menyelenggarakan salah satu konferensi e-commerce terbesar di Indonesia, dengan menghadirkan 35 pembicara, 800 peserta dan 20+ exhibitors dari industri startup digital dan e-commerce. Yas! Tahun ini Exabytes kembali  Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2019 di Function Hall Citywalk Sudirman, Jakarta.

Di EEC, Kamu tidak hanya dapat mempelajari update dan teknologi terbaru dari industri e-commerce yang tentunya dapat kalian semua terapkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis online kalian, EEC juga memberikan kesempatan bagi kalian untuk membangun kerjasama bisnis, bertukar pandangan dan memunculkan gagasan baru bersama dengan para profesional di industri eCommerce lainnya.

Well, karena ini sudah kali ke-2 Exabytes mengadakan EEC di Indonesia, pasti banyak dari Kamu yang bertanya-tanya apa bedanya EEC tahun lalu dan EEC tahun ini. Yuk kita lihat perbedaannya di bawah ini:

1.Tahun lalu ECC melibatkan 18+ pembicara, tahun ini ECC 2019 melibatkan 30+ pembicara

Perbedaan yang sangat mencolok udah bisa Kamu rasian nih pastinya dengan melihat jumlah pembicara inspirasional yang akan hadir jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu. Disini kamu akan mendapatkan banyak ide, mempelajari banyak konten bermanfaat, serta up-to-date mengenai industri eCommerce.  Di konferensi e-commerce ini pula, kamu enggak cuma ketemu sama expertise dari Google, WordPress, Exabytes, dll namun Kamu juga dapat bertemu langsung dengan UKM lokal yang sudah sukses berbisnis online.

2.ECC 2018 hanya memiliki 1 conference stage, sedangkan di ECC 2019 akan ada 2 stages 

Siapa nih dari Kamu yang hadir di EEC 2018 tahun lalu?

Kalo Kamu hadir, Kamu tentunya tau ECC 2018 hanya memiliki satu conference stage, sedangkan tahun ini ECC Indonesia hadir dengan 2 stages, yaitu  satu conference stage yang bisa menampung hingga 700 orang dan 1 workshop stage yang bisa menampung hingga 50 orang. Untuk kamu yang ingin mengetahui dan mempelajari hal-hal umum tentang e-commerce dan bertemu dengan banyak pembicara, maka kamu bisa ke Conference stage. Namun, jika kamu mau tahu hal-hal yang lebih dalam, bersifat praktikal dan dan terlibat dalam sesi tanya jawab bersama dengan pembicara, maka kamu harus banget ke Workshop stage. Tetapi jangan khawatir! Kamu bisa kok dateng ke kedua stage tersebut.

3.ECC 2018 diadakan di Plaza Kuningan sedangkan ECC 2019 diadakan di Function Hall Citywalk Sudirman

Tahun ini, venue ECC akan lebih besar daripada tahun lalu dan juga memiliki akses yang mudah untuk dikunjungi. Dengan harga tiketnya yang sangat terjangkau yaitu Rp. 130.000,- untuk tiket early bird, Kamu sudah bisa bertemu 30+ pembicara profesional, mendapatkan breakfast, lunch, coffee break serta akses ke ruang pameran, ruang konferensi, dan juga berkesempatan mendapatkan banyak hadiah undian menarik dari Exabytes!

4.Pembicara EEC 2019 akan diisi oleh 50% professional expert dan 50% UMKM Lokal yang sudah berhasil berbisnis online, sedangkan ECC 2018, 95% didominasi oleh perusahaan besar.

Sedikit berbeda dari tahun lalu,  EEC 2019 akan diisi oleh 50% professional/ expert dari Google, WordPress, Exabytes, dll dan 50% lagi akan diisi oleh UMKM lokal yang sudah sukses menjalankan bisnisnya secara online. Jadi, peserta EEC 2019 akan mendapatkan wawasan dan pengalaman menjalankan e-commerce dari point of view yang lebih bervariasi.

5.Tahun lalu EEC 2018 dihadiri oleh 400 peserta dan tahun ini akan dihadiri oleh 800 peserta.

Perbedaan yang paling mencolok dari EEC 2019 dan tahun lalu adalah jumlah peserta yang naik hingga 2x lipat. Tahun ini EEC Indonesia akan di hadiri oleh 800 peserta. Dengan meningkatnya jumlah peserta di EEC tahun ini, Kamu angkat berkesempatan untuk bertemu lebih banyak orang dan membangun lebih banyak relasi bisnis.

Sekian dari Exabytes! Sampai jumpa di EEC 2019 pada 14 Agustus 2019 dan Segera daftarkan diri kamu di Exabytes E-Commerce Conference 2019 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here