Indonesia Website Awards 2019 dan Web Developer Talk Sukses Diselenggarakan Online

39
3 min read

Pecah!

Satu kata yang dapat menggambarkan bagaimana acara Indonesia Website Awards 2019 dan Web Developer Talk berlangsung hari Sabtu (20/6) lalu.

Bagaimana tidak, sejak kita mengumumkan akan menggelar event ini disambut oleh banyak orang terutama para web developer. Antusiasme pun begitu terasa dengan banyak peserta yang ikut. Total ada 1000 lebih yang mendaftar event website terbesar di Indonesia ini lho Exabytes Friends. Wow!

Event ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB melalui Zoom dan juga disiarkan secara live di Youtube dan Facebook Exabytes Indonesia. Total penonton yang menyaksikan event ini di dua platform Youtube dan Facebook mencapai  500 orang lebih. 

Indonesia Website Awards 2019 dan Web Developer Talk Sukses Diselenggarakan Online

Seperti yang sudah diketahui, Indonesia Website Awards adalah ajang penghargaan untuk mengapresiasi para perancang dan pengembang website terutama untuk para pelaku UMKM yang kini berbisnis digital. 

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya penganugerahan penghargaan kepada pemenang, IWA kali ini juga menyisipkan webinar menarik dari para pembicara handal dalam Web Developer Talk. Dengan tema Anticipate the Future Direction of Web Dev in 2020, Web Developer Talk terbagi dalam beberapa sesi presentasi dan panel discussion. Sesi ini bertujuan untuk memberikan ilmu seputar pengembangan website, IT, WordPress, trend teknologi dan banyak lagi yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsionalitas website.

Indonesia Website Awards 2019 dan Web Developer Talk Sukses Diselenggarakan Online

Meskipun tahun ini harus diselenggarakan online dikarenakan COVID-19, tetapi nggak menyurutkan semangat semua orang yang memeriahkan acara ini. Banyak pembicara yang meluangkan waktu untuk membagikan knowledge dan insight menarik serta tips & trick kepada para peserta. Peserta yang hadir pun juga semangat mengikuti sesi tanya jawab walau waktunya terbatas. 

Baca Juga  Exabytes Digital Day Hadir di 7 Kota dengan Misi Mengedukasi UKM secara Merata di Indonesia
Indonesia Website Awards 2019 dan Web Developer Talk Sukses Diselenggarakan Online
Salah satu sesi di IWA x WebDevTalk dalam Panel Discussion “8 Web Development Trend Every Web Developer Should Expect in 2020”

Para pemenang Indonesia Website Awards ini diperuntukkan untuk para web developer dan web designer yang telah mendaftarkan websitenya di tahun 2019 lalu. Total website yang mendaftar IWA adalah sebanyak 655 website dengan setiap bulannya ada sekitar 50-60 website yang terdaftar. Para website ini telah dinilai dari juri handal dan panel juri sesuai dengan kriteria IWA yaitu dari segi desain, SEO, aksesibilitas, performa, dan konten.

Hasilnya, sebanyak 31 pemenang IWA 2019 dengan 10 pemenang Site of The Month Kategori Personal, 10 pemenang Site of The Month Kategori UKM, dan 8 pemenang Site of The Month Kategori E-Commerce serta 3 website Public’s Favorite Website. Dari 28 pemenang Site of The Month dipilih 3 pemenang unggulan untuk dianugerahi penghargaan Site of The Year IWA 2019.

Berikut ini adalah pemenang Site of The Year IWA 2019

  • Kategori Personal : Noorridlo Alif Setyawan (https://alif.space/)
  • Kategori UKM (Commercial) : Jeeves of Belgravia Indonesia ( https://www.jeeves-indonesia.com/ )
  • Kategori E-Commerce : Zulhajji (https://www.webhandal.com/)

Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa trophy, sertifikat, merchandise Indonesia Website Awards dan Voucher Exabytes senilai 3 juta rupiah (untuk Public’s Favorite Website), 5 juta rupiah (untuk pemenang Site of The Month dan 7 juta rupiah (untuk pemenang Site of The Year).

Baca Juga  Exabytes Telah Menyalurkan Donasi Dari EDD On Air Di Masa Covid-19

Terima kasih untuk para partisipan Indonesia Website Awards dan selamat untuk para pemenang IWA 2019! 

Semoga para website pemenang di atas menjadi motivasi dan inspirasi untuk para pengembang website di Indonesia dan bisa memaksimalkan website agar lebih baik lagi kedepannya.

Dan kami menantikan website terbaik yang akan lahir di Indonesia Website Awards 2020 mendatang. 

Apakah websitemu siap bersaing dengan website lainnya? Daftarkan dirimu segera untuk IWA 2020! Sampai jumpa di IWA 2020!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here