Siap New Normal, Yuk Intip Suasana Baru di Kantor Exabytes

    0
    3215

    Memasuki era New Normal yang dimulai dengan masa PSBB transisi di ibu kota Jakarta, beberapa sektor perusahaan pun mulai memberlakukan untuk work from office (wfo). Beberapa karyawan yang selama ini work from home (wfh) mulai secara berkala atau menggunakan shift rotation untuk kembali bekerja di kantor dalam beberapa minggu terakhir.

    Tak terkecuali dengan Exabytes. Dengan menerapkan konsep protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, kantor Exabytes yang terletak di Cyber 2 Tower Kuningan, Jakarta Selatan pun membuat suasana healthy working environment lho. Tentunya Exabees (sapaan akrab untuk para karyawan di Exabytes) nggak hanya merasa nyaman tetapi aman juga untuk bekerja di kantor nih.

    Sebelum lihat gimana sih suasana baru kantor Exabytes, kini kamu bisa cek lho perkembangan status case virus Corona di website Exabytes. Jadi kamu bisa update perkembangan Covid-19 di negara-negara di seluruh dunia juga nih Exabytes Friends.

    Siap New Normal, Yuk Intip Suasana Baru di Kantor Exabytes - 2024

    Di sini, kita bisa melihat lonjakan dan penurunan case Covid-19 per harinya supaya kita semua bisa semakin aware dengan keadaan. Meskipun saat ini grafik terlihat fluktuatif yang menunjukkan lonjakan di Indonesia, semoga nanti ke depannya bisa turun hingga 0 case ya.

    Back to the point, apa saja sih yang baru dari suasana kantor Exabytes di masa PSBB transisi ini? Yuk kita simak di bawah ini. Eits, siapa tahu bisa jadi contekan dan inspirasi buat bikin kantor kamu seperti ini nih friends. 

    Hand sanitizer is a must!

    Siap New Normal, Yuk Intip Suasana Baru di Kantor Exabytes - 2024

    Saat Exabees masuk, di kantor sudah disediakan hand rub dan hand sanitizer untukmu nih. Udah tahu dong ya kalau tangan itu adalah faktor yang paling beresiko menularkan virus dikarenakan kita selalu menggunakan tangan dalam setiap aktivitas. Jadi pastinya tangan harus tetap higienis ya saat masuk kantor atau sebelum dan setelah melakukan aktivitas.

    Siap New Normal, Yuk Intip Suasana Baru di Kantor Exabytes - 2024

    Hand sanitizer ini ditaruh di beberapa tempat lho seperti di front desk, di meja visitor, di meja pantry, di atas dispenser dan lainnya. Hal ini supaya Exabees nggak susah mencari hand sanitizer dan bisa menggunakan kapan saja dan dimana saja.

    Cek suhu tubuh

    Meskipun saat masuk ke dalam gedung sudah di cek suhu tubuh tapi di front desk juga akan diminta cek suhu tubuh lagi ya. Gunanya untuk memastikan para Exabees nggak demam atau sakit ya saat masuk ke kantor. Kalau memang dirasa sakit, sebaiknya nggak ke kantor dulu dan bisa work from home.

    Acrylic Divider In Everywhere

    Siap New Normal, Yuk Intip Suasana Baru di Kantor Exabytes - 2024

    Di meja Exabees sudah dipasang nih acrylic seperti di bawah ini. Tujuannya untuk melindungi setiap orang yang bekerja agar terhindar dari kontak rekan di samping dan depannya. Dan ini juga upaya untuk mempraktikan distancing juga nih. 

    Nggak hanya di ruang kerja saja nih tapi juga di common place Exabytes, tempat para Exabees buat lunch atau meeting dipasang acrylic juga. Kantor kamu juga dipasang seperti ini nggak?

    Nggak apa-apa jauhan dulu ya

    Siap New Normal, Yuk Intip Suasana Baru di Kantor Exabytes - 2024

    Selain acrylic, posisi duduk setiap Exabees juga mengikuti protokol yang berlaku lho. Setiap kursi diberi jarak 1-2 meter untuk distancing. Selain diberi jarak, ada maksimal kapasitas orang yang bisa ada di ruangan. Untuk ruangan kerja hanya sepertiga yang masuk dari keseluruhan Exabees sesuai dengan grup shift mingguan yang dibagikan

    Hal ini berlaku juga di ruangan kerja dan di ruangan lainnya seperti di musholla, common place dan ruang meeting. Ya nggak apa-apa deh jauhan dulu sementara, demi keselamatan kita semua. Benar kan?

    Reminder SOP & Guidelines!

    Siap New Normal, Yuk Intip Suasana Baru di Kantor Exabytes - 2024

    Penting banget untuk saling mengingatkan dengan orang-orang apalagi di kantor nih di masa pandemi sekarang. Jadi dipasang poster in deh untuk reminder ke semua Exabees agar bisa diingat dan diterapin untuk mencegah penyebaran virus Corona.

    Apa saja sih yang perlu diingat dan dilakukan saat di kantor Exabytes?

    • Definitely, wear a mask
    • Sanitize your hands with hand sanitizer 
    • Mencuci tangan
    • Membersihkan meja kerja
    • Mempraktikkan social distancing
    • Jika merasa sakit, sebaiknya di rumah saja

    Yang nggak boleh dilakukan selama di kantor Exabytes

    • No handshake
    • No socializing
    • No visitors to the office
    • No deliveries

    Gimana nih Exabytes Friends, kira-kira kantormu juga menerapkan hal yang sama nggak? Meskipun sudah bisa bekerja di kantor tetapi kamu harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi saat ini ya.

    Jika kamu sehari-hari bekerja di luar rumah, kamu juga perlu menyiapkan beberapa starter pack untuk menghadapi new normal ya seperti memakai masker, membawa hand sanitizer, membawa face shield bila perlu, membawa helm sendiri bila naik ojek online dan lainnya. Hal ini supaya kamu tetap aman dan terhindar dari penyebaran virus ya.

    Buat kamu yang masih work from home, tetap semangat dan stay productive!

    Semoga kita semua tetap sehat dan terlindungi dari virus Corona ya. Stay safe Exabytes Friends~