Mengenal FOKUS, Platform Bagi UMKM Indonesia Untuk Belajar dan Memperluas Koneksi

0
3292

Hi Exabytes Friends, Kalian sudah pernah dengar tentang FOKUS?

FOKUS merupakan Forum Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah, yang menjadi wadah untuk mengedukasi dan memperluas usaha diantara sesama pelaku UMKM di Indonesia.

Kalian tau ga sih apa aja yang udah FOKUS lakukan untuk mendukung UMKM di Indonesia?

Sama seperti Exabytes, FOKUS juga sering mengadakan event training untuk para UMKM, diantaranya:

  1. FOKUS bersama dengan Exabytes akan mengadakan event Exabytes Digital Day (EDD) Roadshow 7 Kota di Indonesia, yang akan dilaksanakan dari 16 Maret-26 Maret 2019
  2. Event Training Online Finance Model Canvas melalui WAG platform lunas, Training of Mentors (ToM) Asean Mentorship Entrepreneurs Network (AMEN Indonesia) dan masih banyak lagi.

Aplikasi LUNAS

Selain aktif mengadakan event di beberapa wilayah di Indonesia, FOKUS juga meluncurkan dan mengelola Aplikasi LUNAS, yang merupakan Platform untuk para pelaku UMKM agar dapat dengan mudah menemukan pendamping usaha yang tepat dan sesuai. Layanan UMKM ini untuk membantu secara terus menerus dan tersistem sehingga pada periode tertentu para UMKM diharapkan dapat mengalami kenaikkan dari mulai aset, aspek SDM, aspek Kelembagaannya, Produksi, Pemasaran dan Pembiayaan dll.

Hingga saat ini, terdapat 3000 orang yang menggunakan aplikasi LUNAS, lalu LUNAS memiliki pendamping sebanyak 1481 orang yang terdiri dari fasilitator, coach, konsultan, trainer yang ahli dibidang kelembagaan, produksi, pembiayaan, produksi, pemasaran , bahkan IT yang sangat amat membantu para UMKM untuk mengoperasionalkan usahanya

Nah itu dia sekilas mengenai Forum Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau yaFOKUS. Untuk kalian yang mau kenal FOKUS lebih jauh, yuk hadir ke EDD Roadshow di kota Kamu dan ketemu langsung dengan tim FOKUS! Exabytes tunggu ya kehadiran Kamu!

Mengenal FOKUS, Platform Bagi UMKM Indonesia Untuk Belajar dan Memperluas Koneksi - 2024

Jadwal event EDD Roadshow:

Bandung (16/03/2019)
Semarang (18/03/2019)
Yogyakarta (20/03/2019)
Solo (21/03/2019)
Surabaya (23/03/2019)
Bali (25/03/2019)
Medan (08/04/2019)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments