Mengenal Sosok yang Berjasa Dibalik Majunya Komunitas WordPress Indonesia

55
2 min read

Hi Exabytes Friends!

Di artikel sebelumnya, Exabytes sudah membahas mengenai sosok dibalik kesuksesan WordPress, Matt Mullenweg. Nah hari ini, yuk kenalan sama tokoh yang berkontribusi besar terhadap perkembangan komunitas WordPress di IndonesiaIvan Kristianto!

1. Seorang senior web engineer yang kaya ilmu dan pengalaman

Sebagai lulusan Teknik Informatika Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Ivan Kristianto menghabiskan hampir seluruh karir profesionalnya mengembangkan web application di digital agency. Didasari kecintaannya yang besar pada dunia teknologi, saat ini, Ivan merupakan senior web engineer di 10up, sebuah agen pengembangan web dan strategi ternama dari Amerika Serikat, sekaligus Google Developer Expert dalam bidang web technology. Berbekal segudang ilmu dan jam terbang tinggi di industri Teknologi Informasi, Ivan membantu menyukseskan bisnis klien dengan mengelola platform penerbitan kontennya. Wah, hebat banget yah!

  1. Rutin mengadakan Jakarta WordPress Meetup

Exabytes Friends pernah dengar tentang event Jakarta WordPress Meetup, gak? Jakarta WordPress Meetup adalah sekelompok developer dan designer WordPress yang berkumpul bersama di Jakarta untuk saling bertukar ide-ide baru dan mengenal pengguna WordPress lain secara lebih dekat. Biasanya, topik yang dibahas seputar bagaimana cara mengembangkan bisnis dengan menggunakan WordPress. Nah, ternyata, orang dibalik event ini adalah Ivan loh guys! Selama kurang lebih 4 tahun, Ivan menyelenggarakan, mempromosikan, dan mengoordinasi jalannya acara, sehingga tak jarang jumlah peserta yang hadir mencapai 100 orang. Wih, kerennn!

  1. Pengurus utama WordCamp Jakarta 2019

Temen-temen tau gak kalo Ivan juga pengurus utama WordCamp Jakarta 2019? Ya, WordCamp Jakarta 2019 diselenggarakan sepenuhnya oleh relawan dan ternyata, relawan-relawan tersebut bekerja di bawah komando Ivan, loh! Hm, gak heran sih. Karena Ivan emang udah jatuh cinta sama WordPress sejak pertama kali pakai, dan karena itu, Ivan berjanji untuk  banyak berkontribusi demi perkembangan komunitas WordPress Indonesia. Wow, mulia banget yaa!

Nah, itu dia sosok yang berjasa dibalik majunya komunitas WordPress Indonesia. Pengen ketemu secara langsung dan bertukar pikiran dengan Ivan? Yuk, langsung aja dateng ke WordCamp Jakarta 2019 pada tanggal 16 Februari 2019 di Hotel Ibis Styles Sunter! Sampai jumpa di sana, Exabytes Friends!

(Theresia Shirley)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here