Peluang Bisnis Reseller Hosting di Era Digital


Di tengah massive nya perkembangan bisnis di pasar digital, kini bisnis reseller hosting berpotensi besar untuk menjadi salah satu industri primadona selainfashion & F&B yang sudah lama menguasai pasar digital. Karena, selain cukup mudah, bisnis reseller hosting juga mampu menghasilkan cukup banyak keuntungan. Untuk yang masih awam, bisnis hosting menyediakan penyewaan ruangan server penyimpanan data-data situs internet atau web hosting.
Mengapa bisnis reseller hosting memiliki prospek yang baik di era digital ini?Berdasarkan data yang dilansirkan oleh Google, jumlah pengguna internet di Indonesia terus naik dan saat ini sudah mencapai 30% dari total penduduk di Indonesia.

Selain itu, semakin banyak juga pelaku UKM yang mulai Go Digital dan menggunakan website sebagai salah satu solusi untuk bisa berekspansi di internet. Hal tersebut tentu tidak bisa lepas dari penggunaan domain dan Hosting yang merupakan langkah awal dalam pembuatan website yang profesional.

Bagaimana memulai Bisnis reseller hosting?
Sama halnya dengan memulai bisnis online lainnya, untuk memulai bisnis reseller hosting sangatlah mudah . Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba untuk segera memulai bisnis reseller hosting:

1.Buatlah Sebuah Website Simpel
Hal pertama yang harus kamu punya sebelum memulai bisnis reseller hosting adalah website. Jika kamu memiliki pengetahuan teknis mengenai website dan bahasa pemograman web php, asp dan lain-lain, kamu juga bisa menggunakan template instant website. Kamu tetap bisa memberi nama domain untuk websitemu dan menggunakan hosting sendiri. Usahakan website mu informatif dan menggunakan bahasa yang gampang di mengerti karena website ini akan digunakan sebagai senjata utama Anda dalam berpromosi hosting.

Baca Juga  Exabytes Perkenalkan Solusi Mobilitas bagi Enterprise

2.Cari Reseller Hosting yang Terpercaya
Ibarat berbisnis online fashion, kamu membutuhkan supplier baju untuk mensupply produk yang nantinya akan kamu jual. Tentu saja agar Kamu bisa mendapatkan hasil yang pasti, Kamu harus mencari reseller hosting yang terpercaya dan dapat diandalkan 24/7. Jangan terpancing harga yang terlalu murah karena itu bisa menjebak Kamu nantinya. Salah satu contoh hosting Indonesia yang bisa anda pertimbangkan adalah Exabytes Indonesia

3.Kenali Target Audience
Target audience Kamu untuk produk ini meliputi pemilik website (UKM, Pebisnis Online, perusahaan, organisasi, website developer, website designer). Kamu harus tau bagaimana cara menjangkau target audience Kamu, karena masih sangat sedikit pebisnis online yang aware pentingnya memiliki website dalam berbisnis online.

4.Edukasi Target Audience
Berbeda dengan bisnis online produk fashion, F&B dan lainnya, masih banyak yang belum familiar betul dengan bisnis reseller hosting. Maka dari itu, pastikan kamu juga menyediakan materi edukasi untuk target audience mu, kamu bisa mulai dari menulis artikel informatif simple mengenai kegunaan website dan hosting dan langkah-langkah menggunakannya, yang kemudian bisa kamu upload di sosial media atau website kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here