Plugin Gratis Pembayaran Woocommerce dari Midtrans

0
6795

Setiap UMKM memiliki masalah untuk berkembang menjadi Unicorn atau Enterprise seperti yang telah dibahas sebelumnya dalam artikel  Masalah yang Sering Menghambat UMKM & Solusinya dimana pendanaan UMKM sebagai modal awal menjadi sangat kritikal. Cek juga cara instalasi Midtrans untuk Woocomerce di sini.

Nah bagaimana jika modal untuk  UMKM kamu sudah ada? Apa yang kita harus lakukan? Apa yang mesti kita siapkan untuk usaha kita dalam menerima pembayaran dari pelanggan kita? Bagaimana prosesnya agar pelanggan kita merasa aman?

Kembali ke tahun 2018, seperti yang telah kita tahu pesatnya perkembangan industri  jual beli online di Indonesia meningkat 78% pertahun seperti yang dikutip ada artikel dari warta kota 5 Negara dengan Pertumbuhan E-Commerce Tertinggi. Namun tidak diiringi dengan perbaikan transaksi pembayaran yang dapat digunakan di platform kamu sendiri contohnya yang di tersedia dalam WordPress Hosting Exabytes yaitu Woocommerce. Maraknya kasus penipuan juga memudarkan minat pelanggan untuk membeli. Hadirnya payment gateway seperti Midtrans tentunya adalah jawaban bagi pelaku UMKM untuk membuka lebih banyak peluang untuk menjangkau pelanggan. Pembayaran yang aman dijamin oleh Midtrans.

Baca juga: Tutorial Woocommerce Lengkap Untuk Website Toko Online

Midtrans dikenal sebagai Veritrans pada tahun 2012, perubahan nama tersebut disinyalir dilakukan dalam rangka memperluas konsep bisnis yang dimiliki perusahaan seperti menyediakan pelayanan pembayaran yang aman, handal, dan bebas penipuan sehingga bisa menumbuhkan sentimen positif ke pelanggan dan merangsang minat untuk membeli.

Yang menarik adalah Midtrans juga menyediakan integrasi ke Woocommerce lho (Woocommerce adalah plugin WordPress untuk Online Store atau ya bisa dibilang WordPress versi online store), dimana integrasi ini disediakan secara gratis untuk kalian nih. Kalian cukup melakukan instalasi plugin Midtrans setelah kalian melakukan Woocommerce dengan benar.

Midtrans hadir memberikan banyak kemudahan dengan memberikan 16 metode pembayaran dari transfer bank, virtual akun, melalui Alfamart dan yang terakhir adalah GOPAY. Midtrans juga mampu mendeteksi anomali transaksi yang terjadi dalam situs web kalian.

Bagaimana? Jadi kalian tidak perlu lagi ragu lagi untuk menggunakan Midtrans di Woocommerce kalian?

Nah itu dia sekilas mengenai Midtrans, Payment Gateway yang dapat menjadi pilihan untuk melakukan transaksi yang aman dan mudah di platform e-commerce. Untuk kalian tertarik dan ingin belajar secara langsung dengan Midtrans,

Silahkan hadiri Exabytes Digital Day Roadshow di kota-kota yang tertera dibawah ini ya! Event nya Gratis!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments