7 Plugin Review Terbaik di WordPress (Terbaru)

487
plugin review terbaik
8 min read

Jika situs web Kamu menjual produk atau layanan, maka Kamu harus memiliki ulasan pelanggan yang terintegrasi ke situs Kamu. Dengan menambahkan ulasan pelanggan ke website dengan cara yang benar dapat membantu mendorong pengunjung Kamu untuk membeli produk ataupun layanan yang kamu tawarkan.

Untungnya, WordPress memudahkan penggunanya untuk menambahkan review ke website Kamu melalui plugin review WordPress. Di bawah ini kami akan membahas lebih dalam mengenai plugin review WordPress. Kamu akan belajar apa itu plugin review, mengapa itu penting, dan Kami akan menampilkan plugin review terbaik WordPress saat ini. Simak selengkapnya!

Apa Itu Plugin Review WordPress

Plugin review WordPress adalah plugin yang memungkinkan Kamu menambah dan mengatur review di website WordPress Kamu. Jenis plugin review yang Kamu cari akan ditentukan oleh jenis website yang Kamu jalankan. 

Misalnya, situs web bisnis kecil mungkin ingin mengintegrasikan review Yelp dan Google Business ke dalam situs mereka. Di sisi lain, pemilik toko e-commerce menginginkan plugin yang memungkinkan pengguna mengirimkan review produknya sendiri.  Namun, apa pun jenis plugin ulasan WordPress yang Kamu cari, beberapa fitur dasar kurang lebih akan sama.

Berikut adalah beberapa fitur utama yang akan kamu temukan di plugin review WordPress:

  • Sistem peringkat bintang untuk setiap ulasan
  • Kemampuan bagi pengunjung untuk menulis ulasan mereka sendiri di situs web Kamu
  • Dashboard pengguna yang memungkinkan Kamu untuk mengelola dan menerbitkan ulasan tertentu
  • Kemampuan untuk mengumpulkan ulasan dari sumber lain seperti Yelp, Google, dan lainnya
  • Opsi bawaan untuk menampilkan ulasan Kamu di berbagai lokasi di website
  • Desain fitur untuk memastikan tata letak dan skema warna ulasan terintegrasi dengan desain yang ada
  • Memungkinkan pengguna Kamu mengunggah bentuk media lain seperti foto, video, dan lainnya. 

Rekomendasi 7 Plugin Review Terbaik di WordPress

Ada banyak plugin review WordPress yang berbeda di luar sana untuk Kamu pilih. Alih-alih harus menghabiskan berjam-jam browsing melalui repositori plugin, Kamu hanya perlu menghabiskan beberapa menit melihat daftar pluginnya di bawah ini.

Berikut ini adalah 7 plugin review WordPress terbaik saat ini, di antaranya:

Site Reviews

Plugin Site Reviews

Site Reviews adalah salah satu plugin review yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Plugin ini menawarkan Kamu cara mudah untuk memungkinkan pengguna menambahkan ulasan ke situs Kamu. 

Kamu dapat membuat formulir review sederhana di situs WordPress dan kemudian memilih di mana Kamu ingin ulasan ditampilkan di website Kamu. Kamu dapat menampilkan ulasan melalui widget, shortcode dan block.

Kamu juga memiliki kendali penuh atas bagaimana Kamu ingin ulasan Kamu dilihat dan dapat memilih ulasan mana untuk ditampilkan di bagian atas daftar. Plugin ini juga terintegrasi dengan Akismet untuk perlindungan spam, dan ulasan kamu akan ditampilkan sebagai rich snippets di mesin pencari. 

Google Reviews Widget

Google Review Widget

Jika Kamu memiliki banyak ulasan Google yang ingin Kamu integrasikan ke website, maka plugin Google Reviews Widget cocok untuk Kamu. Selain mengizinkan pengguna untuk mengirimkan ulasan di situs, plugin ini juga akan mengagregasi ulasan Google yang ada dan menampilkannya di situs Kamu.

Plugin ini menggunakan widget untuk menampilkan semua ulasan, sehingga Kamu dapat menampilkan ulasan Kamu di semua bagian widget dari website Kamu. Versi gratis plugin terbatas pada lima ulasan Google dan tiga ulasan Yelp, jadi jika Kamu ingin menampilkan lebih banyak ulasan, Kamu harus menggunakan versi premium. Plugin ini juga dilengkapi dengan beberapa tema berbeda yang dapat Kamu pilih, sehingga Kamu dapat memilih tema yang paling cocok dengan desain website Kamu.

WP Product Review

Plugin Review Terbaik: WP Product Review

WP Product Review adalah plugin yang memungkinkan Kamu menambahkan ulasan pengguna ke situs web Kamu. Ini adalah plugin yang sangat serbaguna dan mendukung berbagai jenis ulasan. Misalnya, Kamu dapat menambahkan daftar pro dan kontra, ulasan pengguna, rich snippets (untuk peringkat mesin pencari) dan banyak lagi. 

Kamu dapat menyesuaikan cara tampilan ulasan, dan dapat membuat tabel ulasan menakjubkan dengan banyak opsi yang dapat disesuaikan. Plugin ini paling cocok untuk situs web bergaya ulasan yang memerlukan rincian produk terperinci dan opsi perbandingan. Namun, itu juga dapat digunakan untuk menampilkan testimonial pelanggan dengan foto, kutipan, dan banyak lagi. 

WP Review Pro

WP Review Pro

WP Review Pro adalah plugin ulasan dengan berbagai fitur. Plugin Ini dapat mendukung hampir semua jenis ulasan di luar sana. WP Review Promo dilengkapi dengan 16 review template pre-made yang berbeda. Jadi, jika Kamu memposting konten gaya ulasan di situs web Kamu sendiri, yang harus Kamu lakukan adalah memilih template dan menyesuaikannya sesuai keinginan.

Ada juga banyak integrasi yang berbeda, seperti Yelp, Facebook, dan Ulasan Google. Kamu bahkan dapat berintegrasi dengan WooCommerce, jika Kamu menjalankan toko e-commerce di WordPress. Jika Kamu membutuhkan plugin ulasan yang sangat fleksibel dan tidak ingin menginstal lebih dari satu plugin, maka biarkan plugin ini menangani hampir semua kebutuhan ulasan Kamu.

Taqyeem

Taqyeem

Taqyeem adalah plugin ulasan WordPress yang menawarkan Kamu opsi kustomisasi tanpa batas ketika menampilkan ulasan di situs web Kamu. Misalnya, Kamu dapat menambahkan bar rating system, sistem peringkat bintang, sistem peringkat persentase, menambahkan warna tanpa batas, font, dan banyak lagi.

Taqyeem merupakan plugin yang bagus untuk pemilik situs web yang ingin mengintegrasikan ulasan ke situs mereka sembari memastikan branding ulasan 100% sesuai dengan desain dan gaya situs.

Customer Reviews for WooCommerce

Plugin WordPress untuk Ulasan

Review online adalah bagian yang sangat umum dari pengalaman belanja online untuk toko eCommerce. Jadi, jika Kamu adalah pemilik toko WooCommerce dan ingin menambahkan ulasan produk yang dibuat pengguna ke website Kamu, maka Kamu memrlukan plugin Customer Reviews for WooCommerce.

Versi gratis plugin ini memiliki semua yang Kamu butuhkan untuk mengumpulkan dan menampilkan ulasan pada halaman produk Kamu. Misalnya, Kamu dapat mengatur pemberitahuan pelanggan secara otomatis untuk pelanggan yang baru saja membeli sesuatu, tetapi belum meninggalkan ulasan. 

Plus, semua ulasan diautentikasi, sehingga pengunjung Kamu tahu bahwa ulasan tersebut ditinggalkan oleh orang asli. Terakhir, semua ulasan dapat menyertakan rich snippets, sehingga peringkat Kamu akan ditampilkan di Google. Versi premium plugin memberi Kamu akses ke support premium dan bahkan lebih banyak lagi fitur yang bisa didapatkan.

Photo Reviews for WooCommerce

Plugin Review Untuk WordPress

Kamu mungkin menemukan fitur unik di Amazon. Di tempat review dapat mengunggah gambar dirinya menggunakan produk. Jika Kamu menjalankan toko WooCommerce dan Kamu ingin membuat fitur yang sama ini tersedia untuk pengguna Kamu, maka gunakan plugin Photo Reviews for WooCommerce.

Plugin ini dapat membantu meningkatkan bukti sosial lebih jauh dan bahkan mendorong lebih banyak pengguna Kamu untuk benar-benar meninggalkan ulasan produk. 

Tersedia versi gratis dan premium dari plugin ini. Versi gratis ini dilengkapi dengan semua jenis fitur canggih seperti kemampuan untuk menghasilkan kupon bagi pengguna yang memilih untuk meninggalkan ulasan foto.  Kamu juga dapat memasukkan opsi pengurutan, sehingga pengunjung Kamu dapat mengurutkan ulasan produk melalui peringkat bintang, pembelian terverifikasi, dan banyak lagi. 

Mengapa Menggunakan Plugin Review WordPress

Menambahkan ulasan ke situs web Kamu bisa sangat menguntungkan. Apa pun jenis situs web yang Kamu jalankan, atau apa yang Kamu jual, Kamu bisa mendapat manfaat dari menggunakan plugin review.

Sangat sulit untuk menambahkan ulasan ke situs Kamu tanpa bantuan plugin. Untungnya, WordPress memiliki semua jenis plugin ulasan yang dapat Kamu gunakan untuk menambahkan berbagai format ulasan berbeda ke situs Kamu. Apakah Kamu ingin menambahkan ulasan produk, ulasan Yelp, ulasan Google, atau sesuatu yang lain. Beberapa plugin ulasan bahkan memungkinkan Kamu untuk menambahkan ulasan yang dibuat pengguna ke situs Kamu, sehingga Kamu dapat membiarkan ulasan tersebut terkumpul.

Kesimpulan

Nah itulah dia 7 plugin review terbaik untuk website WordPress. Bagaimana? Apakah sudah menemukan plugin yang cocok untuk website Kamu? Pilihlah sesuai kebutuhan Kamu, ya!

Jika Kamu belum mempunyai website, Kamu bisa membeli cPanel Hosting terbaik di Exabytes dengan harga murah dan berkualitas. Sudah termasuk gratis domain dan SSL loh. Jaminan website selalu online, cepat diakses, aman dan dapat diandalkan. Mulai sekarang!

Terimakasih sudah membaca arikel ini hingga selesai. Semoga artikel ini dapat memberikan kemudahan untuk Kamu yang ingin memilih plugin review WordPress.

Apakah artikel ini membantu?
YaTidak
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments