10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik

0
2920

Apakah anda pernah terpikirkan bagaimana pendapat pengunjung website anda tentang desain, konten maupun hal lainnya berkaitan dengan website anda ? Tapi bagaimana cara ya agar kita bisa tau pendapat mereka ?

Tenang, tidak perlu khawatir. Sekarang sudah ada cara untuk membuat polling kepada pengunjung website anda untuk menilai tampilan & konten website anda, sehingga nantinya anda bisa meningkatkan konten maupun tampilannya menjadi lebih baik lagi.

Caranya bagaimana ? Gampang, jika anda adalah pengguna WordPress maka cukup menggunakan bantuan plugin polling WordPress. Dengan menggunakan plugin ini anda bisa mengetahui feedback dari pengunjung website anda.

Data dari polling yang telah dikumpulkan tersebut anda bisa melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan dari website yang dikelola.

10+ Plugin Polling WordPress Terbaik Saat Ini

Cara mudah melakukan pengumpulan data tentang website anda adalah dengan jajak pendapat atau polling. Sehingga anda bisa meningkatkan kinerja website anda menjadi lebih baik lagi.

Proses pengumpulan data dengan metode jajak pendapat ini tentunya harus sederhana tanpa ada kerumitan, pengunjung anda akan enggan mengisi polling yang disajikan jika kemasan atau proses pengisian pendapatnya mereka ribet.

Maka dari itu kami Exabytes mengumpulkan beberapa plugin polling WordPress terbaik saat ini dengan teknis yang simple. Dengan plugin ini akan membuat partisipasi pengisian polling untuk pengunjung website anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Sehingga anda bisa mengumpulkan banyak responden untuk menjawab setiap pertanyaan yang diberikan. Nah simak ulasan plugin polling wordpress terbaik yang kami kumpulkan dibawah ini :

Gravity Forms

10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik - 2024
Gravity Forms

Gravity Forms adalah salah satu plugin yang cukup populer untuk membuat halaman polling di situs yang menggunakan WordPress. Salah satu keunggulan plugin yang satu ini adalah anda bisa menggunakan tambahan add-on seperti add-on polls atau add-on survei, jadi anda tidak perlu install plugin lain untuk kebutuhan dua fungsi tersebut.

Dengan plugin yang satu ini anda mendapatkan 3 fitur sekaligus diantaranya Form atau Formulir yang satu ini bisa digunakan untuk membuat halaman hubungi kami atau semisalnya dan kedua ada polling dan ketiga fitur survei.

Oh iya ! Di plugin yang satu ini juga anda bisa mengatur hasil polling anda untuk ditampilkan secara publik di halaman website atau hanya ditampilkan secara pribadi di dashboard dan anda bisa menyelesaikannya sesuai dengan kebutuhan.

System Requirement : Add-On Gravity Forms Polls membutuhkan Gravity Forms v1.6.7+ dan WordPress v3.4+.

Forminator

10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik - 2024
Forminator

Forminator adalah salah satu plugin terbaik lainnya yang kami rekomendasikan untuk anda gunakan. Forminator dikembangkan oleh WPMU DEV. Plugin ini memiliki fungsionalitas memang untuk polling dan anda juga bisa menggunakannya untuk kuis.

Cara pembuatan polling di plugin ini cukup mudah, hanya perlu drag-and-drop komponen yang diperlukan dan anda juga mempercantik tampilan polling dengan menambahkannya kode CSS.

Kelebihan lain dari plugin ini adalah anda bisa melihat hasil pollingnya dalam bentuk matrik diagram berbentuk bulan. Anda akan melihat persentase yang dihasilkan dari polling yang telah diisi oleh pengunjung website anda.

System Requirement : WordPress Version 5.2 or higher, PHP Version 5.2.4 or higher.

HubSpot WordPress Plugin

10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik - 2024
HubSpot

Rekomendasi plugin polling WordPress terbaik berikutnya adalah Plugin WordPress HubSpot. Anda bisa menggunakan plugin ini untuk mendapatkan feedback dari pengunjung website. Cara membuat polling nya juga cukup mudah, hanya perlu drag-and-drop saja.

Setelah pembuatan polling selesai, maka anda bisa langsung hubungkan ke CRM gratis dari HubSpot dan anda bisa melihat analisisnya di bagian dashboard WordPress.

System Requirement : WordPress Version:4.0 or higher

OpinionStage

10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik - 2024
Opinion Stage

Rekomendasi plugin polling WordPress terbaik berikutnya adalah OpinionStage, plugin ini cukup mudah cara penggunaannya dan anda bisa memilih ratusan template gratis untuk membuat polling anda lebih menarik lagi.

OpinionStage memang menawarkan opsi penyesuaian untuk tampilan pollingnya dari mulai font, warna dan ukuran. Bahkan, ada kolom dimana anda bisa menambahkan kode CSS juga loh ! Tidak lupa anda juga bisa menambahkan gambar di bagian akhir polling nanti.

System Requirement : WordPress Version:2.8 or higher

YOP Poll

10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik - 2024
YOP Poll

Plugin YOP Poll ini bisa membantu anda membuat survei atau polling yang menarik di blog WordPress anda. Bahkan, anda bisa membuat berbagai macam polling untuk digunakan secara bersamaan loh.

Di plugin ini anda bisa mengcopy polling yang telah dibuat dan memodifikasinya, anda juga bisa menampilkan hasil dari polling tersebut di dashboard maupun di halaman pengunjung website.

System Requirement : WordPress Version:3.0.1 or higher.

WP-Pools

10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik - 2024
WP-Polls

WP-Polls adalah salah satu plugin yang saat ini masih populer dan active installation plugin ini ketika artikel ini ditulis sudah mencapai 90,000+. Mungkin karena plugin ini menawarkan kesederhanaan sehingga popularitasnya cepat naik dan plugin ini bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda.

Plugin ini menyediakan template gratis yang bisa anda gunakan dan anda juga bisa merancang desain sendiri dengan menambahkan kode CSS secara khusus, untuk menampilkan pollingnya caranya mudah hanya menyematkan kode output pada postingan atau halaman tertentu.

System Requirement : WordPress Version:4.9.6 or higher.

Modal Survey

10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik - 2024
Modal Survey

Keunggulan dari modal survey adalah tidak memiliki batasan jumlah survei yang dijalankan. Plugin ini juga termasuk plugin yang fleksibel untuk implementasi seperti embed, pop-up dan lainnya. Bahkan, modal survey juga memiliki tampilan kustomisasi yang mudah dan pemilihan warna menggunakan RGB.

Tidak hanya itu saja, plugin ini juga mampu menampilkan hasil survei kedalam bentuk diagram seperti diagram batang, diagram lingkaran dan masih banyak lagi yang lainnya.

System Requirements : WordPress Version 5.7. or higher.

WordPress Survey & Poll

10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik - 2024
WP Survey Poll

Plugin polling WordPress Terbaik berikutnya adalah WordPress Survey & Poll. Plugin yang satu ini bisa membuat survei dan juga polling yang responsif serta kompatibel di berbagai browser yang ada.

Tampilan yang disediakan juga cukup banyak, anda bisa memilih salah satunya. Tampilan polling yang ada di plugin ini memiliki lebih dari 30 efek animasi. Bahkan plugin ini juga bisa mengatasi polling dari pihak anonim dengan de-duplikasi data, sehingga terhindar dari data double.

System Requirements : WordPress Version:4.6 or higher.

TotalPoll Pro

10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik - 2024
TotalPoll Pro

TotalPoll Pro kami rekomendasikan karena plugin yang satu ini juga menawarkan fitur responsif. Plugin ini juga halaman pollingnya bisa anda tempatkan di berbagai tempat seperti di widget bawaan WordPress maupun di halaman lain dengan menggunakan embed code.

System Requirements : WordPress Version 5.6 or higher.

Advanced Poll For WordPress

10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik - 2024
Advanced Poll for WordPress

Plugin polling WordPress selanjutnya ada Advanced Poll For WordPress yang sudah dikenal user friendly dan proses pembuatan polling yang cepat. Ada berbagai tema menarik yang bisa anda gunakan.

System Requirements : WordPress Version 5.1 or higher.

Mopinion

10+ Rekomendasi Plugin Polling WordPress Terbaik - 2024
Mopinion

Plugin berikutnya adalah mopinion, plugin gratis yang satu ini memungkinkan anda untuk mengumpulkan feedback dari pengunjung website anda dengan mudah dan formulir polling juga bisa anda sesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda.

Anda bisa menambahkan desain polling anda sendiri dan anda juga bisa menambahkan logo website anda sendiri di halaman polling. Setelah anda mengumpulkan feedback, maka data tersebut akan segera ditampilkan di akun Mopinion anda yang dibuat setelah anda mendownload plugin ini.

System Requirements : WordPress Version:3.9 or higher.

Kesimpulan

Nah sekarang anda sudah tau tentang plugin yang kami rekomendasikan dan anda bisa segera mengumpulkan feedback untuk website anda sendiri. Plugin yang kami rekomendasikan ini memiliki fitur dan penawaran yang berbeda dari mulai yang gratis dan juga yang berbayar.

Tentunya, anda disarankan untuk memilih plugin polling wordpress yang sesuai dengan kebutuhan anda. Simak baik-baik sedikit ulasan diatas untuk membantu anda menentukan pilihan plugin polling WordPress mana yang akan anda gunakan.

Jika Anda saat ini sedang membutuhkan web hosting, Exabytes menyediakan hosting terbaik untuk anda. Kami memiliki web hosting hingga WordPress hosting yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Kunjungi Exabytes sekarang juga.

Terima kasih sudah membaca artikel ini ya dan semoga artikel ini bisa memberikan anda referensi. Untuk informasi mengenai WordPress dan lainnya, silahkan telusuri artikel-artikel informatif kami di Exabytes Blog.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments