Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

84
17 min read

Halo, Exabytes Friends! Acara SME DigitalFest yang seru dan menarik di Exabytes akan hadir sebentar lagi nih! Kali ini acaranya akan bertemakan tentang Masa Depan Transformasi Digital di Indonesia. Di acara DigitalFest ini, kita akan menghadirkan berbagai experts di bidang bisnis online untuk menyampaikan informasi yang mendorong pertumbuhan dan perkembangan UKM Indonesia dan bisnis melalui rangkaian presentasi dari pembicaraan inspirasional, diskusi panel, dan juga sesi networking.

Disini kita bisa cari tahu bagaimana caranya sih agar UKM dan UMKM semakin bertumbuh dan juga berkembang dalam lingkungan pasar yang semakin harinya semakin kompetitif dengan menggunakan informasi, pengetahuan, teknik, dan solusi yang para pembicara akan sampaikan di SME DigitalFest ini.

Eits, kira-kira kamu sudah belum registrasi SME DigitalFest. Buat yang belum registrasi, yuk segera registrasi sekarang ya. Jangan sampai kelewatan event yang menarik banget ini!

Nah, karena acaranya udah menarik banget, tak lupa juga, ada dua moderator yang akan membawakan acara ini yaitu Simon Sibarani dan Angghina Khansa yang akan memandu dan mengatur jalannya acara DigitalFest ini. Selain itu, akan ada Stephanie Soekandar, yang bertugas sebagai MC dan akan membawakan acara in dari awal hingga akhir selama dua hari yakni tanggal 18 dan 19 Juli nanti.

Speaker yang akan membawakan topik pastinya oke juga dong! Maka dari itu, ayo kita berkenalan lebih jauh sama para pembicara di bawah, yuk!

Pembicara SME DigitalFest

Peter Shearer

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Yang pertama adalah Peter Shearer. Ia akan menjadi panelist di SME DigitalFest membawakan presentasi bertemakan 100 Go Digital : Challenges Ahead for SMEs bersama beberapa panelis lainnya. Beliau merupakan founder dari Wahyoo, yang ia temukan dan dirikan pada April 2017. Wahyoo ini adalah salah satu perusahaan sosial digital yang melibatkan berbagai pengusaha warung makan, pedagang asongan, pemilik produk sampai konsumen. Peter juga ternyata adalah murid lulusan dari sekolah periklanan. Sekarang di AR&Co., Peter Shearer menduduki jabatan sebagai Managing Director, Ia ber passionate dalam berinovasi menggunakan teknologi, maka pria kelahiran Desember ini juga fokus dalam mengembangkan teknologi Augmented Reality

Joh Juda

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Speaker kedua kita adalah Joh Juda. Ia akan menjadi pembicara membawakan topik mengenai Introduction to Email Marketing and Best Practices of Email Marketing. Beliau juga merupakan lead revenue team di MTARGET mulai dari Desember 2017 hingga saat ini. Selain bekerja sebagai Lead Revenue Team, ia juga adalah seorang founder dari Sparingapp yang ia temukan dari Agustus 2015 hingga saat ini masih tetap berjalan. Lulusan Universitas Persada Indonesia ini juga mempunyai berbagai pengalaman dan bersemangat untuk membantu bisnis memahami pemasaran dan strategi melalui media digital. 

Indra Hartawan

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Indra Hartawan saat ini menjabat sebagai Country Manager di PT. Exabytes Network Indonesia dan sudah menjabat sebagai Country Manager sejak Januari 2017 sampai sekarang. Lulusan Universitas Islam Indonesia ini juga mempunyai situs website sendiri yang dipenuhi oleh kisah travelingnya loh, ia juga seringkali memberikan berbagai tips dan cara mengenai hal hal berbau programming dan technical. Ia juga akan membawakan topik mengenai How to Scale Your Business Online nantinya.

Juanda Rovelim

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Lulusan Binus ini berkecimpung di dunia Entrepreneur sejak Juli 2014 hingga saat ini, semua bisnisnya masih ia jalankan hingga sekarang. Juanda Rovelim sendiri akan membawakan topik mengenai How to Get Started for Micro, Small & Medium Businesses? bersama beberapa pembicara lainnya. Sekarang, ia berfokus kepada Kavlink Solusi Digital dan menjabat sebagai CEO dari bisnis tersebut, yang originally memang ditemukan olehnya. Selain berbakat di bidang bisnis, Juanda Rovelim juga merupakan Certified Trainer yang memiliki pengalaman selama 4 tahun 9 bulan.

Christopher Aldo

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Christopher Aldo dan rekannya Gregorius Ruben membangun bisnis catering khusus orang orang yang sedang diet atau menjaga pola asupan makan dengan takaran gizi yang tepat dan garansi rasa yang enak. Awalnya bermula dari hobi dan juga mimpi, Christopher Aldo membangun Yellow Fit Kitchen. Hingga kini, Yellow Fit Kitchen mempunyai pelanggan yang sudah mencapai 20 ribu orang. Jumlah karyawannya pun bertambah menjadi 250 orang, dengan 25 orang untuk urusan kantor dan sisanya ada di divisi distribusi. Ia sendiri akan membagikan tips mengenai How Your F&B Business Survive During The New Normal bersama beberapa speaker lainnya.

Monica Amadea

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Monica Amadea akan membawakan topik mengenai Why Engaging Content Creation is all more important in a Post Covid World for SME Business di SME DigitalFest ini. Ia juga adalah lulusan dari Universitas Katolik Parahyangan yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer di Monomolly. Monomolly adalah salah satu brand lokal yang menjual berbagai macam pakaian dan berfokus kepada celana. Motivasi awal Monica Amadea menciptakan clothing linenya adalah hobi belanjanya namun keuangan yang kurang mendukung, lalu ia akhirnya berpikir bagaimana cara untuk menghasilkan uang dan menyokong lifestylenya. Monica sendiri juga memiliki brand lain, yang bernama Sommer Goods yang menjual kemeja dengan tema tropical.

Aditya Kristanto

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Aditya Kristanto adalah murid jurusan Engineering dan Computer Science di kedua universitas ternama dunia, University of Waterloo dan National University of Singapore. Ia memulai karirnya sebagai Software Developer di tahun 2008. Kemudian, ia melanjutkan karirnya dengan menemukan Hallways, sebuah website social marketplace yang namanya sudah tidak asing lagi. Selain itu, kini ia adalah Founder dan CEO dari bisnisnya sendiri yang bernama PAKAR. PAKAR adalah perusahaan edukasi yang menargetkan untuk Entrepreneur & Profesional Terpercaya No #1 di Indonesia yang dibawakan oleh Praktisi berpengalaman bertahun-tahun. Founder PAKAR ini akan berbagikan pengalaman dan pengetahuannya mengenai Short Term & Long Term Digital Marketing Strategies During New Normal. Learn How to Mix your Digital Marketing Strategies to Boost Up Your Business Branding during New Normal bersama pembicara lainnya.

Baca Juga  3 Langkah Mudah Melakukan Redirect 301

Zamar Rimba

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Zamar Rimba sempat berkuliah di Universitas Prasetiya Mulya mengambil jurusan Business Administration (BBA) dan melanjutkan studinya di University of Illinois at Urbana- Champaign hingga 2019. Mulai dari tahun lalu, ia berkarir di Google sebagai Account Strategist. 

Ia juga memiliki banyak pengalaman sebelumnya dalam kewirausahaan dan keuangan. Ia juga pernah menjadi Assistant Manager di Citi Bank selama 3 tahun lebih. Zamar Rimba juga akan membagikan pengalaman ia di Google mengenai Staying Connected with Your Consumers through Google My Business and Google Ads Express.

Pandhu Wiguna

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Pandhu Wiguna adalah lulusan dari Universitas Nasional. Ia akan membagikan tips di dalam topik Branding Done Right in Times of Uncertainty. Pada Juni 2020, ia akhirnya diangkat sebagai Lead of Client Partner Indonesia di perusahaan TikTok.

Di tahun 2011, ia bekerja sebagai Account Executive di Detik.Com hingga tahun 2013. Lalu, ia menjabat sebagai Sales Group Head hingga akhirnya ia dipromosikan menjadi Head of Digital Business Division pada tahun 2015 hingga tahun 2016. Di Detik.com, Ia membantu untuk mencapai target dan make sure bahwa campaign yang klien kerjakan akan berjalan dengan lancar. Setelah itu, ia berpindah ke Kumparan.Com dan menjadi Head of Advertising Division pada tahun 2017 dan akhirnya pada tahun 2018, ia menjadi Vice President Sales.

Gitta Amelia

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Pada 2018, Gitta Amelia diakui sebagai penerima penghargaan 30 Under 30 dari Forbes Indonesia dan Asia untuk kategori Finance dan Venture Capital. Salah satu peraih Forbes termuda ini juga adalah Co-Founder dari Secondate Beauty, beauty brand yang diusung oleh Gitta Amelia dan juga partnernya, Titan Tyra, salah satu beauty vlogger dan influencer ternama. 

Ketertarikannya terhadap dunia finance membuatnya mendirikan Everhaüs, sebuah perusahaan investasi dengan misi memberdayakan generasi muda para wirausahawan. Selain itu, ia mulai mempunyai organisasi sendiri yang bernama Think Nusantara, suatu organisasi yang ia bangun untuk perkumpulan mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat, tempat kuliahnya. Ia akan berbagi perjalanannya di topik Why Engaging Content Creation is all more important in a Post Covid World for SME Business di SME DigitalFest.

Vancelia Wiradjaja

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!
Source : Moka

Vancelia Wiradjaja adalah seorang wanita lulusan Universitas Pelita Harapan dan melanjutkan studinya ke Australia, Monash University. Ia mengambil dua major, yaitu Accounting serta Banking and Finance. Vancelia juga akan membawakan topik How Your F&B Business Survive During The New Normal di SME DigitalFest nanti.

Vancelia mulai bekerja di Melbourne sebagai Associate di National Australia Bank selama kurang lebih dua tahun lamanya. Kemudian, ia kembali ke Indonesia dan berkarir sebagai managing director di PT Pelepas Dahaga Indonesia mulai dari Desember 2018 hingga sekarang dan berfokus di Xing Fu Tang (Part of PELAGA Group)

Najla Bisyir

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Selanjutnya, ada Najla Bisyir yang akan membagikan tips dalam topik How Your F&B Business Survive During The New Normal bersama beberapa speaker lainnya yang tak kalah seru! Ia adalah ibu rumah tangga pendiri salah satu toko dessert terkenal, Bittersweet by Najla yang ramai dibicarakan dan tengah viral di masyarakat saat ini. Berawal dari kecintaannya terhadap kue, Najla Bisyir pun memutuskan untuk terjun dalam industri F&B ini. 

Ibu 3 anak ini sangat passionate dalam membuat kue hingga mengambil kursus-kursus terbaik, bahkan hingga ke Malaysia dan Singapura. Usaha tak menghianati hasil, terbukti ia sudah memiliki sekitar 40 reseller yang tersebar di berbagai kota di Indonesia hingga saat ini.

Roy Baskoro

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Roy Baskoro di kesempatan kali ini akan membawakan topik mengenai 100 Go Digital : Challenges Ahead for SMEs. Ia adalah seorang community-based Business Mentor yang berfokus untuk perkembangan UMKM di Indonesia. Ia menjadi ketua dalam Fokus UMKM Nasional dan juga ketua Fokus UMKM di Jakarta, suatu yayasan yang bergerak di bidang pemberdayaan komunitas dan pendampingan UMKM. Beragam Event dan Training sering kali diadakan untuk membantu para UMKM⁣⁣ di Fokus UMKM ini.

Pria asal Surabaya ini juga merupakan seorang founder loh. Ia membentuk Tips Hidup Sehat, yang seringkali memberikan bermacam tips dan juga solusi kece yang bisa diterapkan oleh semua usia dan generasi. Ia juga menjadi reseller dari Essenzo, sebuah produk kesehatan Essential Oil yang didapatkan dari ekstrak tumbuh-tumbuhan yang seringkali ia bagikan juga dalam laman Tips Hidup Sehat miliknya di Instagram maupun situs website. 

Haikal Bekti Anggoro

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Haikal saat ini adalah Senior Vice President (SVP) Traffic Operations dan Seller Engagement di Lazada Indonesia, sebuah pemain e-commerce terkemuka di Indonesia dan juga di Asia Tenggara, bagian dari Alibaba Group. Di Lazada, Haikal mengoptimalkan perjalanan setiap pengguna aplikasi Lazada untuk memastikan mereka dapat menjelajahi penawaran terbaik dari ribuan merek dan penjual. Dia juga berfokus kepada dan mendukung UKM di platform Lazada untuk menumbuhkan bisnis online mereka.  

Sebelum Lazada, Haikal bekerja di Boston Consulting Group, dengan sebagian besar kliennya yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari berbagai sektor industri, termasuk perbankan, infrastruktur, konstruksi dan telekomunikasi. Haikal akan bergabung dan membawakan topik tentang Trend di Marketplace di dalam SME DigitalFest ini.

Baca Juga  Sudahkah Bisnismu Ada di Instagram?

Anggoro Anindhito

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Anggoro akan membuka diskusi tentang How to Get Started for Micro, Small & Medium Businesses? Ia juga adalah Geek Tech Enthusiast yang sudah berpengalaman selama 10 tahun di dunia Sales dan Business berkaitan dengan IT. Awal karirnya ia mulai pada tahun 2009, sebagai Senior Account Officer di PT Data Management System Asia sampai tahun 2012. Dari sana, ia melanjutkan career pathnya sebagai Account Manager di PT. Nera Indonesia dan banyak melakukan project besar. Ia sendiri juga adalah founder dari Geekshutter, sebuah website miliknya dimana ia sering membagikan berbagai tips untuk fotografi. 

Setelah berkecimpung dalam dunia Sales, Business dan IT dari lama, ia memutuskan untuk bekerja di PT Exabytes Network Indonesia sebagai Country Sales & Business Development Manager dari tahun 2016 hingga kini.

Joe Handaya

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Joe Handaya kini adalah seorang SEO Manager di Bramble Furniture. Ia akan membeberkan rahasianya di SME DigitalFest di panel discussion Short Term & Long Term Digital Marketing Strategies During New Normal. Learn How to Mix your Digital Marketing Strategies to Boost Up Your Business Branding during New Normal.

Ia memulai karir awalnya dengan menjadi Customer Service di RPX selama dua tahun. Setelah itu, ia memutuskan untuk terjun menjadi SEO Staff di UptoPromo selama 6 bulan. Tak lama, ia langsung berpindah menjadi SEO Engineer di GL PTE. LTD. Ia sendiri juga merupakan founder dari Kabar Games, salah satu publikasi independen terbesar di Indonesia yang menjelaskan tentang dunia gaming pada Juni 2017. Sampai saat ini, Kabar Games sudah memenangkan 3 penghargaan besar.

Aldio Judisya

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Aldio Judisya mulai bekerja pada tahun 2011 sebagai Media Planning Intern di XM Gravity selama kurang lebih 3 bulan. Lulusan Limkokwing University of Creative Technology ini kemudian pindah dan melebarkan sayapnya menjadi Social Media Officer di Ajita Creative selama 11 bulan. Setelah itu, ia beralih ke InArts Multimedia menjadi Social Media Manager & Copywriter selama setahun lebih menangani klien penting, seperti contohnya perusahaan Djarum. 3 tahun ia habiskan menjadi Social Media Manager & Creative di Brilio.net yang kemudian membawanya menjadi Social Media Manager kembali di Moka dari April 2019 hingga saat ini.

Dengan berbekal pengalaman yang banyak, ia akan berbagi dengan kita semua di dalam panel discussion How to Get Started for Micro, Small & Medium Businesses?

Maria Anggraini

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Kita juga kedatangan Maria Anggraini yang akan membawakan presentasi mengenai Why Engaging Content Creation is all more important in a Post Covid World for SME Business. Maria sendiri adalah wanita perintis This Is April, salah satu merk fashion dalam negeri yang mampu bersaing dengan merk luar negeri yang sudah besar. Ia sebelumnya tidak pernah memiliki pengalaman dalam dunia mode karena ia adalah lulusan perhotelan. Ia mengolah restaurant pada awal karirnya. 

Ide This Is April didapatkan ketika ia menemani suaminya ke China tahun 2011 dan berkesempatan bertemu dengan beberapa pemilik pabrik pakaian di sana. Berkat kegigihannya, This Is April kini bahkan sampai luar negeri loh.

Dhyda Maryudha

Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Pria pencinta kopi bernama Dhydha Maryudha, yang kini sedang sibuk mengembangkan bisnis kopinya dengan konsep coffee-to-go yaitu Kopi Sagaleh. Memiliki kesukaan yang sama terhadap kopi, dari sanalah Dhyda dan istrinya memutuskan untuk membuka usaha kopi. Ia akan ikut dalam panel discussion 100 Go Digital : Challenges Ahead for SMEs bersama beberapa panelis keren lainnya loh.

Agung Sukariman

Agung Sukariman

Agung Sukariman adalah Performance Marketing di perusahaan Exabytes Indonesia. Lulusan Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) ini akan membawakan presentasi bertajuk Delivery Made Easy with Easyparcel di SME DigitalFest nanti. Ia juga memiliki pengalaman sebagai Quality Assurance Specialist di Netmarble Games Indonesia. Selain itu, ia juga pernah menjadi Technical Support Specialist di Hallostar.

Kevin Nathaniel

100+ "Nathaniel;" profiles | LinkedIn

Kevin ialah mahasiswa lulusan Binus University jurusan Bachelors of Arts, Design and Visual Communications. Ia pun sempat menjadi Freelance Graphic Designer di Delika, Sydney, Australia selama 6 bulan. Ia merupakan seorang Co-Founder dan Photographer di Foto Produk Jakarta. Bersama pasangannya, ia membuka Foto Produk Jakarta. Sebelumnya, ia juga menjadi freelance graphic designer di Montclair, experienced dalam membuat poster, logo dan juga infographic. Nantinya ia akan berbagi pengetahuan di SME DigitalFest yang bertemakan tentang Find the 10 Recipe to Create Appealing Photo product & feeds to boost your online business.

Torana Sevina Julia

Image may contain: 1 person, smiling, standing

Torana Sevina Julia juga akan membawakan sesi mengenai Find the 10 Recipe to Create Appealing Photo product & feeds to boost your online business bersama dengan Kevin Nathaniel. Ia juga merupakan lulusan Binus University jurusan Hotel Management. Selain itu, ia merupakan pasangan dari Kevin Nathaniel dan bersama-sama membuka Foto Produk Jakarta.

Nah, itu adalah informasi singkat mengenai speaker yang akan ada di event SME Digital Fest nanti. Keren keren banget kan speaker yang bakalan ada di SME DigitalFest nanti? Mereka juga pastinya akan menyampaikan sejuta manfaat untuk kamu loh!

So, jangan sampai kelewatan event SME DigitalFest ini ya, Exabytes friends. Semua informasi detail mulai dari registrasi dan waktu acara bisa kalian cek di sini ya. Ayo segera daftar agar tidak lupa dan ketinggalan eventnya ya! 

Credit : Derisna Waisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here