10 Daftar Tema WordPress Terbaik Tahun 2020

451
Tema WordPress Terbaik 2020
7 min read

Membahas mengenai website, desain merupakan salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan. Pengunjung yang datang akan melihat tampilan desain website kamu, bukan? Desain yang baik juga akan mempengaruhi durasi seseorang berada di website kamu!

Hal tersebut berarti bahwa pemilihan tema yang baik juga merupakan faktor keberhasilan website kamu nih. Nah, bagi para pengguna WordPress, kamu bisa manfaatkan tema yang tersedia nih, guys. Saat ini sudah tersedia ribuan tema unik yang dapat kamu pilih untuk memaksimalkan website kamu. Tema WordPress terbaik bisa membuat tampilan website atau blog kamu jadi lebih menarik lho.

Nah, dari sekian banyak tema WordPress, tentu kita akan kebingungan memilih yang bagus untuk website kita. Kira-kira apa aja sih tema WordPress terbaik di tahun ini? Berikut mimin berikan 10 daftar tema WordPress terbaik tahun 2020. Yuk simak penjelasannya pada artikel di bawah!

Ilustrasi blog dengan WordPress

Tema WordPress Terbaik Tahun 2020

Berikut ini akan mimin berikan daftar tema WordPress terbaik yang populer digunakan oleh para blogger dan pebisnis online nih. Yuk pelajari bersama tema yang paling cocok untuk website kamu!

Astra

Tema WordPress Terbaik : Astra

Tema WordPress terbaik tahun ini akan dibuka oleh Astra by Brainstorm Force. Astra menjadi salah satu tema terpopuler di kalangan blogger karena fiturnya yang multifungsi. Tema ini memiliki ukuran file yang ringan sehingga proses loading akan cepat.

Ingin website kamu sesuai standar SEO? Astra bahkan menyediakan desain yang responsif dan mobile friendly! Selain itu, tema ini menyediakan dukungan AMP bawaan sehingga tidak merepotkan penggunanya. Tersedia pula fitur Last Update yang akan memberikan tanggal postingan tersebut diubah sehingga pembaca akan mengetahui postingan tersebut mengikuti perkembangan terbaru dan tidak ketinggalan.

Neve

Tema WordPress Terbaik : Neve

Tema selanjutnya yang masuk ke dalam jajaran tema WordPress terbaik 2020 yaitu Neve By Themeisle. Tema kekinian ini sangat cocok untuk pengguna blog, portofolio, bisnis, startup, bahkan jenis website lainnya. Salah satu keunggulan tema ini yaitu kompatibel dengan berbagai plugin mulai dari Divi, SiteOrigin, Elementor, Brizzy, bahkan Gutenberg.

Nggak perlu khawatir website kamu tidak memenuhi standar SEO, Neve memiliki dukungan AMP penuh dan desain yang responsif. Tentunya hal ini akan membuat website kamu mudah diakses oleh siapa saja.

Baca Juga  5 Plugin WooCommerce Terbaik Agar Toko Online Kamu Makin Laris

Hestia

Tema WordPress Terbaik : Hestia

Mencari tema WordPress untuk bisnis online? Hestia By Themeisle bisa menjadi salah satu pilihan cocok untuk kamu nih! Selain itu, tema ini bisa digunakan untuk website pernikahan, portofolio, e-commerce, bahkan freelancer sekalipun. Hestia juga terintegrasi dengan plugin SiteOrigin yang akan memperindah landing page yang dibuat.

Beberapa keunggulan tema Hestia yaitu didukung oleh plugin WordPress Multilingual WPML sehingga setiap postingan website kamu bisa dilihat dalam berbagai bahasa. Tampilan yang simple dan terstruktur apalagi desainnya yang responsif menjadikan Hestia sebagai salah satu tema WordPress yang SEO Friendly nih, guyss.

ColorMag

Tema WordPress Terbaik : Colormag

Tema yang satu ini cocok digunakan untuk majalah online, portal berita , atau blog nih! Jika kurang cocok dengan beberapa desain tema ini, kamu bisa mengubahnya dengan CSS buatan sendiri, lho. Salah satu keunggulan ColorMag yaitu penggunaan warna yang berbeda pada setiap kategori yang kamu tampilkan.

Tema ini memiliki desain yang bisa menampilkan banyak judul dan gambar thumbnail sehingga sangat memudahkan pengunjung memilih konten. ColorMag juga mendukung browser yang cukup beragam mulai dari Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan lainnya sehingga tampilan akan tetap rapih dan terstruktur ketika dilihat oleh pengunjung dari berbagai browser.

OceanWP

Tema WordPress Terbaik : OceanWP

Jika kamu mengutamakan kecepatan loading website, maka OceanWP opsi yang tepat nih, guys. OceanWP bahkan mengklaim bahwa tema mereka memiliki skor tertinggi pada mayoritas tools mengecek kecepatan website. 

OceanWP juga terkenal sebagai salah satu tema WordPress dengan fitur terlengkap, lho. Mulai dari dukungan berbagai page builder, desain yang responsif, SEO Friendly, penggunaan schema markup, sampai struktur navigasinya yang memudahkan pengunjung.

Zakra

Tema WordPress Terbaik : Zakra

Tema selanjutnya yang masuk ke dalam jajaran tema WordPress terbaik 2020 yaitu Zakra By ThemeGrill. Desainnya yang modern dan minimalis menjadikan tema ini banyak digunakan para pemilik website. 

Tema ini akan sangat maksimal jika kamu memanfaatkan beberapa plugin gratis seperti Jetpack, Woocommerce, Cntact Form 7, dan lainnya. Zakra sendiri telah mendukung plugin Elementor Plus yang memudahkan penggunanya melakukan kustomisasi pada tampilan website.

Ashe

Tema WordPress Terbaik : Ashe

Ashe sangat cocok untuk para blogger nih apalagi website dengan kebutuhan akan space gambar yang lebih.  Sehingga memudahkan pengunjung untuk mencerna postingan yang akan kamu unggah.

Ashe dilengkapi dengan dukungan plugin SEO yang sangat baik. Tema minimalis satu ini bisa kamu gunakan untuk membuat website seperti fotografi, kuliner, travel, dan lainnya. Keunggulan dari Ashe By WP Royal ini yaitu tema yang SEO Friendly, Mobile Friendly, RTL-Ready, dan paket dokumentasi yang lengkap.

Baca Juga  15 Tips Mengoptimalkan Loading Website WordPress

Shapely

Tema WordPress Terbaik : Shapely

Perpaduan antara fungsionalitas lengkap dan grafik yang indah merupakan istilah yang tepat untuk tema satu ini. Shapely mendukung display retina yang memungkinkan penggunanya menghasilkan unggahan gambar yang tajam.

Shapely menganggap dirinya sebagai tema WordPress dengan opsi kustomisasi yang paling banyak nih, guys. Mulai dari footer, warna elemen, widget, dan lainnya bisa di kustom sesuai keinginan kamu.

GeneratePress

Tema WordPress Terbaik : Generate Press

Tema selanjutnya yaitu GeneratePress yang memiliki versi gratis dan berbayar. Tema satu ini populer di kalangan blogger yang memiliki konten yang cukup banyak nih, guys. GeneratePress menjadi solusi para blogger yang bermasalah dengan proses loading yang lama.

Tidak hanya itu saja, tema ini menyediakan fitur kustomisasi yang lengkap, desain yang menarik, dan juga bebas dari footprint yang mengganggu. Walaupun versi gratis, tema ini tetap diupdate sesering mungkin, lho. Apalagi desainnya yang sudah responsif dan mendukung berbagai browser.

Airi

Tema WordPress Terbaik : Airi

Airi By Athemes menjadi salah satu rekomendasi tema WordPress terbaik di 2020 nih. Dengan dukungan plugin Elementor Page Builder akan sangat memudahkan kamu menentukan tampilan website sesuai keinginanmu.

Nggak perlu pake versi berbayar, guys! Versi gratisnya saja sudah lebih dari cukup! Desain yang kekinian dan layoutnya yang pas sangat cocok untuk website untuk UMKM, agensi, atau bahkan bisnis startup.

Itulah beberapa tema WordPress terbaik di 2020 nih, guys! Bisa banget dicoba nih agar website kamu bisa maksimal dan tentunya berdampak pada bertambahnya trafik website dehhh. Kira-kira tema yang mana nih yang paling kamu suka? Mimin sih bingung soalnya bagus-bagus semua temanya!

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal mulai dari isi konten, konsistensi update, kecepatan loading pada website, dan tentunya WordPress Hosting yang kamu gunakan nih, guys. Pastikan WordPress Hosting yang kamu gunakan sudah berpengalaman dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

Sampai disini dulu ya artikel kali ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu ya, Exabytes Friends! Jika ingin mencari refrensi tema WordPress lainnya, kamu bisa klik di halaman ini ya.

Sampai berjumpa di artikel lainnya yaaa~

Apakah artikel ini membantu?
YaTidak